Connect with us

Entrepreneur

Ada Tiga Tanda Partner Bisnis Anda Tidak Dapat Dipercaya

Published

on

JAKARTA, bursabisnis.id – Jika Anda merupakan wirausahawan yang tidak bekerja sendiri, maka Anda perlu mengandalkan rekan kerja atau partner bisnis Anda jika ingin sukses.

Anda membutuhkan umpan balik yang baik dari orang, menggunakan hasil pekerjaan orang lain dalam proyek Anda, dan reputasi serta kemajuan Anda dalam organisasi akan bergantung dengan apa yang orang lain katakan tentang Anda.

Lalu, bagaimana cara mengetahui bahwa rekan kerja atau partner bisnis Anda tidak dapat dipercaya? Berikut tanda mengetahuinya yang dilansir dari laman bisnis.com.

1. Perhatikan keberaniannya

Ketika Anda sedang menyelesaikan sebuah proyek, Anda membutuhkan orang-orang yang menyelesaikan apa yang menjadi tanggung jawab mereka, dan melakukan pekerjaan mereka dengan cermat.

Untuk itu, terdapat beberapa sinyal yang dapat Anda gunakan untuk menentukan apakah Anda berurusan dengan seseorang yang berhati nurani.

Pertama, Anda dapat melihat melalui reputasi dirinya di lingkungan kerja atau di perusahaan mereka. Berikutnya, Anda perlu melihat tingkat kepedulian mereka di semua produk kerja mereka atau bisnis mereka.

Pastikan partner bisnis atau rekan kerja Anda memiliki komitmen dan dapat memprioritaskan suatu hal, terutama ketika Anda memerlukan bantuan dirinya. Hal ini menjadi penting dikarenakan ketika Anda membutuhkannya, Anda tahu bahwa Anda akan mendapatkannya.

2. Lihat bagaimana mereka dapat berinteraksi dengan orang lain

Elemen kunci kepercayaan lainnya adalah Anda akan mendapatkan pujian atas usaha Anda. Selain itu, Anda perlu mendengar bagaimana orang-orang yang bertanggung jawab atas pekerjaan tim berbicara tentang rekan kerja mereka.

Jika mereka secara konsisten menyebutkan orang lain yang memainkan peran penting dalam mendorong proyek ke depan, maka Anda dapat yakni bahwa Anda juga akan mendapatkan penghargaan atas upaya Anda.

Selain itu, Anda dapat mendengarkan cara orang lain dalam berbicara mengenai kegagalan. Penting bagi para pemimpin untuk melindungi tim mereka agar tidak jatuh karena proyek yang gagal. Untuk itu, waspadailah teman kerja atau partner bisnis yang secara rutin menyalahkan orang lain atas kegagalan yang terjadi di bawah pengawasan mereka.

3. Dengarkan apa kata mereka tentang orang lain

Orang yang mengatakan hal-hal negatif tentang orang lain umumnya tidak terlalu membeda-bedakan sasaran kemarahannya. Jadi, jika mereka mengeluh tentang orang lain kepada Anda, mereka mungkin mengeluh tentang Anda kepada orang lain.

Kemudian, hal yang paling buruk dari menjelekkan orang lain adalah memberikan suasana yang toxic. Untuk menghindari merusak reputasi Anda sendiri dengan asosiasi, mungkin lebih baik untuk menghindari.

Anda juga dapat menerapkan hal ini sebelum memutuskan atau berkoneksi dengan rekan kerja atau partner bisnis ini nantinya. Hal ini menjadi penting dikarenakan dalam membangun bisnis, waktu yang diperlukan tidaklah singkat dan membutuhkan kepercayaan yang cukup tinggi.

Pastikan Anda memiliki rekan atau partner yang dapat Anda andalkan, sehingga pertumbuhan bisnis Anda juga dapat berjalan dengan baik dan terus meningkat.

Dengan memiliki seseorang yang dapat Anda percayai dan dapat Anda andalkan, maka tekanan untuk Anda juga akan berkurang, bahkan Anda dapat mengeksplorasi lebih lagi untuk mengembangkan bisnis yang menjadi lebih sukses.

Laporan : Leesya

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Entrepreneur

Mampu Berdayakan UMKM, Ketua Kadin Peroleh Sultra Award 2023

Published

on

By

Ketua Kadin Sultra Anton Timbang yang diwakili Waketum Sastra Alamsyah memperoleh Sultra Award 2023. -foto:istimewa-

KENDARI, Bursabisnis.id – Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Sulawesi Tenggara (Sultra) Anton Timbang mendapat penghargaan dari Kendari Pos.

Anton Timbang yang juga menjabat Ketua IMI Sultra ini memperoleh penghargaan, karena dianggap mampu memberdayakan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Sultra.

Award diserahkan langsung Kajati Sultra, Patris Yusrian kepada Ketua Kadin Sultra yang diwakili Waketum Kadin Sultra,  Sastra Alamsyah.

