Connect with us

FASHION

Digelar Lima Hari, Wedding Expo Claro 2020 “Banjir” Penawaran Spesial

Published

on

KENDARI, bursabianis.id – Sebagai satu-satunya hotel berbintang empat yang ada di Kota Kendari, Claro Hotel selalu memberikan inovasi terbaru setiap tahunya. Kali ini giliran vendor-vendor pernikahan yang akan menjadi partnership dalam gelaran pameran vendor pernikahan.

General Manager Claro Hotel Kendari, Syahrir Ramadan mengatakan, wedding expo merupakan gelaran tahunan yang di buat oleh management Claro. Pada tahun ini, management hotel termegah di bumi anoa ini membuat event tersebut tepat pada perayaan hari valentine atau hari kasih sayang.

“Moment ini sengaja di buat oleh pihaknya untuk semakin membuat semarak penyelenggaraan event tersebut,” katanya, saat menggelar press conference, Senin (3/2/2020).

Syahrir menambahkan, wedding expo Claro Kendari akan di selenggarakan mulai 14-17 Februai 2020. Event tersebut akan dihadiri oleh vendor-vendor pernikahan, mulai dari dekorasi, make up artist, photografer, jasa karangan bunga, wedding organizer dan masih banyak lagi.

“Kegiatan ini akan diselenggarakan di area lobby Claro, mulai pukul 10.00 – 19.00 Wita,” tambahnya.

Pada kesempatan ini, lanjut Syahrir, Claro juga memberikan penawaran spesial bagi calon pengantin yang akan melangsungkan pernikahan, dan melakukan transaski pada periode tanggal event wedding expo tersebut, antra lain discount paket pernikahan hingga Rp5 juta untuk paket Kyoto Rp.60 juta per 500 pax dan Paris Rp65 juta per 500 pax

Discount berlaku untuk harga paket, tidak berlaku pada akumulasi total transaksi.
Untuk paket venice, dengan harga Rp49 juta per 500 pax akan mendapatkan free tiket pesawat Kendari-Makassar pulang-pergi, dan voucher Mlmenginap di hotel The Rinra Makassar berlaku untuk 1 pasangan.

“Nikmati pula cicilan nol persen bagi pengguna kartu kredit dari bank partner kita, yang nantinya digunakan untuk pembayaran paket pernikahan anda,” jelasnya.

Penyelenggaaan event ini menjadi daya tarik tersendiri bagi perusahaan-perusahan jasa pernikahan. Di mana kegiatan ini juga mendapatkan dukungan dari sponsor yaitu Prodia Laboratorium, klinik kecantikan Riyena Kendari, Kalbe Nutrition, Surya Galeri Pengantin, Adhyn Make UP dan menyelenggarakan hiburan serta kegiatan pendukung didukung oleh ARTpro The Organizer Artpro & ASPEDI Sultra.

Menurut Syahrir, event ini bentuk perhatian Claro Kendari utntuk mengakomodir vendor-vendor jasa pernikahan, sehingga dapat mengeksplor kreativitasnya dan nantinya untuk di pormosikan pada wedding expo 2020.

Ketua Aspedi Sultra, Anwar menyampaikan berberapa hal terkait penyelengaraan event kali ini, salah satunya adalah wedding expo 2020 akan dijadikan sebagai ajang silaturahmi sesama vendor jasa pernikahan yang ada di Kota Kendari, dan nantinya akan semakin memperat tali silaturahmi antar pelaku usaha jasa pernikahan.

“Kami berharap dengan terselenggaranya event ini bisa menjadikan hal baru dalam industri jasa pernikahan yang ada di Kota Kendari, dan menjadi ajang promosi agar peserta vendor yang tergabung dapat semakin dikenali oleh masyarakat luas, serta sukses dalam bersaing di insdustri jasa pernikahan,” harapnya.

 

Liputan: Ikas

FASHION

Syeril Anggraeni Siap Membawa Nama Baik Sultra di Kancah Dunia

Published

on

By

Syeril Anggraeni meraih prestasi di event Grand Runway Indonesia 2024.-foto:istimewa-

KENDARI, Bursabisnis.id – Setelah berhasil mengukir sejarah sebagai model Sulawesi Tenggara (Sultra) pertama yang berhasil lolos dan tampil menjadi model professional bersama top model papan atas Indonesia,  dalam perhelatan pagelaran busana terbesar Indonesia Fashion Week 2024,  dengan memperagakan busana tenun Sultra karya designer Indonesia asal Sulawesi Tenggara Herman Prasetyo bulan maret lalu, kini Syeril Anggraeni kembali berhasil membanggakan nama baik Sultra di kancah nasional.

