Connect with us

Provider

Telkomsel Pamasuka Catat Lonjakan Trafik Layanan Data

Published

on

MAKASSAR, bursabisnis.id – Sama seperti tahun sebelumnya, momen Ramadan dan Idulfitri 1442 H yang baru saja berlalu masih dilalui dengan tantangan di tengah wabah pandemi COVID-19.

Telkomsel menjalankan fungsinya sebagai society enabler, tetap mendampingi masyarakat di momen hari raya umat muslim ini, dengan berupaya memastikan kelancaran berkomunikasi masyarakat serta kemudahan mengakses produk dan layanan digital terkini, melalui penyediaan jaringan broadband untuk konektivitas yang andal dalam menghadirkan kenyamanan beraktivitas, seperti beribadah dan bersilaturahmi dari rumah.

Selama momen Ramadan dan Idulfitri 2021, Telkomsel Pamasuka mencatat lonjakan trafik layanan data hingga 2.41 Petabyte (PB), atau tumbuh 44% dibanding momen yang sama tahun lalu.

Vice President Network Operation and Quality Management Telkomsel Area Pamasuka A. Moelky Furqan mengatakan, “Keluarga besar Telkomsel mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Idulfitri 1442 H kepada seluruh umat muslim di Indonesia. Semoga kita semua senantiasa diberikan kesehatan dalam merayakan hari kemenangan ini di tengah situasi yang masih penuh dengan tantangan dan proses adaptasi kebiasaan baru di masa pandemi saat ini. Kami memaknai perayaan Idulfitri sebagai momentum untuk membuka kesempatan lebih luas bagi masyarakat untuk #BukaPintuKebaikan dengan terus menjalin silaturahmi dan tetap terhubung walau dilakukan secara digital dan virtual melalui dukungan jaringan broadband yang andal dan berteknologi terdepan dari Telkomsel.”

Berdasarkan pantauan Telkomsel di Pamasuka, untuk trafik layanan data pada Periode Lebaran 2021 sendiri, tercatat lonjakan sekira 34% dibandingkan Periode Lebaran tahun sebelumnya. Dimana hal tersebut juga didorong semakin tingginya adopsi pemanfaatan layanan komunikasi berbasis digital sebagai sarana silaturahmi virtual guna mengikuti imbauan pemerintah untuk menekan penyebaran virus COVID-19 dengan tidak melakukan aktivitas mudik di momen Idulfitri tahun ini.

Di sisi lain, untuk layanan SMS di momen Ramadan dan Idulfitri 2021 mengalami penurunan sebesar -20 % dibandingkan periode tahun sebelumnya. Sedangkan untuk layanan panggilan suara, tercatat penurunan trafik layanan suara sebesar -5.7 % dibandingkan hari biasa.

Moelky lebih lanjut menambahkan, Telkomsel Pamasuka juga mencatat platform digital dan virtual yang berkontribusi terhadap penggunaan akses layanan data. Untuk layanan digital terdepan dari Telkomsel, tercatat terjadi lonjakan trafik penggunaan untuk layanan marketplace video on demand MAXStream Telkomsel sebesar 141%.

Secara umum masyarakat selama di Ramadan dan Idulfitri 1442 H ini juga masih banyak menghabiskan aktivitasnya dengan memanfaatkan sejumlah platform digital sebagai penunjang produktivitas untuk bekerja secara virtual dan belajar daring, seperti video streaming yang tumbuh sekira 5%, dibandingkan dengan hari biasa.

Untuk trafik aktivitas digital lain dari masyarakat seperti penggunaan layanan mobile gaming tercatat tumbuh 5.9 dan social media terjadi penurunan -1.4%. %, dibandingkan dengan hari biasa.

Konsisten dalam mendampingi masyarakat agar dapat menjalani Ramadan dan Idulfitri setiap tahun dengan nyaman, Telkomsel Pamasuka telah melakukan optimalisasi dan pengamanan operasional jaringan di 122 point of Interest (POI) yang secara khusus difokuskan di wilayah residensial, rumah ibadah, rumah sakit penanganan COVID-19, titik transit transportasi seperti bandara, terminal bus, pelabuhan, dan jalur penyaluran logistik, serta area spesial lainnya seperti pusat pelayanan publik. Ragam produk dan layanan berbasis digital serta berbagai promo menarik turut dihadirkan guna menemani masyarakat #BukaPintuKebaikan selama Ramadan dan Idulfitri 2021.

