Connect with us

Provider

Winjek Launching Layanan Transportasi Berbasis Digital

Published

on

Winjek launching layanan transportasi berbasis digital

MUNA, bursabisnis.id – PT Winjek Tekno Sayadi melaunching layanan dan transportasi berbasis digital yang digelar di salah satu hotel  Kota Raha, Ibukota  Kabupaten Muna, Provinsi Sultra pada Kamis, 21 Juli 2022.

Hadir dalam launching tersebut, antara lain manajemen Winjek dan sejumlah pelanggan dan driver di Kota Raha.

Owner Winjek, Aswin mengatakan, produk Winjek merupakan platform yang  bertujuan mendukung tranformasi digital di Indonesia,  khususnya di Kabupaten Muna.

Diungkapkan, aplikasi Winjek ini terdiri dari 3 aplikasi yaitu aplikasi driver, aplikasi pelanggan, aplikasi mitra yang saat ini masih dalam pengembangan.

Menurutnya, aplikasi ini mempermudah driver menemukan lokasi penjemputan pelanggan secara akurat.

Aplikasi ini juga digunakan untuk pengantaran barang bagi mitra-mitra yang tertera dalam aplikasi, serta berbagai macam layanan yang bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi para pelanggan.

Dalam pertemuan ini pihak manajemen Winjek tak lupa juga menjelaskan semua fitur-fitur yang ada dalam aplikasi kepada peserta secara detail dengan harapan peserta/driver tidak bingung menggunakan aplikasi ini.

Laporan : Leesya

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Provider

Telkomsel Luncurkan Paket Amazon Prime Vidoe Mobile Edition

Published

on

By

JAKARTA, bursabisnis.id – Sebagai digital lifestyle enabler, Telkomsel terus bergerak maju berupaya memberikan pengalaman terdepan bagi konsumen untuk menikmati hiburan digital yang lengkap.

Salah satu dari banyak inisiatif yang diambil untuk mewujudkan hal tersebut yaitu dengan menghadirkan pengalaman baru dari Amazon Prime Video, layanan streaming video terkemuka di dunia.

Telkomsel meluncurkan paket Amazon Prime Video Mobile Edition – persembahan konten dengan definisi standar satu layar di mobile bagi pelanggan yang ingin menikmati #SinemaSpektakuler. Telkomsel menjadi operator pertama di Asia Tenggara dan ketiga di dunia yang menawarkan layanan paket Amazon Prime Video Mobile Edition kepada pelanggan.

Vice President Digital Lifestyle Telkomsel Nirwan Lesmana mengatakan, Telkomsel merasa antusias dan optimis dengan terjalinnya kemitraan strategis ini. Amazon Prime Video kini menjadi bagian dari ekosistem digital Telkomsel untuk membuka lebih banyak kesempatan bagi masyarakat agar dapat mengeksplorasi lebih banyak konten digital. Hadirnya Amazon Prime Video dan Amazon Prime Video Mobile Edition ini juga akan memperkaya portofolio digital lifestyle Telkomsel, sekaligus memperkuat posisi Telkomsel sebagai ‘The Home of Entertainment’ yang menyediakan beragam hiburan kelas dunia bagi seluruh lapisan masyarakat.

Amazon Prime Video menghadirkan koleksi besar pemenang penghargaan Amazon Originals, film terkenal, dan serial TV populer seperti Coming 2 America, Tom Clancy’s Without Remorse, The Boys, The Marvelous Mrs. Maisel, Fleabag, Star Trek: Picard, Invincible, dan masih banyak lagi. Dengan kualitas konten yang dimiliki Amazon Prime Video serta didukung jaringan internet terdepan Telkomsel diharapkan dapat memanjakan masyarakat melalui pengalaman menonton hiburan kelas dunia.

Pelanggan yang memenuhi syarat dapat melakukan uji coba gratis selama 30 hari lebih dulu atau langsung mengaktifkan paket dengan harga terjangkau melalui aplikasi MyTelkomsel. Pelanggan juga bisa membeli paket lainnya melalui USSD (*363*465#) atau di gerai ritel Telkomsel di seluruh Indonesia untuk  langsung menikmati #SinemaSpektakuler dalam genggaman tangan, kapan pun dan di mana pun.

Melalui kolaborasi ini, Telkomsel menjadi provider pertama di Indonesia yang menawarkan kemudahan dalam menikmati beragam konten Amazon Prime Video di genggaman dengan menghadirkan paket Amazon Prime Video Mobile Edition beserta koleksi video premium dengan definisi standar yang lengkap dalam satu perangkat.

Setelah melakukan uji coba gratis 30 hari, pelanggan dapat memilih dua paket Amazon Prime Video Mobile Edition, yakni paket kuota MAXstream 1 GB seharga Rp7.500 (masa aktif 7 hari) dan kuota MAXstream 2,5 GB dengan harga Rp20.000 (masa aktif 30 hari).

