Connect with us

OTOMOTIF

Kalla Toyota Sultra Hadirkan Program Merdeka Punya Toyota dengan DP Ringan

Published

on

Kalla Toyota Sultra menghadirkan promo Merdeka Punya Toyota, semua lebih mudah.

KENDARI, bursabisnis.id – Bulan Agustus 2022 Kalla Toyota menghadirkan promo Merdeka Punya Toyota di salah satu cafe di Kota Kendari.

Jajaran management Kalla Toyota memaparkan beragam program dan promo menarik yang dimiliki Toyota di bulan Agustus.

Abdul Wahab Ramli, selaku Kepala Cabang Kalla Toyota Kendari mengungkapkan, Kalla Toyota memperlihatkan capaian penjualan yang terus meningkat, khususnya di wilayah Sultra, sepanjang tahun 2022 Kalla

“Di bulan Agustus ini, Kalla Toyota menghadirkan promo Semua Lebih Mudah, Merdeka Punya Toyota. Kami berharap, seluruh masyarakat Sultra, khususnya Kendari dapat memanfaatkan program ini sebaik mungkin. Program kemerdekaan ini memberikan promo DP mulai Rp 17 jutaan, 8 paket Umrah atau wisata religi, hingga 45 gram logal mulia bagi pelanggan yang beruntung,” ujar Abdul Wahab Ramli pada Kamis, 4 Agustus 2022.

Lanjut, Mifta Farid S. Putra selaku Marketing Manager Kalla Toyota mengungkapkan, bahwa promo Merdeka Punya Toyota ini berlaku untuk pembelian Toyota Avanza, Veloz, Rush, Raize, dan Yaris selama bulan Agustus.

Pelanggan juga akan mendapatkan welcome pack dan free biaya jasa service berkala maksimal tiga tahun atau hingga 60.000 Km.

“Selain penawaran penjualan dan perawatan kendaraan, Kalla Toyota juga memberikan promo tukar tambah melalui Toyota Trust.

Dapatkan kesempatan memenangkan grand prize satu unit motor Keeway Shiny bagi melalui promo Gebyar Merdeka. Beli mobil bekas berhadiah motor, hanya di Toyota Trust,” ujar Mifta Farid S. Putra.

Kalla Toyota menyiapkan hadiah grand prize berupa delapan paket Umrah atau wisata religi dan 45 gram logal mulia ini akan diundi bagi pelanggan yang telah melakukan pembelian Toyota Veloz, Avanza, Raize, Rush, Yaris, Agya, dan Calya. Paket DP mulai Rp 17 jutaan merupakan salah satu program penjualan via kredit yang menawarkan DP rendah khusus untuk type Agya dan Calya.

Tak hanya itu, pelanggan juga bisa melakukan tukar tambah unit kendaraan lama dengan unit Toyota terbaru dengan subsidi hingga Rp 5 juta melalui program Merdeka Punya Toyota.

Program trade in ini berlaku untuk trade in kendaraan all merk ke type Toyota Avanza, Raize, Veloz dan Rush. Melalui layanan trade in Toyota Trust, kendaraan pelanggan akan ditaksasi dengan harga yang bersaing.

Zainuddin Saigo selaku perwakilan Astra Credit Company (ACC) cabang Kendari juga turut hadir memaparkan programnya.

Dalam presentasinya, beliau memaparkan ada beragam paket penjualan yang ditawarkan ACC di bulan Agustus ini.

“ACC juga menawarkan paket Spektakuler Special Rate khusus pembelian tipe Veloz, Avanza, Rush, Raize, dan Yaris dengan DP mulai 20 persen dan angsuran mulai Rp 4 jutaan. Tak hanya itu,ada juga paket Spektakuler Bunga 0 persen, dengan bunga 0 persen dan angsuran mulai Rp 4 jutaan ,” ungkap Zainuddin Saigo.

Promo yang sama juga disampaikan Erik Rahman selaku perwakilan Toyota Astra Finance (TAF ). Di mana TAF juga memberikan paket Smart Cash untuk pembelian tipe Avanza, Veloz, Rush, dan Raize.

