Connect with us

OTOMOTIF

Melalui Layanan Ride Thru, Service Kendaraan di AHASS Tak Perlu Antri

Published

on

KENDARI, bursabisnis.id – Melalui Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) yang merupakan bengkel resmi sepeda motor Honda, Astra Motor Makassar memberikan layanan baru pada konsumen yaitu RideThru yang merupakan layanan service tanpa antri.

Layanan Ride Thru resmi dibuka di di AHASS Astra Motor Kendari, di Jalan A. Yani No.34 CD pada Jumat (27/3/2020). Ride merupakan layanan khusus bagi konsumen AHASS, yang hanya perlu melakukan service ringan seperti penggantian oli, aki, ban atau spare part tertentu lainnya seperti gear set, kampas rem, water coolant, busi, dan saringan udara.

Manager Technical Service Department Astra Motor Makassar, Nindyatama mengatakan, saat ini AHASS merupakan pilihan utama konsumen Honda untuk merawat sepeda motor Honda, baik itu untuk service berkala maupun penggantian sparepart.

Program layanan ini, lanjutnya, merupakan salah satu bentuk apresiasi Astra Motor Makassar beserta jaringannya yang berkomitmen untuk memberikan pelayanan kepada konsumen setia Honda, dalam melakukan perawatan sepeda motornya dengan mudah dan bebas antri.

“Khusus untuk konsumen yang kebutuhannya ke AHASS hanya untuk penggantian sparepart saja, kami telah menyediakan layanan PIT EXPRESS di tiap AHASS, sehingga konsumen tidak perlu ikut antrian service reguler, konsumen ganti sparepart akan lebih cepat terlayani, “ ujar Nindyatama, Minggu (29/3/2020).

Dia juga menambahkan, khusus di AHASS tertentu pihaknya meng-upgrade layanan PIT EXPRESS menjadi Ride Thru yang lebih cepat, dimana internal prosesnya terpisah dengan reguler.

“Dengan Grand Opening Ride Thru di AHASS Kendari ini, kami berharap akan semakin meningkatkan kepuasan konsumen untuk service. Kami juga akan segera susul outlet Ride Thru selanjutnya di area lain, untuk mengantisipasi kebutuhan konsumen di area-area yang membutuhkan layanan penggantian sparepart yang jauh lebih cepat dari sebelumnya,” pungkasnya.

Adapaun outlet Ride Thru di wilayah SulSelBarTra dan Ambon sebagai berikut :

 

1. Oulet Ride Thru Astra Motor Alauddin, Makassar, Sulawesi Selatan.
2. Otlet Ride Thru AHASS Fajar Tani, Polman, Sulawesi Barat.
3. Outlet AHASS Mesran Utama Motor, Kendari, Sulawesi Tenggara.
4. Outlet AHASS Daya Motor, Palopo, Sulawesi Selatan.
5. Outlet AHASS Astra Motor, Kendari, Sulawesi Tenggara.

 

Liputan: Ikas

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

OTOMOTIF

Sukses Mengaspal Di Kota Makassar, United E-Motor Kini Hadir Di Kota Kendari

Published

on

By

Kendari, Bursabisnis.id – United E-Motor kini hadir di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), setelah sukses mengaspal pertama kali di Kota Makassar pada Mei 2023.

Eksistensi United E-Motor di Kendari pun ditandai dengan Grand Opening Store United E-Motor Kendari yang berlokasi di Jl. Jend. Ahmad Yani No. 191, Kelurahan Anaiwoi, Kecamatan Kadia.

Acara  yang diinisiasi Kalla Kars selaku authorized dealer United E-Motor ini dihadiri  Chief Finance Officer (CFO) Kalla Automotive, Transport & Logistics, Sjaiful Kasim, Chief Operation Officer (COO) Kalla Kars, Fery Irawan, dan Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kota Kendari, Alda Kesutan Lapae.

Diketahui, lokasi Store United E-Motor sangat strategis dan mudah dijangkau masyarakat karena berada di pusat Kota Kendari. Fasilitas showroom pun sudah dilengkapi dengan charging station, display area, merchandise dan waiting room.

Feri Irawan selaku Chief Operation Officer (COO) Kalla Kars mengungkapkan, selama ini Kalla Kars menjadikan Sulawesi Tenggara khususnya Kota Kendari sebagai epicentrum pasar otomotif Kalla Kars sendiri.

“Oleh karena itu, kami memperkenalkan United E-Motor sebagai produk terbaru dari Kalla Kars yang sangat sesuai dengan kebutuhan masyarakat di segmen kendaraan listrik,” ungkapnya.

Pihaknya sangat optimis bahwa produk-produk dari United E-Motor diresponsn antusias oleh masyarakat serta unggul dari sisi pasar motor listrik di Sulawesi Tenggara.

United E-Motor diketahui memperkenalkan empat model produk unggulannya yakni B 1200, T 1800, TX 1800 dan TX 3000.

United E-Motor saat ini berada di bawah naungan PT Terang Dunia Internusa (TDI).

Sementara, Kalla Kars dipercaya sebagai Main Dealer untuk area Pulau Sulawesi, sebagian Pulau Jawa dan sebagian Pulau Kalimantan.

Salah satu keunggulan dari motor ini adalah produknya memiliki Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) tertinggi sebesar 57,19 persen dibanding kompetitor lain.

Khusus OTR Kota Kendari, TX 3000 dibanderol dengan harga Rp56.100.000 dan TX 1800 dibanderol dengan harga Rp39.600.000. Sementara, dua tipe lainnya, yaitu T 1800 seharga Rp35.600.000 dan B 1200 seharga Rp15.400.000. Pelanggan yang memenuhi syarat, bakal mendapatkan subsidi Rp7 juta dari pemerintah apabila melakukan pembelian motor listrik tersebut.