“Kami merasa sangat senang dan bersyukur dapat selalu mendampingi pelanggan di momen Ramadan dan Idulfitri. Semoga semua upaya yang kami lakukan dapat memberikan kemudahan dan nilai tambah kepada pelanggan dalam menjalani aktivitas ibadah Ramadan dan merayakan Hari Raya Idulfitri 1442 H. Sebagai leading digital telco company, Telkomsel secara konsisten terus memastikan prinsip customer-centric di setiap produk, layanan, dan konektivitas yang dihadirkan agar dapat senantiasa mendampingi dan meningkatkan pengalaman masyarakat dalam menjalani aktivitas kesehariannya. Tak ketinggalan, kami tetap berharap pandemi COVID-19 segera berakhir, sehingga kita dapat berkumpul bersama dan beraktivitas dengan normal kembali di momen Ramadan dan Idulfitri berikutnya,” pungkas Moelky.

Laporan : Ibi

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Provider

Telkomsel Luncurkan Paket Amazon Prime Vidoe Mobile Edition

Published

on

By

JAKARTA, bursabisnis.id – Sebagai digital lifestyle enabler, Telkomsel terus bergerak maju berupaya memberikan pengalaman terdepan bagi konsumen untuk menikmati hiburan digital yang lengkap.

Salah satu dari banyak inisiatif yang diambil untuk mewujudkan hal tersebut yaitu dengan menghadirkan pengalaman baru dari Amazon Prime Video, layanan streaming video terkemuka di dunia.

Telkomsel meluncurkan paket Amazon Prime Video Mobile Edition – persembahan konten dengan definisi standar satu layar di mobile bagi pelanggan yang ingin menikmati #SinemaSpektakuler. Telkomsel menjadi operator pertama di Asia Tenggara dan ketiga di dunia yang menawarkan layanan paket Amazon Prime Video Mobile Edition kepada pelanggan.

Vice President Digital Lifestyle Telkomsel Nirwan Lesmana mengatakan, Telkomsel merasa antusias dan optimis dengan terjalinnya kemitraan strategis ini. Amazon Prime Video kini menjadi bagian dari ekosistem digital Telkomsel untuk membuka lebih banyak kesempatan bagi masyarakat agar dapat mengeksplorasi lebih banyak konten digital. Hadirnya Amazon Prime Video dan Amazon Prime Video Mobile Edition ini juga akan memperkaya portofolio digital lifestyle Telkomsel, sekaligus memperkuat posisi Telkomsel sebagai ‘The Home of Entertainment’ yang menyediakan beragam hiburan kelas dunia bagi seluruh lapisan masyarakat.

Amazon Prime Video menghadirkan koleksi besar pemenang penghargaan Amazon Originals, film terkenal, dan serial TV populer seperti Coming 2 America, Tom Clancy’s Without Remorse, The Boys, The Marvelous Mrs. Maisel, Fleabag, Star Trek: Picard, Invincible, dan masih banyak lagi. Dengan kualitas konten yang dimiliki Amazon Prime Video serta didukung jaringan internet terdepan Telkomsel diharapkan dapat memanjakan masyarakat melalui pengalaman menonton hiburan kelas dunia.

Pelanggan yang memenuhi syarat dapat melakukan uji coba gratis selama 30 hari lebih dulu atau langsung mengaktifkan paket dengan harga terjangkau melalui aplikasi MyTelkomsel. Pelanggan juga bisa membeli paket lainnya melalui USSD (*363*465#) atau di gerai ritel Telkomsel di seluruh Indonesia untuk  langsung menikmati #SinemaSpektakuler dalam genggaman tangan, kapan pun dan di mana pun.

Melalui kolaborasi ini, Telkomsel menjadi provider pertama di Indonesia yang menawarkan kemudahan dalam menikmati beragam konten Amazon Prime Video di genggaman dengan menghadirkan paket Amazon Prime Video Mobile Edition beserta koleksi video premium dengan definisi standar yang lengkap dalam satu perangkat.

Setelah melakukan uji coba gratis 30 hari, pelanggan dapat memilih dua paket Amazon Prime Video Mobile Edition, yakni paket kuota MAXstream 1 GB seharga Rp7.500 (masa aktif 7 hari) dan kuota MAXstream 2,5 GB dengan harga Rp20.000 (masa aktif 30 hari).