Syeril menyabet 3 penghargaan sekaligus di ajang Grand Runway Indonesia 2024 tingkat nasional 27 Mei 2024 lalu di Jakarta, dengan membawakan tenunan sultra.  Syeril dinobatkan sebagai 2nd Runner Up Miss Preteen Grand Runway Indonesia 2024, Miss Preteen Grand Runway Heritage 2024 dan Miss Preteen Grand Look in Ethnic Glamour Grand Runway Indonesia 2024.

Syeril,  yang masih tercatat sebagai siswi SD Negeri 1 Ranomeeto, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) ini kini di kontrak menjadi Brand Ambassador Sultra Fashion Tandace, yang merupakan salah satu perhelatan event fashion besar yang akan di gelar di Sulawesi Tenggara oleh Asosisasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) Sultra
Berkat kepiawannya di catwalk, anak ke 2 dari 3 bersaudara dari pasangan Bapak Made Sekerta dan Ibu Riska telah memenangkan 31 event Lomba Fashion Show baik berskala tingkat provinsi maupun tingkat nasional.

Selain di bidang Modeling, pada tahun 2023 lalu, siswi yang masih duduk di bangku kelas 5 SD ini juga pernah tampil membanggakan Sulawesi Tenggara di Solo International Performing Art bersama teman-teman sanggar 88 art Sultra.

Ketika di konfirmasi melalu WhatsApp pada Jumat, 31 Mei 2024, Ibunda Syeril, Riska merasa sangat bangga pada puterinya karena mampu berprestasi sampai ke tingkat nasional, padahal baru setahun gabung di sekolah Modeling ARE ACADEMY.

Dari kecil, memang sudah terlihat bakatnya, jadi saya coba masukan dia ke sekolah ARE Academy mengambil kelas khusus Modeling dan alhamdulillah sejak 2023 sampai saat ini sudah mengumpulkan sampai 31 prestasi di bidang modeling, baik tingkat provinsi maupun nasional.

Syeril juga pernah mewakili Sultra untuk menari di acara Solo International Performing Art bersama teman-teman sanggar 88 art Sultra.

“Kami sebagai orang tua hanya membantu mengarahkan dan menyalurkan minat dan bakat yang dia miliki. Semoga dengan semua pencapaiannya ini, dia mampu menggapai semua impiannya dan juga saya berharap dia sebagai puteri asli Sulawesi Tenggara bisa membanggakan daerah sampai ke international,” harap Riska.

Saat wawancara di salah satu resto di Kota Kendari, Top Model Sulawesi Tenggara yang bercita cita menjadi Pramugari ini merasa sangat bangga dan bahagia sekali dapat berprestasi dan membanggakan sultra khususnya buat keluarga besar di Muna, Kendari dan keluarga besar di Bali.

“Semoga pencapaian saya ini juga dapat membanggakan sekolah saya SD Negeri 1 Ranomeeto, sekolah model saya di Are Academy, masyarakat Kabupaten Konawe Selatan dan pasti seluruh masyarakat Sulawesi Tenggara,” ujar Syeril.

“Saya juga sangat bersyukur punya kedua orang tua yang sangat mendukung dan mensuport saya untuk menggapai impian saya di dunia entertainment. Saya juga ingin mengucapkan terimakasih banyak buat mama dan papa sudah berjuang untuk Syeril selama ini dan Alhamdulillah bisa sampai di titik ini,” tambahnya.

Syeril Anggraeni siswi SD Negeri 1 Ranomeeto, Kabupaten Konawe Selatan yang mengharumkan nama Sultra di tingkat nasional. -foto:istimewa-

Syeril berharap dengan semua preatasi yang sudah ddapatkan ini, memudahkan untuk berkarir di dunia entertainment dan memudahkan untuk menggapai impian menjadi seorang pramugari.

“ Saya juga sangat ingin sekali menjadi model profesional yang bisa tampil di Majalah dan TV berskala international,” bebernya.

Syeril mengaku sangat bangga dengan semua prestasi yang sudah dicapai. “palagi saat saya terpilih sebagai Model Sulawesi Tenggara yang dapat kesempatan membawakan baju Designer di runway Indonesia Fashion Week 2024 bulan Maret kemarin bersama model-model top Indonesia. Di sana saya bisa ketemu banyak artis-artis dan model-model top Indonesia yang sering saya lihat di TV, Majalah, Instagram dan youtube,” ungkapnya.