Setelah Makassar dan Kendari, Kalla Kars terus memperluas pasar dari United E-Motor. Dalam waktu dekat, motor listrik tersebut akan hadir di wilayah lainnya, seperti Palu, Manado, Balikpapan, Banten dan Jakarta Selatan.

 

 

Penulis: Mery Oktavia

Editor: Alivia

Continue Reading

OTOMOTIF

All New Agya dan All New Agya GR Sport Siap Dipasarkan di Wilayah Sultra

Published

on

By

Kendari, Bursabisnis.id-All New Agya dan All New Agya GR Sport Siap dipasarkan di Sulawesi Tenggara (Sultra), ditandai dengan event peluncuran resmi yang dilaksanakan manajemen Kalla Toyota, di Kota Kendari, Selasa 21 Maret 2023.

Peluncuran brand otomotif ini merupakan wujud dari komitmen Toyota sebagai  yang selallu siap menghadirkan ever better cars  dengan inovasi platform baru, harga bersaing, peningkatan performa, efisiensi engine, handling dan comfort yang lebih baik, , serta dilengkapi dengan teknologi terkini Toyota yang memberikan peace of mind kepada pelanggan.

Chief Executive Officer Kalla Toyota, Hariyadi Kaimuddin mengungkapkan bahwa, sepanjang Tahun 2022 lalu Kalla Toyota mencatat rekor pemasaran tertinggi dengan angka penjualan hingga 21.227 Unit New Car dan mencapai market share hingga 35,5 persen.

Capaian tersebut sekaligus menjadikan Kalla Toyota sebagai market leader untuk Brand Otomotif di wilayah Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat dan Sulawesi Tengah.

“Toyota Agya yang berasal segmen Company Entry memberikan kontribusi 11 persen dari total market penjualan tahun 2022. All New Agya hadir dengan patform baru dengan mesin, transmisi, dan suspensi yang baru. Walaupun All- New Agya merupakan model entry level, namun mampu menghadirkan sensasi berkendara yang lebih responsif, stabil dan effortless. Khusus Agya GR Sport, kami juga melakukan special tuning dari sisi power steering, steering gear. Sehingga handlingnya menjadi lebih superior, dengan karakteristik yang sporty,” kata  Hariyadi Kaimuddin.

“Agya dan Agya GR Sport memanfaatkan platform baru yang memberikan ruang untuk penggunaan mesin baru,” imbuhnya.

Lebih lanjut Hariyadi mengatakan bahwa kedua produk terbaru ini  mengadopsi new engine 1.200 cc 3 sililinder dual VVT-i bertenaga 88 PS dan torsi yang lebih tinggi pada 113 Nm.

Improvement di putaran mesin rendah memberikan power agility yang lebih baik, sekaligus tetap irit dengan konsumsi bensin rata-ratanya lebih dari 21 km per liter.

“All-New Agya dan All- New Agya GR Sport memiliki perannya masing-masing untuk memenuhi kebutuhan  mobilitas di segmen yang cukup berbeda. Pengembangan Agya difokuskan untuk memperkuat basic value sebuah model di segmen entry. Sementara khusus Agya GR  Sport, kami berikan value added berupa special tuning yang membuatnya lebih fun to drive untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang berjiwa sporty. Kedua Hatchback ini menjanjikan total package yang lebih baik dan menawarkan perfect value for money untuk sebuah exciting city car,” Kata Marketing Director PT Toyota- Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

Continue Reading

OTOMOTIF

Suzuki Kendari Hadirkan Berbagai Program Menarik, Berlaku Mulai Januari 2023

Published

on

By

Kendari, bursabisnis.id –Dealer mobil Suzuki Kendari menghadirkan berbagai promo menarik untik pembelian mobil Suzuki, seperti XL7, All New Ertiga, dan New Carry Pick Up.

Untuk mobil Carry Pick-up, Suzuki Kendari memberlakukan promo diskon uang muka atau down payment (dp) sebesar 9 juta dan XL7 uang muka 16 juta serta Al new Ertiga dengan uang muka 9jutaan.

Promo spesial bagi customer Suzuki ini berlaku mulai bulan Januari 2023.

Admin Suzuki Kendari Masyita mengatakan, costumer berkesempatan mendapatkan promo menarik serta hadiah double diskon di Tahun Baru Imlek ini secara langsung, berlaku mulai tanggal 16 sampai 21 Januari 2023.

Masyita mengatakan, selain menyambut Tahun Baru Imlek promo spesial ini bertujuan  memudahkan masyarakat mendapatkan mobil Suzuki impiannya.

Selain itu juga diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi wirausahawan yang membutuhkan mobil  untuk memudahkan aktivitas perniagaan alias perdagangan.

“Suzuki berikan program penjualan yang menguntungkan bagi masyarakat agar segala aktivitas bersama keluarga hingga aktifitaa berniaga dapat berjalan lancar bersama mobil Suzuki,” ujarnya.

Selanjutnya, Masyita menjelaskan bahwa  seluruh calon konsumen yang melakukan transaksi selama bulan Januari 2023 berkesempatan mendapatkan hadiah langsung potongan uang muka atau down payment (dp). senilai jutaan rupiah.

“Kami sudah menyediakan promo pohon Angpau di kantor Suzuki. Promo ini khusus untuk para pelanggan kami yang melakukan transaksi mobil di tempat di Tahun Baru Imlek nanti,” pungkasnya.

Continue Reading

Trending

Copyright © 2017 PT. Tenggara Media Perkasa - Bursabisnis.ID Developer by Green Tech Studio.