Untuk dapat menikmati pengalaman yang lebih lengkap saat mengakses Amazon Prime Video, termasuk akses multipengguna, streaming di seluruh perangkat seperti Smart TV, dan akses konten HD/UHD, pelanggan dapat meningkatkan keanggotaan Amazon Prime Video dengan membeli di antara dua paket data MAXstream, yakni paket kuota MAXstream 2 GB seharga Rp15.000 (masa aktif 7 hari) dan paket kuota MAXstream 5 GB seharga Rp44.500 (masa aktif 30 hari).

“Dengan bergabungnya Amazon Prime Video di dalam ekosistem digital Telkomsel, pelanggan dapat memiliki lebih banyak pilihan untuk menikmati hiburan digital kelas dunia cukup melalui smartphone. Inisiatif ini sejalan dengan komitmen Telkomsel sebagai leading digital telco company dalam mendorong kemajuan ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan di Indonesia, serta membuka lebih banyak kemungkinan bagi masyarakat untuk mengadopsi gaya hidup digital melalui kolaborasi dengan para pemangku kepentingan di ekosistem digital terkait,” Nirwan menutup.

 

Laporan : Ikas

Continue Reading

Provider

Cara Langganan Internet Murah PLN di ICONNET

Published

on

By

JAKARTA, bursabisnis.id – PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) memantapkan lini usahanya di bidang penyediaan layanan internet broadband bernama ICONNET.

Paket layanan yang ditawarkan untuk pelayanannya kompetitif. Layanan internet ini bisa dibeli masyarakat tanpa batas (unlimited) dengan tarif mulai Rp 185 ribu per bulan, sebagaimana dilansir dari laman Kumparan.com.

“PLN siap bersaing dengan kompetitor penyedia layanan internet lainnya seperti IndiHome, First Media, BizNet, dan lain-lain,” ujar Direktur Utama PLN, Zulkifli, dalam peluncuran ICONNET di YouTube (ICON+), Rabu (2/6/2021).

Lalu, bagaimana cara mendaftarnya?

Ada dua cara untuk berlangganan ICONNET. Yakni melalui aplikasi PLN

Mobile atau langsung mendaftar di laman resmi www.iconnet.id. Untuk aplikasi, Anda harus terlebih dahulu mengunduh aplikasi PLN Mobile di GooglePlay atau PlayStore. Nantinya, Anda bisa langsung masuk ke menu ICONNET dan lakukan pendaftaran.

Sementara jika pendaftaran melalui web, Anda dapat langsung memilih paket yang ingin dijadikan berlangganan, klik “Pesan Sekarang” di bagian paket yang Anda pilih.

Paket yang ditawarkan pun beragam, mulai dari ICONNET 10 (untuk kecepatan sampai dengan 10 Mbps), ICONNET 20 (20 Mbps), ICONNET 50

(50 Mbps), dan ICONNET 100 (100 Mbps).

Ketika Anda mengklik “Pesan Sekarang”, maka akan muncul tampilan dengan tiga opsi, yakni:

– Pasang Baru, untuk daftar pasang baru.
– Ubah Layanan, untuk mengajukan peningkatan (upgrade)/ penurunan (downgrade) layanan.
– Upgrade Promo, untuk upgrade layanan dari 5 Mbps ke 10 Mbps dengan promo upgrade. Untuk upgrade promo ke 10 Mbps, harga tetap sesuai harga 5 Mbps selama dua bulan setelah upgrade ke 20 Mbps ini.

Dengan mengklik “Pasang Baru”, maka Anda hanya perlu mengisi:
– Alamat email
– Nama
– Nomor ID Pelanggan PLN
– Nomor Handphone
– Nomor KTP
– Coverage Area
– Alamat tempat pemasangan internet
– Titik koordinat
– Pilihan paket ICONNET

Untuk kontak layanan pelanggan, Anda bisa menghubungi 150678 atau WhatsApp 081112002123 dan email iconnet@iconpln.co.id.

Laporan : Ibi

Continue Reading

Provider

Telkomsel Pamasuka Catat Lonjakan Trafik Layanan Data

Published

on

By

MAKASSAR, bursabisnis.id – Sama seperti tahun sebelumnya, momen Ramadan dan Idulfitri 1442 H yang baru saja berlalu masih dilalui dengan tantangan di tengah wabah pandemi COVID-19.

Telkomsel menjalankan fungsinya sebagai society enabler, tetap mendampingi masyarakat di momen hari raya umat muslim ini, dengan berupaya memastikan kelancaran berkomunikasi masyarakat serta kemudahan mengakses produk dan layanan digital terkini, melalui penyediaan jaringan broadband untuk konektivitas yang andal dalam menghadirkan kenyamanan beraktivitas, seperti beribadah dan bersilaturahmi dari rumah.