Syeril juga mengungkapkan, bila mengingat perjuangan kedua orang tuanya selalu sedih. Terutama mama yang selalu sibuk mengurus dan mendampinginya setiap kali mau latihan model, latihan tari atau saat mau berlomba.

“Mama selalu damping saya walau dia sangat sibuk sekali. apalagi terkadang kami suka pulang malam sama mama berdua saat latihan model di ARE ACADEMY atau saat ada kegiatan lomba di Kendari. Karena kami tinggal di Ranomeeto, jadi kadang saya sedih lihat mama harus bolak-balik antar jemput saya dari Ranomeeto sampai tempat acara,” beber Syeril.

Syeril juga menceritakan pernah terjebak banjir usai mengikuti latihan. Pada saat ikut kegiatan Grand Runway Indonesia juga, kami hanya tidur 2 jam saja karena malam itu harus wawancara dan latihan opening dance dan jam 4 pagi harus bangun lagi untuk make up.

“Semoga tahun ini saya berharap bisa go international. Saya juga bahagia dan senang jadi model, karena dapat banyak teman dan dapat ilmu yang saya tidak dapat di sekolah,” kata Syeril yang juga punya hobi renang.
Sementara itu, Rayyan Haris Direktur sekaligus guru model ARE Academy, Sheryl memang salah satu anak didik yang menonjol dan memiliki progress yang sangat cepat saat mengikuti pelatihan. Dia juga cepat menangkap materi.

“Saat pertemuan ke 6 saat itu dengan melihat pregres perkembangan Syeril, saya langsung bilang sama mamanya, Syeril sudah siap untuk tampil di panggung nasional,” ungkap Rayyan.

Dan ternyata benar prediksi Rayyan. Hanya dalam setahun ini, Syeril sudah mengukir banyak prestasi, baik di tingkat provinsi maupun nasional.

“Saat ini kami lagi mempersiapkan Syeril bersama beberapa siswa kami lainnya untuk mewakili Indonesia di ajang tingkat Asean di Singapura. Insya Allah bulan Januari 2025 mendatang, mereka akan tampil mewakili Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia di Singapura untuk berkompetisi bersama putera-puteri seluruh negara se Asean,” beber Rayyan bersemangat,

Rayyan juga mengungkapkan bahwa Syeril bersama anak didiknya yang lain bernama Melinda menjadi model Sultra yang pertama kali menginjakan kaki di panggung Indonesia Fashion Week 2024.

“Dimana kita tahu, bahwa ajang itu adalah ajang paling bergengsi dan di tunggu-tunggu oleh seluruh designer dan model yang ada di Indonesia. Apalagi untuk tampil di ajang itu melalui tahap seleksi yang sangat susah dan tidak semua model bisa tampil di Runway Indonesia Fashion Week,” katanya.

Menurut Rayyan, sejak tahun 2008 penyelenggaraan Indonesia Fashion Week, baru Syeril dan Melinda model asal Sultra yang lolos untuk menjadi model profesional dan memperagakan busana designer Indonesia dan runway bersama model-model kelas atas Indonesia, dan bahkan model International, artis artis papan atas para pemenang Indonesian Next Top Model, puteri Indonesia, Duta Pariwisata, Miss Indonesia serta artis lainnya ikut show di ajang itu.

Prestasi Syeril Anggraeni yang sudah diraih :
1. Juara harapan 2 & The Best Make Up Runway Modeling Competotion Festival kuliner ramadhan 2023
2. Juara 1 Lomba Modeling Pizza Hut Lippo plaza Kdi 2023
3. Runner Up 2 Grand Model Indonesia Sultra 2023
4. Juara 2 Summer runway Modeling Competition 2023
5. Harapan 1 Wajah Pesona Indonesia Sultra 2023
6. Juara The Best catwalk Rich Club Modeling Competition 2023
7. Juara 3 APERSI RUNWAY MODELING COMPETITION
8. Juara 2 Berbie Look Pizza Hut Modeling Competition 2023
9. Juara 3 Runway Batik Modeling Competition 2023
10. Juara 1 ADIRA Fashion Show Competition 2023
10. Harapan 2 Catwalk SMART LOOK MODELING Tingk. Nasional 2023
11. The best Costume Chinese Modeling Competition Lippo Plaza Kendari
12. Juara 1 The Prk Cheong Sam modeling Competition 2024
13. Juara Harapan 1 Casual muslim Lippo Plaza Kendari
14. Juara Favorite Toyota Modeling Competition 2024
15. Juara 2 Casual Jeans Toyota Moeling competition 2024
16. Juara 1 Runway modeling Road To Halo Sultra 202416. Juara Harapan 1 Casual busana muslim Lippo Plaza    Kendari    2024
17. Model Indonesia Fashion Week 2024
18. Juara 2 Bongsai Shusi Fashion Show Competition
19. juara 1 Grand Runway Indonesia Sultra 2024
20. Runner Up 2 Grand Runway Indonesia Tingk. Nasional 2024
21. 2nd Runner Up Miss Preteen Grand Runway Indonesia 2024
22. Miss Preteen Grand Runway Heritage 2024 23. Miss Preteen Grand Look in Ethnic Glamour Grand Runway Indonesia 2024.