Untuk dapat menikmati pengalaman yang lebih lengkap saat mengakses Amazon Prime Video, termasuk akses multipengguna, streaming di seluruh perangkat seperti Smart TV, dan akses konten HD/UHD, pelanggan dapat meningkatkan keanggotaan Amazon Prime Video dengan membeli di antara dua paket data MAXstream, yakni paket kuota MAXstream 2 GB seharga Rp15.000 (masa aktif 7 hari) dan paket kuota MAXstream 5 GB seharga Rp44.500 (masa aktif 30 hari).

“Dengan bergabungnya Amazon Prime Video di dalam ekosistem digital Telkomsel, pelanggan dapat memiliki lebih banyak pilihan untuk menikmati hiburan digital kelas dunia cukup melalui smartphone. Inisiatif ini sejalan dengan komitmen Telkomsel sebagai leading digital telco company dalam mendorong kemajuan ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan di Indonesia, serta membuka lebih banyak kemungkinan bagi masyarakat untuk mengadopsi gaya hidup digital melalui kolaborasi dengan para pemangku kepentingan di ekosistem digital terkait,” Nirwan menutup.

 

Laporan : Ikas

Continue Reading

Provider

Cara Langganan Internet Murah PLN di ICONNET

Published

on

By

JAKARTA, bursabisnis.id – PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) memantapkan lini usahanya di bidang penyediaan layanan internet broadband bernama ICONNET.

Paket layanan yang ditawarkan untuk pelayanannya kompetitif. Layanan internet ini bisa dibeli masyarakat tanpa batas (unlimited) dengan tarif mulai Rp 185 ribu per bulan, sebagaimana dilansir dari laman Kumparan.com.

“PLN siap bersaing dengan kompetitor penyedia layanan internet lainnya seperti IndiHome, First Media, BizNet, dan lain-lain,” ujar Direktur Utama PLN, Zulkifli, dalam peluncuran ICONNET di YouTube (ICON+), Rabu (2/6/2021).

Lalu, bagaimana cara mendaftarnya?

Ada dua cara untuk berlangganan ICONNET. Yakni melalui aplikasi PLN

Mobile atau langsung mendaftar di laman resmi www.iconnet.id. Untuk aplikasi, Anda harus terlebih dahulu mengunduh aplikasi PLN Mobile di GooglePlay atau PlayStore. Nantinya, Anda bisa langsung masuk ke menu ICONNET dan lakukan pendaftaran.

Sementara jika pendaftaran melalui web, Anda dapat langsung memilih paket yang ingin dijadikan berlangganan, klik “Pesan Sekarang” di bagian paket yang Anda pilih.

Paket yang ditawarkan pun beragam, mulai dari ICONNET 10 (untuk kecepatan sampai dengan 10 Mbps), ICONNET 20 (20 Mbps), ICONNET 50

(50 Mbps), dan ICONNET 100 (100 Mbps).

Ketika Anda mengklik “Pesan Sekarang”, maka akan muncul tampilan dengan tiga opsi, yakni:

– Pasang Baru, untuk daftar pasang baru.
– Ubah Layanan, untuk mengajukan peningkatan (upgrade)/ penurunan (downgrade) layanan.
– Upgrade Promo, untuk upgrade layanan dari 5 Mbps ke 10 Mbps dengan promo upgrade. Untuk upgrade promo ke 10 Mbps, harga tetap sesuai harga 5 Mbps selama dua bulan setelah upgrade ke 20 Mbps ini.

Dengan mengklik “Pasang Baru”, maka Anda hanya perlu mengisi:
– Alamat email
– Nama
– Nomor ID Pelanggan PLN
– Nomor Handphone
– Nomor KTP
– Coverage Area
– Alamat tempat pemasangan internet
– Titik koordinat
– Pilihan paket ICONNET

Untuk kontak layanan pelanggan, Anda bisa menghubungi 150678 atau WhatsApp 081112002123 dan email iconnet@iconpln.co.id.

Laporan : Ibi

Continue Reading

Provider

Pelanggan Telkomsel Bisa Upgrade ke Kartu uSIM 4G Melalui E-Commerce

Published

on

By

JAKARTA, BursaBisnis.id – Telkomsel berkomitmen untuk terus bergerak maju melaksanakan pemerataan akses dan kualitas jaringan 4G/LTE sebagai teknologi broadband terdepan di Indonesia.

Selain diwujudkan melalui pembangunan infrastruktur yang menyeluruh, komitmen tersebut juga direalisasikan dengan melanjutkan inisiatif yang mendorong pelanggan untuk beralih memaksimalkan keunggulan layanan jaringan 4G/LTE.

