Connect with us

Rupa-rupa

Dihadiri 4000 Peserta, Esku UHO dan Inklusi Keuangan OJK Sukses Digelar

Published

on

KENDARI, bursabisnis.id – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Sultra dan Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari sukses menggelar expo, seminar kewirausahaan dan inklusi keuangan OJK Tahun 2019 se-Indonesia Timur. Kesuksesan kegiatan yang merupakan bagian rangkaian dalam Bulan Inklusi Keuangan (BIK), dengan mengusung slogan Carnival of EMAS Sulawesi Tenggara Inklusi Keuangan (CETAR-Ku) tersebut dapat dilihat dari jumlah masyarakat yang mayoritas anak-anak muda hadir sebanyak 4000.

Kehadiran masyarakat ini terbagi untuk kegiatan expo kewirausahaan dan inklusi keuangan OJK, dari tanggl 18-20 Oktober 2019 sebanyak sekitar 3.000 orang, dengan menghadirkan 57 peserta booth entrepreneur muda untuk mempromosikan dan memasarkan produk dan jasa hasil kreatifitas mereka.

Alhasil, Universitas Hasanuddin (Unhas) meraih Juara I kompetisi business plan dan produk tingkat perguruan tinggi se-Indonesia Timur, sedangkan di posisi kedua dan ketiga masing-masing diraih UMI (Makassar) dan IAIN Kendari.

OJK Sultra dan UHO Kendari berkolaborasi mendorong minat para pemuda menjadi entrepreneur, melalui Seminar Kewirausahaan Universitas se-Indonesia Timur. Foto: Dok. OJK Sultra for bursabisnis.id.

Untuk Lomba Business Plan kategori SMA se-Sultra, Juara 1 diraih dari SMAN 4 Kendari, Juara 2 dari SMAN 1 Kendari dan Juara 3 dari SMKN 2 Kendari.

Selanjutnya akan hadir Kampung Kuliner Inklusi Keuangan (Kampung Kuliner-Ku) yang berkolaborasi dengan Forum UKM-IKM Sultra dengan mengahadirkan 70 UMKM.

“Total kegiatan-kegiatan yang bersinergi dengan Literasi dan Inklusi Keuangan bulan Oktober ini sebanyak 27 Kegiatan dan Puncak acara pada tanggak 27 Oktober 2019 nanti di Area Car Free Day Kendari” ujar Ridhony M.H. Hutasoit selaku Kasubbag Edukasi dan Perlindungan Konsumen OJK Sultra, Senin (21/10/2019).

Dia juga menambahkan, acara puncak CETAR-Ku pada 27 Oktober 2019 yaitu Gowes Literasi dan Inklusi Keuangan (Go-Link) yang berkolaborasi dengan Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK), BI, Forum UKM-IKM, TPAKD, SWI, dan berbagai sponsor.

Kegiatan ini, kata dia, menghadirkan Gowes bersama, senam bersama, lomba dan parade sepeda hias, lomba mewarnai 1.000 pelajar, Dilan Awards dan ratusan doorprize.

“Hadiah dan doorprize bernilai puluhan juta rupiah. Ayo hadiri dan berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan Bulan Inklusi Keuangan ini. Inklusi Keuangan milik kita bersama,” ucapnya.

Liputan: Ikas

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Rupa-rupa

Tukarkan Lima Telkomsel Poin, Pelanggan Dapat Satu Tiket Nobar Film Until Tomorrow

Published

on

By

KENDARI, bursabisnis.id – Telkomsel menggelar program loyalitas Nonton Bareng (Nobar) Film Until Tomorrow di 16 kota  se-Indonesia, Selasa 27 September 2022 bersama pelanggan setianya.

Pelanggan setia Telkomsel dapat menukarkan lima Telkomsel Poin pelanggan untuk mendapatkan satun tiket Nobar.

Khusus di wilayah Papua Maluku Sulawesi Kalimantan (Pamasuka), Nobar akan digelar di 6 kota, yakni Banjarmasin (KCM Belda), Bone (Planet Cinema Bone), Kendari (Cinepolis Lippo Plaza Kendari), Manado (XXI – Manado Town Square 3), Ambon (Platinum Ambon Plaza) dan Sorong (XXI – Sorong).