Paket ini memberikan keuntungan lebih bagi pelanggan dengan subsidi hingga delapan jutaan rupiah. TAF juga memberikan paket Merdeka dengan DP mulai Rp 40 jutaan untuk Avanza dan DP Rp 50 jutaan untuk Veloz, Rush, dan Raize.

“ Pelanggan berkesempatan membeli tipe Avanza, Veloz, Rush, dan Raize dengan DP mulai Rp 30 jutaan. Program EZ Deal memberikan kemudahan dengan penawaran tenor hingga 72 bulan dengan cicilan ringan berjenjang yang menyesuaikan dengan jenjang karir pelanggan. Paket EZ Deal juga memberikan keuntungan dengan angsuran lebih ringan 30 persen,” ungkap Erik Rahman.

Laporan : Munir

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

OTOMOTIF

Toyota Calya Kuasai Market MPV Entry Hingga 58,8 Persen

Published

on

By

Mobil Calya yang banyak diminati di Indonesia

KENDARI, bursabisnis.id  – PT Toyota-Astra Motor (TAM) melakukan improvement pada Toyota Calya yang merupakan produk unggulan dari segmen Entry Multi Purpose Vehicle (MPV).

Hadir sebagai Partner in Times, New Calya merupakan partner terbaik pemiliknya dalam memenuhi kebutuhan mobilitas sehari-hari.

Peningkatan pada New Calya diharapkan tidak hanya sanggup mendukung mobilitas pelanggan yang aktif dan dinamis, tetapi juga sebagai partner berkendara yang sporty, modern, dan nyaman untuk menikmati semua perjalanan dan menghidupkan semua momen menyenangkan bersama keluarga dan sahabat.

Robby Wijaya selaku Chief Operation Officer Kalla Toyota mengungkapkan, bahwa permintaan pasar automotive akan kendaraan segmen MPV Toyota terus meningkat.

Perlu diketahui bahwa MPV adalah singkatan dari Multi Purpose Vehicle, sesuai dengan namanya MPV diperuntukkan sebagai mobil keluarga dengan keunggulan fitur serta kenyamanannya.

Tak hanya itu, kata dia, Toyota Calya sendiri menguasai Market MPV Entry hingga 58,8 persen di tahun 2021 di seluruh wilayah penjualan Kalla Toyota meliputi Sulsel, Sulbar, Sulteng, dan Sultra.

“Terima kasih atas antusias seluruh pelanggan setia Kalla Toyota yang senantiasa menjatuhkan pilihan berkendara bersama Kalla Toyota. Market Share Kalla Toyota di tahun 2021 mencapai 37,2 persen lebih tinggi dibanding 2020, yakni 32,4 persen di masa pandemi dan 2019 sebesar 34,4 persen sebelum pandemi. Capaian ini tidak terlepas dari beragam program dan promo terbaik yang Kalla Toyota hadirkan,” pungkas Robby Wijaya pada Senin (18/7/2022).

Dia juga menyampaikan, sejak pertama launching di Indonesia tahun 2016, Toyota Calya merupakan kendaraan yang berhasil melebihi ekspektasi pelanggan atas sebuah 7-seater dengan harga terjangkau dan memiliki daya saing tinggi.

Sementara itu Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto juga mengatakan, hingga saat ini Toyota Calya telah terjual sebanyak 310.384 unit secara retail. Tahun 2022, di periode Januari-Mei bahkan berhasil meraih Market Share sebesar 40,2 persen pada kelas Entry MPV. Angka ini berhasil membuat Toyota Calya mendominasi pasar di kelasnya.

“New Calya merupakan wujud komitmen Toyota untuk menghadirkan ever-better cars yang sesuai kebutuhan pelanggan. Kami melakukan sentuhan penyegaran pada beberapa aspek eksterior dan interior Entry MPV ini supaya dapat meningkatkan value-nya sebagai mobil keluarga yang sporty, dinamis, dan modern, sekaligus tetap menjaga keunggulan fungsionalitas seperti kabin lapang dan praktis, fitur kenyamanan dan keamanan lengkap, serta mesin canggih yang efisien sehingga memperoleh kepercayaan tinggi dari masyarakat,” pungkasnya.