Sebelumnya, Ketua Kadin Sultra Anton Timbang mengatakan, pembuatan legalitas usaha bagi UMKM sangat penting agar usaha masyarakat memiliki payung hukum dan bisa dimanfaatkan untuk mengakses berbagai kemudahan dari pemerintah.

“Ada beberapa kegiatan khususnya pengembangan UKM. Misalnya membuat perseroan perorangan kepada seribu UMKM, agar mereka punya legalitas sehingga pada akhirnya nanti mereka mudah mendapatkan akses batuan dari pemerintah,” kata Anton Timbang.

Penulis : Mery Oktavia

Editor : Rustam 

Continue Reading

Entrepreneur

Kadin Sultra Peroleh Penghargaan Indonesia Awards 2023

Published

on

By

Ketua Kadin Sultra Anton Timbang menerima penghargaan Indonesia Awards 2023. -foto: istimewa-

JAKARTA, Bursabisnis.id – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulawesi Tenggara (Sultra) dianugerahi penghargaan Indonesia Awards 2023 pada  Kamis,  31 Agustus 2023 malam.

Penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi kepada Kadin Sultra atas inisiatif akselerasi ekonomi daerah melalui pemberdayaan UMKM.

Penghargaan tersebut dihadiri dan diterima langsung Ketu Umum Kadin Sultra, Anton Timbang.

Usai menerima penghargaan, Anton Timbang menyampaikan ucapan terimakasih kepada Inews Media Group, atas apresiasi apresiasi yang diberikan kepada Kadin Sultra.

Selain. Itu, Anton Timbang juga. menyampaikan terimakasih kepada pengurus Kadin Sultra dan stakeholder terkait yang telah mendukung program kerja Kadin Sultra.

“Terimakasih kepada teman-teman pengurus Kadin Sultra yang sudah bekerja kerjas, bekerja ikhlas sehingga Kadin Sultra mendapatkan penghargaan ini. Satukan hati bangkitkan ekonomi Sulawesi Tenggara,” ujarnya.

Lebih lanjut, Anton Timbang mengaku sangat bangga atas peraihan penghargaan tersebut. Penghargaan tersebut juga akan menjadi motivasi bagi Kadin Sultra untuk terus bekerja secara maksimal.

“Sehingga UMKM binaan Kadin Sulawesi Tenggara dapat menjadi penggerak ekonomi daerah dan nasional,” jelas Korwil Percepatan Investasi Indonesia Timur ini.

Anton Timbang juga menyebutkan, salah satu upaya pemberdayaan dan pengembangan UMKM yang telah diinisiasi Kadin Sultra adalah pembuatan 100 perseroan perseorangan.

“Sehingga mereka (UMKM) mempunyai legalitas, dan pada akhirnya nanti mereka bisa mendapatkan bantuan dari perbankan,” pungkasnya.

Penulis : Rustam

Continue Reading

Entrepreneur

Delegasi Bisnis Amerika Serikat Sebut Indonesia Negara yang Prospektif dan Menjanjikan

Published

on

By

Delegasi pelaku bisnis AS bertemu dengan Menkeu Sri Mulyani Indrawati. -foto:kemenkeu.go.id-

JAKARTA, Bursabisnis.id – Amerika Serikat merupakan salah satu partner utama perdagangan ASEAN. Di Indonesia sendiri, 22% dari keseluruhan Foreign Direct Investment (FDI) Indonesia per 2021 berasal dari Amerika Serikat.

Menteri Keungan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menerima kunjungan US-ASEAN Business Council yang dipimpin oleh Ambassador Ted Osius di Jakarta. Pertemuan itu juga dihadiri oleh 31 pelaku bisnis di Indonesia yang berasal dari Amerika Serikat.

“Saya mendengarkan beragam aspirasi mereka. Beragam masukan pun saya dapatkan, mulai terkait kebijakan perpajakan, transaksi digital, perkembangan industri, hingga investasi mereka di sektor energi terbarukan, kesehatan, dan Pendidikan,” terang Menkeu sebagaimana dilansir dari laman kemenkeu.go.id pada Jumat, 26 Mei 2023.

Beberapa fokus Presidensi Indonesia pada G20 tahun lalu dan Keketuaan Indonesia pada ASEAN tahun ini juga dibahas dalam pertemuan tersebut, mulai dari sistem perpajakan internasional yang berkeadilan hingga Low Carbon & Climate Resilience (LCCR) dan climate finance di Indonesia.

Pada pertemuan tersebut, seluruh delegasi menyatakan bahwa Indonesia adalah negara yang prospektif dan menjanjikan di masa yang mendatang.

“Kerja sama dengan US ASEAN Business Council ini adalah salah satu bentuk peluang kerja sama yang baik dan harus kita rawat, demi menuju Indonesia Maju 2045,” tukas Menkeu.

Laporan : Rustam

Continue Reading

Trending

Copyright © 2017 PT. Tenggara Media Perkasa - Bursabisnis.ID Developer by Green Tech Studio.