Selain itu, pada Kamis 29 September 2022, pelanggan setia Telkomsel juga bisa mendapatkan diskon tiket nonton sebesar Rp20.000 dengan menukarkan 20 poin melalui M-Tix.

Vice President Consumer Sales Telkomsel Area Pamasuka, Mirza Budiwan mengatakan, dengan mengedepankan prinsip customer-centric dan bentuk apresiasi atas kesetiaan pelanggan yang telah memberikan kepercayaan dalam memanfaatkan produk dan layanan unggulan Telkomsel, pihaknya menghadirkan program loyalitas bagi pelanggan setia untuk bisa menonton film Until Tomorrow sebelum tayang serentak di seluruh Indonesia.

Ditambahkannya, program loyalitas yang menggunakan mekanisme penukaran Telkomsel Poin melalui aplikasi dan website MyTelkomsel ini dapat dilakukan pelanggan pada 27 September 2022.

“Untuk pengambilan tiket Nobarnya bertempat di GraPARI setempat atau booth Telkomsel di studio lokasi event berlangsung,” ujar Mirza Budiwan, melalui siaran pers yang diterima bursabisnis.id, Selasa 27 September 2022.

Dia juga menyebutkan, pengguna layanan Telkomsel Halo dan Telkomsel PraBayar akan mendapatkan Telkomsel Poin, yang dapat ditukar dengan banyak penawaran ekslusif.

Lebih lanjut, Mirza Budiwan menjelaskan, semakin banyak menggunakan ragam produk dan layanan Telkomsel, jumlah Telkomsel Poin pelanggan akan semakin bertambah.

Setiap isi pulsa, kata dia, beli paket, dan bayar tagihan dengan kelipatan Rp10 ribu akan mendapatkan satu Telkomsel Poin, dan bisa mendapatkan jumlah Telkomsel Poin yang lebih banyak sesuai dengan kategori pelanggan.

“Telkomsel Poin dapat ditukar dengan beragam penawaran menarik,” katanya.

Untuk diketahui, flm Until Tomorrow merupakan drama romantis yang diangkat berdasarkan kisah nyata perjalanan cinta Alan Tito dan Daslina Sombi yang berakhir pilu.

Film arahan sutradara Hadrah Daeng Ratu ini menceritakan kisah cinta yang viral di sosial media beberapa waktu lalu. Berawal dari sebuah video dramatis di dalam ruang perawatan sebuah rumah sakit. Ternyata, ada cerita haru sebelum video menyebar luas, hal ini membuat kisahnya dapat mengambil hati para penontonnya.

Alan hanya ingin berbagi apa yang dia dan Daslina alami sampai akhirnya Daslina pergi untuk selamanya dan bagaimana perjuangan mereka akan dituangkan dalam film ini.

Film ini dibintangi oleh Deva Mahenra, Clara Bernadeth, Dimas Anggara, Caitlin Halderman, dan Brisia Jodie. Film ini akan tayang di Bioskop pada tanggal 29 September 2022.


Liputan : Ikas

Continue Reading

Rupa-rupa

Gelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan, Bahtra Paparkan Pentingnya Peran Pemuda

Published

on

By

KENDARI, bursabisnis.id – Anggota Komisi XI DPR RI daerah pemilihan (Dapil) Sulawesi Tenggara (Sultra), Bahtra menggelar sosialisasi empat pilar kebangasaan, Rabu 3 Agustus 2022.

Melalui kegiatan tersebut, Bahtra mengajak para pemuda Indonesia terus menggaungkan semangat empat pilar kebangsaan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Bahtra menjelaskan, peran serta pemuda dalam memasyarakatkan empat pilar kebangsaan sangat dibutuhkan.

Sehingga, sebagai generasi penerus bangsa hendaknya bisa mengambil peran serta dalam menggaungkan semangat empat pilar kebangsaan dalam kehidupan sehari-hari.

