Connect with us

Rupa-rupa

Anton Timbang dan La Mandi Melenggang, Fajar Hasan dan Haris Surachman Terdepak

Published

on

KENDARI, bursabisnis.id – Setelah melakukan proses verifikasi berkas empat kandidat calon ketua umum (Caketum) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sultra yang telah mendaftar, Steering Committee (SC) Musprov VII Kadin Sultra memutuskan hanya dua kandidat yang dinyatakan memenuhi syarat untuk maju bertarung dalam pemilihan Caketum.

Ketua SC Musprov Kadin Sultra, Muhammad Saleh menyebutkan, kedua Caketum yang dinyatakan lolos berkas adalah La Mandi dan Anton Timbang. Sedangkan Fajar Hasan dan Andi Haris Surachman terdepak dari bursa pemilihan Caketum Kadin Sultra, karena tak dapat melengkapi kekurangan berkas yang telah diprasyaratkan.

“Alhamdulilah, kami sudah selesai melakukan verifikasi berkas. Hasilnya, dari empat orang yang mendaftar, hanya dua pendaftar saja yang bisa maju bertarung dalam pemilihan Caketum,” ujarnya, saat ditemui di Menara Kadin Sultra, Senin (4/1/2021).

Lebih lanjut, Muhammad Saleh mengatakan, setelah menetapkan Anton Timbang dan La Mandi sebagai Caketum Kadin Sultra, pihaknya telah menandatangani berita acara penetapan.

“Kami juga menyampaikan terima kasih kepada dua calon yang tidak lolos atas partisipasinya. Dan dengan keputusan yang sangat berat, kami menyatakan kedua calon tersebut tidak memenuhi syarat,” katanya.

“Keputusan ini sudah bulat dan tak bisa diganggu gugat,” tegasnya.

Dia juga menambahkan, sebagaimana yang telah ditetapkan, dua calon yang dinyatakan melenggang ke bursa pemilihan diwajibkan untuk menyerahkan dana kontribusi Musprov senilai Rp500 juta.

Muhammad Saleh menerangkan, bahwa pihaknya memberikan batas waktu penyerahan dana kontribusi tersebut hingga esok hari, Selasa (5/1/2021). Hanya saja, Ia tak menjelaskan sampai jam berapa batas penyerahan anggaran tersebut.

“Ya, sampai batas jam kerja,” singkatnya.

Ditanya soal sistem verifikasi yang dilakukan SC, Muhammad Saleh menerangkan, bahwa prosesnya sangat sederhana, karena syarat yang telah ditentukan sudah sangat jelas, sehingga pihaknya hanya melakukan kroscek berkas yang diserahkan oleh para pendaftar.

Pantauan awak media ini, Anton Timbang telah menyerahkan dana kontribusi Musprov senilai Rp500 juta, yang diterima langsung oleh bendahara Musprov dan disaksikan empat SC dan sekertaris OC.

Liputan: Ikas

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Rupa-rupa

Hino Kumala Motor Group Kendari Berbagi Seribu Al-Quran

Published

on

By

KENDARI, bursabisnis.id – Hino Kumala Motor Group Cabang Kendari menggenjot program seribu Al-Quran, dalam rangka meningkatkan minat baca kitab suci kepada umat islam di Provinsi Sultra.

Program keumatan ini sudah dilaksanakan di beberapa masjid dan kelompok pengajian, diantaranya Masjid At-tauba Desa Ulu Pohara, Majelis Talim Desa Asunde, Pondok Pengajian Desa Anduna, Masjid Amin Taqwa, dan Pondok Pesantren Sohibul Qur’an.

Branch Manager Hino Kumala Motor Grup Kendari, Maman Sulaeman mengatakan, melalui peningkatan minat baca Al-Quran, maka akan membentuk masyarakat yang berkarakter dan menjunjung nilai agama.

“Kami bersama staf dan karyawan Insya Allah dalam waktu dekat akan menuntaskan program seribu Al-Quraan ini,” ujarnya, Kamis (4/3/2021).

Hino Kumala Motor Group Cabang Kendari berbagi seribu Al-Quran. Foto: Ist.

Lanjutnya, program seribu Al-Quran dalam rangka menanamkan nilai-nilai agama pada masyarakat, dan membentuk masyarakat yang islami serta cinta terhadap negaranya.

“Program seribu Al-Quran ini sebagai dukungan kami dalam menanamkan nilai dan moral pada masyarakat, serta bentuk empati perusahaan untuk mendukung kemajuan anak-anak daerah yang religius dan berwawasan intelektual,” jelas Maman.

Dia berharap, melalui program seribu Al-Quran, masyarakat bisa merasa senang dan doktrin untuk membaca Al-Quran mampu diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Insya Allah, kegiatan ini akan tetap berjalan selama masih diberikan umur panjang dan rezeki,” pungkasnya.