Laporan : Erik Lerihardika 

Continue Reading

OTOMOTIF

Ada Lima Penyebab Setir Tak ke Posisi Normal Usai Belok

Published

on

By

JAKARTA, bursabisnis.id – Setir mobil yang tidak nyaman bisa berpotensi menimbulkan kecelakaan. Seperti setir mobil yang tidak kembali ke posisi normal usai berbelok.

Roda kemudi yang tidak kembali normal usai berbelok bisa disebabkan berbagai hal. Untuk itu pengemudi atau pemilik mobil perlu mengetahui penyebabnya. Berikut penyebab roda kemudi tak kembali normal setelah belok sebagaimana dilansir dari laman CNNIndonesia.com.

Sudut Caster Berubah

Sudut caster merupakan ukuran jarak ke depan dan belakang sumbu kemudi terhadap sumbu vertikal yang dilihat dari sisi samping kendaraan. Sumbu ini menghubungkan titik pivot bawah dengan atas dan membentuk sudut dengan garis vertikal melewati titik pivot bawah. Sudut caster sangat menentukan kemudahan dalam mengarahkan roda kemudi dan stabilitas kendaraan. Kalau sudut caster berubah, bisa jadi ini penyebab setir mobil tidak kembali setelah belok.

Belum Spooring

Selain sudut caster, keselarasan roda yang berubah juga bisa jadi salah satu penyebab setir mobil tidak bisa otomatis lurus setelah dipakai belok ke kanan atau kiri.

Keselarasan roda sebenarnya sudah diatur sesuai dengan standar pabrik. Akan tetapi, benturan keras atau penggantian tie rod dan long tie rod bisa menyebabkan perubahan pada arah dan sudutnya.

Oleh karena itu, apabila kita baru saja melakukan penggantian tie rod dan long tie rod, maka sebaiknya langsung dilakukan spooring dan balancing untuk meluruskan setir. Di samping itu, spooring dan balancing juga perlu dilakukan rutin untuk menjaga roda agar selaras.

Menggunakan Suku Cadang Bukan Original

Jika kita tidak menggunakan suku cadang bukan asli atau bawaan pabrik, hal itu bisa menjadi penyebab setir mobil tidak kembali setelah belok. Sebab, kualitas suku cadang asli dengan yang tidak resmi sudah pasti berbeda meskipun tidak menutup kemungkinan bentuk fisiknya sama persis.

Salah satu pembedanya adalah berat produk. Rata-rata suku cadang non resmi jauh lebih berat daripada yang asli dan resmi. Terlebih lagi suku cadang tak resmi semakin lama pasti akan memberatkan kerja mobil. Maka tak heran kalau setir sampai tak bisa kembali ke posisi semula setelah belok.

Pembongkaran Rack Steer

Apa pun bentuk pembongkaran pada kendaraan, efek sesudahnya bisa saja merambat ke bagian lain. Contohnya pembongkaran part rack steer dan membuka baut penyetelnya. Kalau setelah pembongkaran baut dipasang terlalu kencang, maka setir tidak dapat lurus setelah belok.

Jika memang kita baru membongkar rack steer, maka bisa dicek ulang bagian baut dan melonggarkannya sebanyak 90 derajat. Setelah itu, lakukan test drive.

Kebocoran Fluida Power Streering

Kita dapat melakukan pengecekan pada setir mobil. Pertama apa masalah kemudi yang tidak bisa kembali hanya terjadi di salah satu sisi saja? Misalnya, belok penuh ke kanan setir bisa kembali lurus, tapi belok ke kiri penuh tidak bisa kembali?

Kalau iya, maka kemungkinan penyebab adalah kebocoran di salah satu seal rack steer sehingga gaya tekan besar sebelah, mengutip Auto2000.

Untuk mengatasi hal ini, maka Anda bisa melakukan pembongkaran rack steer dan mengganti oil seal-nya. Setelah itu, lakukan test drive untuk mengecek apakah masalah tersebut sudah dapat teratasi.

Kalau masih sama, itu tandanya kebocoran sudah parah dan harus dilakukan penggantian komponen power steering.

Laporan : Leesya

Continue Reading

OTOMOTIF

All New Toyota Raize Mengaspal di Sultra, Tampil Lebih Garang dan Sporty

Published

on

By

KENDARI, bursabisnis.id — Toyota kembali menghadirkan produk mobil terbaiknya. All New Toyota Raize adalah persembahan terbaru yang menghadirkan aura berbeda dibandingkan mobil-mobil lainnya.