Kini, melalui program Tukar Kartu 4G LTE, selain melalui layanan offline dengan memanfaatkan layanan di GraPARI, Telkomsel menambah kemudahan bagi pelanggan dalam menukar atau mengganti (upgrade) kartu SIM non 4G ke uSIM 4G melalui mitra e-commerce, seperti Shopee, Bukalapak, Tokopedia, dan JD.ID..

Vice President Partner Channel Management Telkomsel Heriawan mengatakan, kehadiran program Tukar Kartu ke 4G terbukti telah menjadi salah satu upaya nyata Telkomsel dalam mengakselerasikan masyarakat menikmati akses 4G/LTE Telkomsel yang cepat, stabil, dan dapat diandalkan guna memaksimalkan produktifitas di setiap aspek kehidupannya, terutama di tengah adaptasi kebiasaaan baru di masa penuh tantangan saat ini yang mendorong lebih banyak pemanfaatan akses digital untuk mendukung aktivitas keseharian.

Hal tersebut sejalan dengan komitmen Telkomsel sebagai leading digital telco company untuk membuka lebih banyak peluang pengembangan kualitas hidup bagi masyarakat melalui pemanfaatan teknologi digital tepat guna.

Memperkuat program Tukar Kartu ke 4G yang selama ini telah dijalankan, kini Telkomsel menambah kemudahan proses upgrade kartu SIM non 4G ke uSIM 4G melalui layanan e-commerce terkemuka di Indonesia.

Telkomsel memberikan keleluasaan bagi pelanggan untuk memilih e-commerce favoritnya dengan memungkinkan pelanggan untuk upgrade kartu SIM non 4G-nya ke uSIM 4G melalui layanan akun toko virtual resmi Telkomsel yang terdapat di e-commerce seperti Shopee, Bukalapak, Tokopedia, dan JD.ID. Pelanggan pun dapat tetap menggunakan nomor lamanya saat melakukan upgrade ke uSIM 4G melalui e-commerce tersebut.

Selain melalui e-commerce, program Tukar Kartu ke 4G juga tetap memberikan ragam pilihan saluran lainnya bagi pelanggan dalam melakukan upgrade kartu SIM non 4G ke uSIM 4G, baik secara online maupun offline. Pada channel online, pelanggan bisa mengakses akun resmi Telkomsel di Facebook dan Twitter serta Virtual Assistant Telkomsel untuk mendapatkan pelayanan upgrade ke uSIM 4G. Pelanggan juga bisa langsung mengunjungi GraPARI atau layanan MyGraPARI terdekat untuk melakukan upgrade ke uSIM 4G secara offline.

Sebagai bentuk apresiasi bagi pelanggan setia yang telah melakukan upgrade ke uSIM 4G, dalam program Tukar Kartu ke 4G, Telkomsel juga memberikan tambahan kuota data hingga 30 GB yang berlaku selama 30 hari.

Tambahan kuota data tersebut dapat dinikmati pelanggan yang melakukan upgrade di seluruh saluran layanan, baik offline maupun online hingga 31 Desember 2022.

Bagi pelanggan yang ingin melakukan upgrade ke uSIM 4G bisa terlebih dahulu melakukan pengecekan terhadap ketersediaan jaringan 4G di wilayahnya dan dukungan 4G pada perangkat yang digunakan. Pengecekan dapat dilakukan dengan mudah melalui USSD Menu Browser (UMB) di *888*47#. Informasi lebih lanjut mengenai program Tukar Kartu ke 4G bisa diakses di telkomsel.com/tukarkartu4g.

Telkomsel melihat bahwa perubahan perilaku masyarakat kini lebih cepat dalam memaksimalkan adopsi pemanfaatan platform layanan digital dalam memenuhi kebutuhan kesehariannya.

Untuk itu, kami juga merasa perlu untuk mendorong kolaborasi yang kuat bersama seluruh pemangku kepentingan yang berada dalam ekosistem digital di Indonesia, seperti dengan bersinergi bersama mitra penyedia perangkat hingga mitra e-commerce.

“Ke depan, Telkomsel akan terus menjalankan berbagai inisiatif strategis yang membuka lebih banyak kesempatan bagi pelanggan untuk mendapatkan berbagai manfaat 4G yang tidak dapat ditemukan di jaringan generasi sebelumnya guna memperkuat gaya hidup digitalnya melalui jaringan broadband terdepan dan terluas dari Telkomsel,” tutup Heriawan.

Laporan : Rustam 

 

 

Continue Reading

Trending

Copyright © 2017 PT. Tenggara Media Perkasa - Bursabisnis.ID Developer by Green Tech Studio.