 

Liputan : Ikas

Continue Reading

Rupa-rupa

Menang Telak, Anton Timbang Nahkodai Kadin Sultra

Published

on

By

KENDARI, bursabisnis.id – Musyawarah provinsi (Musprov) VII Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sultra sukses digelar, Selasa (12/1/2021 di Hotel Claro Kendari.

Salah satu agenda Musprov VII Kadin Sultra adalah pemilihan calon ketua umum (Caketum) Kadin Sultra. Alhasil, Anton Timbang berhasil menumbangkan La Mandi.

Dari 55 voters yang diperebutkan pada bursa pemilihan Caketum Kadin Sultra periode 2021-2026, Anton Timbang dipiliha oleh 36 voters, sedangkan La Mandi hanya memperoleh dua suara. Dan 17 lainnya tak memilih.

Anton Timbang menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus Kadin kabupaten/kota yang sudah turut serta mendukung dirinya untuk menjadi Ketum Kadin Sultra periode 2021-2026.

“Amanah yang telah diberikan kepada saya, saya akan laksanakan sebaik mungkin juga akan mengumpulkan dan merangkul kembali seluruh Kadin kabupaten/kota,” ucap Anton Timbang.

Agenda Musprov VII Kadin Sultra juga sempat diwarnai aksi penolakan laporan pertanggungjawaban (LPJ) La Mandi, selaku Ketum Kadin Sultra periode 2015-2020.

Berdasarkan pantauan awak media ini, dari 10 Kadin kabupaten/kota yang menjadi peserta penuh, enam diantaranya menyatakan menolak LPJ yang disampaikan La Mandi.

Adapun peserta Musprov yang menyatakan menolak adalah Kadin Kota Kendari, Konsel, Konawe, Konkep, Kolaka dan Kadin Kolut.

Sedangkan yang menerima adalah Kadin Muna, Mubar dan Kadin Kabupaten Buton. Satu peserta lainnya yakni Muna Barat menyatakan abstain.

 

 

Liputan : Ikas

Continue Reading

Rupa-rupa

La Mandi Dinilai Gagal, Ketum Kadin Sultra Dipastikan Berganti

Published

on

By

KENDARI, bursabisnis.id – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sultra dibawah kepemimpinan La Mandi dinilai gagal. Olehnya itu, pengurus Kadin di tingkat kabupaten/kota menginginkan adanya pergantian Ketua Umum (Ketum) Kadin Sultra, yang akan ditentukan melalui musyawarah provinsi (Musprov) VII Kadin, pada 11 Januari 2021 mendatang.

Ketum Kadin Kabupaten Konawe, Rusdianto menilai Kadin Sultra era La Mandi tak melakukan pembinaan organisasi di tingkat daerah, sehingga Kadin di daerah nampak jalan sendiri. Sehingga, Rusdianto memastikan pucuk pimpinan Kadin Sultra akan berganti.

“Selama ini kita tidak bisa bikin apa-apa, karena Kadin provinsi juga tidak bikin apa-apa untuk kita,” ujar Ketua DPC PDI Perjuangan ini.

Olehnya itu, Rusdianto berharap agar Anton Timbang menjadi Ketua Kadin Provinsi Sultra perode 2021-2026, sehingga Kadin provinsi bisa menjembatani seluruh Kadin kabupaten/kota dan bersama-sama mendorong pertumbuhan ekonomi agar tidak menjadi penonton di negeri sendiri.

Pasalnya, hampir semua pengusaha tambang di Sultra adalah orang luar, hal ini di karenakan tidak adanya organisasi sekelas Kadin yang bisa memediasi dan bekerja sama.

“Harapan kita dengan penuh keyakinan Kadin Konawe, AT bisa membawa Kadin Sultra menjadi lebih baik,” katanya.

Hal lain yang menunjukan kegagalan La Mandi menahkodai Kadin Sultra selama lima tahun belakangan, yakni status kepengurusan Kadin di enam daerah yang asih dijabat oleh karateker.

Ketua Bidang OKK Kadin Kabupaten Bombana, Asrin Sarewo mengatakan, kondisi tersebut menunjukan betapa buruknya kinerja Kadin Sultra dibawah kepemimpinan La Mandi. Sebab, kepengurusan Kadin di enam daerah yang dijabat oleh karateker adalah bentuk kegagalan Kadin Provinsi dalam membangun komunikasi ke tingkat daerah.

“Inikan persoalan internal Kadin yang seharusnya bisa diselesaikan oleh Kadin provinsi,” katanya, saat ditemui awak media di salah satu hotel di Kota Kendari, belum lama ini.

Liputan: Ikas

Continue Reading

Trending

Copyright © 2017 PT. Tenggara Media Perkasa - Bursabisnis.ID Developer by Green Tech Studio.