Selama momen Ramadan dan Idulfitri 2021, Telkomsel Pamasuka mencatat lonjakan trafik layanan data hingga 2.41 Petabyte (PB), atau tumbuh 44% dibanding momen yang sama tahun lalu.

Vice President Network Operation and Quality Management Telkomsel Area Pamasuka A. Moelky Furqan mengatakan, “Keluarga besar Telkomsel mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Idulfitri 1442 H kepada seluruh umat muslim di Indonesia. Semoga kita semua senantiasa diberikan kesehatan dalam merayakan hari kemenangan ini di tengah situasi yang masih penuh dengan tantangan dan proses adaptasi kebiasaan baru di masa pandemi saat ini. Kami memaknai perayaan Idulfitri sebagai momentum untuk membuka kesempatan lebih luas bagi masyarakat untuk #BukaPintuKebaikan dengan terus menjalin silaturahmi dan tetap terhubung walau dilakukan secara digital dan virtual melalui dukungan jaringan broadband yang andal dan berteknologi terdepan dari Telkomsel.”

Berdasarkan pantauan Telkomsel di Pamasuka, untuk trafik layanan data pada Periode Lebaran 2021 sendiri, tercatat lonjakan sekira 34% dibandingkan Periode Lebaran tahun sebelumnya. Dimana hal tersebut juga didorong semakin tingginya adopsi pemanfaatan layanan komunikasi berbasis digital sebagai sarana silaturahmi virtual guna mengikuti imbauan pemerintah untuk menekan penyebaran virus COVID-19 dengan tidak melakukan aktivitas mudik di momen Idulfitri tahun ini.

Di sisi lain, untuk layanan SMS di momen Ramadan dan Idulfitri 2021 mengalami penurunan sebesar -20 % dibandingkan periode tahun sebelumnya. Sedangkan untuk layanan panggilan suara, tercatat penurunan trafik layanan suara sebesar -5.7 % dibandingkan hari biasa.

Moelky lebih lanjut menambahkan, Telkomsel Pamasuka juga mencatat platform digital dan virtual yang berkontribusi terhadap penggunaan akses layanan data. Untuk layanan digital terdepan dari Telkomsel, tercatat terjadi lonjakan trafik penggunaan untuk layanan marketplace video on demand MAXStream Telkomsel sebesar 141%.

Secara umum masyarakat selama di Ramadan dan Idulfitri 1442 H ini juga masih banyak menghabiskan aktivitasnya dengan memanfaatkan sejumlah platform digital sebagai penunjang produktivitas untuk bekerja secara virtual dan belajar daring, seperti video streaming yang tumbuh sekira 5%, dibandingkan dengan hari biasa.

Untuk trafik aktivitas digital lain dari masyarakat seperti penggunaan layanan mobile gaming tercatat tumbuh 5.9 dan social media terjadi penurunan -1.4%. %, dibandingkan dengan hari biasa.

Konsisten dalam mendampingi masyarakat agar dapat menjalani Ramadan dan Idulfitri setiap tahun dengan nyaman, Telkomsel Pamasuka telah melakukan optimalisasi dan pengamanan operasional jaringan di 122 point of Interest (POI) yang secara khusus difokuskan di wilayah residensial, rumah ibadah, rumah sakit penanganan COVID-19, titik transit transportasi seperti bandara, terminal bus, pelabuhan, dan jalur penyaluran logistik, serta area spesial lainnya seperti pusat pelayanan publik. Ragam produk dan layanan berbasis digital serta berbagai promo menarik turut dihadirkan guna menemani masyarakat #BukaPintuKebaikan selama Ramadan dan Idulfitri 2021.

“Kami merasa sangat senang dan bersyukur dapat selalu mendampingi pelanggan di momen Ramadan dan Idulfitri. Semoga semua upaya yang kami lakukan dapat memberikan kemudahan dan nilai tambah kepada pelanggan dalam menjalani aktivitas ibadah Ramadan dan merayakan Hari Raya Idulfitri 1442 H. Sebagai leading digital telco company, Telkomsel secara konsisten terus memastikan prinsip customer-centric di setiap produk, layanan, dan konektivitas yang dihadirkan agar dapat senantiasa mendampingi dan meningkatkan pengalaman masyarakat dalam menjalani aktivitas kesehariannya. Tak ketinggalan, kami tetap berharap pandemi COVID-19 segera berakhir, sehingga kita dapat berkumpul bersama dan beraktivitas dengan normal kembali di momen Ramadan dan Idulfitri berikutnya,” pungkas Moelky.

Laporan : Ibi

Continue Reading

Trending

Copyright © 2017 PT. Tenggara Media Perkasa - Bursabisnis.ID Developer by Green Tech Studio.