Dengan mengusung segmen Sport Utility Vehicle (SUV), All New Toyota Raize hadir menjawab kebutuhan dan selera customer.

Setelah resmi dilaunching secara nasional pada April 2021 lalu, kini produk terbaru Toyota ini sudah mengaspal di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kalla Toyota Raize memperkenalkan All New Raize dalam acara media gathering dan tes drive, di Kendari, Kamis (3/6/2021).

Marketing Manager Kalla Toyota, Mifta Farid S. Putra mengatakan, selain hadir dengan tampilan yang sporty, Raize juga nampak lebih terlihat garang.

Lebih lanjut, Mifta menambahkan, Toyota Raize juga didukung fitur interior dan safety yang modern serta lengkap di kelasnya.

Marketing Manager Kalla Toyota, Mifta Farid S. Putra (tengah) dan Branch Head Kalla Toyota Kendari, Abdul Wahab Ramli (kiri) memberikan penjelasan terkait keunggulan all new toyota raize. Foto: Ikas.

Mifta menjelaskan, Toyota Raize menawarkan mobilitas pemiliknya terasa hidup dan menghibur, gesit dan lincah di jalan perkotaan serta adaptif untuk segala kebutuhan seperti bekerja dan rekreasi.

“Eksterior dan interior Toyota Raize didesain untuk menghidupkan perjalanan penggunanya dalam konsep kombinasi bold and active’ pada tampilan luar dan comfort and utility pada bagian dalam,” ujar Mifta.

Toyota Raize mempunyai dimensi kompak dengan panjang 4.030 mm, lebar 1.710 mm, dan tinggi 1.635 mm. Meski begitu, Raize tetap terlihat proporsional berkat wheelbase mencapai 2.525 mm dan ground clearance setinggi 200 mm.

“Seluruh tipe Toyota Raize sudah dilengkapi fitur keamanan berupa rem dengan Anti-lock Braking System atau ABS, Vehicle Stability Control VSC, Hill Start Assist (HSA), Seatbelt Warning, Rear Parking Sensor, Rear Parking Camera, serta Alarm + Immobilizer,” jelas Mifta.

Ditanya soal alasan Toyota memilih segmen SUV pada produk baru tersebut, Mifta mengungjapkan, bahwa market share SUV saat ini memang menunjukan trend positif.

“Artinya, konsep SUV ini memang banyak diminati,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Branch Head Kalla Toyota Kendari, Abdul Wahab Ramli mengatakan, Kalla Toyota berhasil memimpin market share di Sultra. Sesuai data periode April 2021, Kalla Toyota berhasil meraih market share 35,40 persen.

Total market share khusus segmen SUV pada periode Januari-April 2021 Kalla Toyota sudah berhasil meraih market share sebesat 56,8 persen.

“Mengalahkan merek-merek lainnya. Mungkin karena medan di Sultra cukup cocok dengan mobil-mobil SUV,” jelas Wahab.

Ia berharap, kehadiran unit baru Toyota Raize dapat mendongkrak penjualan Kalla Toyota di Sultra secara signifikan di 2021.

Untuk diletahui, Toyota Raize hadir dengan berbagai varian, dimulai dari Raize 1.0T G M/T (One Tone) seharga Rp244.200.000 serta Raize 1.0T G M/T (Two Tone) seharga Rp246.600.000.

Kemudian Raize 1.0T G CVT (One Tone) seharga Rp258.100.000 serta Raize 1.0T G CVT (Two Tone) seharga Rp260.600.000.

Raize 1.0T GR Sport CVT (One Tone) seharga Rp270.300.000, Raize 1.0T GR Sport CVT (Two Tone) seharga Rp272.700.000. Lalu Raize 1.0T GR Sport CVT TSS (One Tone) seharga Rp290.500.000 serta Raize 1.0T GR Sport CVT TSS (Two Tone) seharga Rp293.100.000.

 

Liputan : Ikas

Continue Reading

Trending

Copyright © 2017 PT. Tenggara Media Perkasa - Bursabisnis.ID Developer by Green Tech Studio.