“Seyogyanya anak-anak muda kita ini bisa menjadikan Pancasila, UUD dan Bhineka Tunggal Ika sebagai perekat persatuan dan kesatuan dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Menurutnya, Pancasila, UUD dan Bhineka Tunggal Ika harus selalu terpatri dan menjadi dasar dalam setiap tindak tanduk di masyarakat.

“Pancasila harus dimaknai bukan hanya sebatas ideologi dalam berbangsa dan bernegara. Tapi harus dijadikan acuan dan referensi seluruh elemen bangsa dalam menjalankan kehidupan sehari-hari,” ungkapnya.

Mantan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ini juga mengajak para generasi bangsa untuk terjun ke dunia politik, guna melakukan perbaikan dalam tatanan perpolitikan di Indonesia.

 

 

 


Liputan : Munir

Continue Reading

Rupa-rupa

Sinergi BI Sultra dan Dikmudora Kendari Kembangkan EKD, Ratusan Kepsek Diedukasi CBP Rupiah

Published

on

By

KENDARI, bursabisnis.id – Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra) dan Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari bersinergi dalam memajukan ekosistem keuangan digital (EKD) di bumi anoa.

Kolaborasi dan sinergitas tersebut diwujudkan melalui rapat koordinasi edukasi cinta, bangga dan paham (CBP) rupiah dan pengenalan QRIS kepala SD, SMP dan pengawas sekolah se-Kota Kendari.

Kegiatan yang dipusatkan di Aula BI Sultra ini diikuti 126 Kepala SD, 43 Kepala SMP serta delapan orang pengawas sekolah, Sabtu 30 Juli 2022.

Kepala Deputi BI Perwakilan Sultra, Aryo Wibowo T. Prasetyo mengatakan, edukasi tersebut merupakan bagian dari program BI untuk terus memperluas dan pengembangan EKD.

“Jadi untuk sekarang, BI kedepannya menginginkan untuk semua transaksi juga bisa melakukan non tunai guna memajukan digitalisasi yang moderen,” ujar Aryo Wibowo T. Prasetyo.

Menurutnya, di era saat ini, bertransaksi akan lebih mudah melalui non tunai, karena dengan adanya era digitalisasi yang moderen, masyarakat sudah bisa menginstal mobile banking yang ada di play store, yang ditunjang beberapa jenis transaksi yang memudahkan masyarakat.

Lebih lanjut, Aryo menjelaskan, bahwa BI berharap agar pelaku usaha, siswa, koperasi atau pun komunitas, sekolah dan pihak lainnya dapat melakukan transaksi non tunai.

“Harapannya, siswa dan pelaku usaha lainya bisa mengikuti era digitalisasi ini dalam hal transaksi. Bahkan, sekarang banyak siswa yang lebih mudah transaksi non tunai di lbanding tunai langsung, dan juga tentunya kami akan melatih dan mengarahkan setiap bendahara, bagaimana tata cara penggunaaan non tuani ini,” harapnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Dikmudora), Sudirham meminta seluruh satuan pendidikan di Kota lulo menumbuh kembangkan rasa cinta dan bangga rupiah di kalangan peserta didik.

“Mari kita tumbuh kembangkan rasa cinta dan bangga terhadap rupiah di kalangan anak didik,” kata Sudirham, saat memberikan sambutan pada

Menurutnya, dalam rangka menumbuh kembangkan rasa cinta dan kebangaan terhadap rupiah di kalangan anak didik, sekolah-sekolah dapat melakukan berbagai kegiatan yang bisa menarik minat belajar peserta didik.

Misalnya, melalui lomba lagu cinta rupiah di sekolah-sekolah yang bisa dilakukan di setiap akhir masa pembelajaran.

“Dan mungkin BI bisa mensupport untuk menyediakan hadiah dari lomba tersebut,” tambahnya.

 

 

 


Liputan : Ikas

Continue Reading

Trending

Copyright © 2017 PT. Tenggara Media Perkasa - Bursabisnis.ID Developer by Green Tech Studio.