Penulis : Rustam

Continue Reading

FASHION

Dekranasda Apresiasi Penyelenggaraan CWF Claro Kendari

Published

on

By

Kendari, Bursabisnis.id-Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kendari, Siti Chomzah, mengapresiasi penyelenggaraan Claro Wedding Festival (CWF) Kendari.

Menurut Siti Chomzah, Hotel Claro Kendari yang tetap konsisten menghadirkan wedding festival sarat nuansa budaya yang juga berdampak besar pada sub sektor UMKM, pariwisata, dan industri kreatif penyangga perekonomian daerah, khususnya di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Semoga Claro Wedding Festival ini dapat memotivasi para pengusaha UMKM lebih berkembang lagi dan terus berinovasi,” ujarnya.

Claro Kendari diketahui melibatkan  berbagai vendor pernikahan terbaik, mulai dari event organizer, dekorasi, rumah pengantin, fotografi, make up artis, hingga penyedia jasa souvenir.

General Manager Claro Kendari Syahrir Ramadan mengatakan bahwa, pagelaran tema pernikahan saat ini telah merambah pasar industri, yang juga melibatkan pelaku usaha dan jasa multi sektor  di dalamnya.

“Melalui event ini kami mencoba untuk mengelola potensi di pasar lokal atau UMKM ( Usaha Mikro kecil Menengah ). Selain itu kegiatan ini bertujuan memudahkan calon mempelai untuk memenuhi kebutuhan pernikahannya. Karena semua sudah all in one di sini, mulai dari paket pernikahan di Claro Kendari, vendor dekorasi, rumah pengantin, photography, make up artis, sampai souvenir. Masing-masing memberikan penawaran terbaiknya dalam bentuk potongan harga/diskon,” ujarnya.

Sebelumnya di tahun 2022, CWF mengangkat tema adat Minangkabau. Tahun ini, CWF bertema Beauty of Buton dilaksanakan pada tanggal 14 sampai 18 Februari 2023.

 

 

Penulis: Mery Oktavia

Continue Reading

BUDAYA

Event CWF Claro Kendari 2023, Usung Tema Budaya Buton

Published

on

By

Kendari, bursabisnis.id- Claro Hotel Kendari kembali menggelar event Claro Wedding Festival (CWF) 2023.

Event kali ini mengangkat tema budaya ‘The Beauty of Buton’.

Marketing Communication (Marcomm) Manager Claro Kendari, Irma mengatakan, CWF merupakan event yang dilaksanakan setiap tahun.

Event yang dilaksanakan mulai tanggal 14 hingga 18 Februari ini turut menggandeng manajemen Artpro the organizer.

Budaya Buton terpilh menjadi tema spesial event CWF sebab Sulawesi Tenggara, tak terkecuali kepulauan Buton, menyimpan histori sejarah yang sarat makna.

Kekayaan budaya Buton,  menurut Irma, layak diapresiasi lewat sebuah mahakarya seperti CWF ini.

“Mengapa kami mengangkat tema the beauty of buton itu karena suku Buton menyimpan kekayaan budaya yang layak diapresiasi,” kata perempuan yabg akrab disapa Chimod ini.

CWF diharapkan mengedukasi sekaligus menginspirasi putera-puteri daerah Sultra agar bangga melestarikan dan mempromosikan budayanya lewat fashion dan seni.

Selain mempromosikan budaya Buton lewat CWF, Artrpro dan Claro Kendari juga mengadakan berbagau event lomba.

Lomba mewarnai menjaring peserta kategori anak-anak, mulai dsri Paud hingga kelas 3 SD.

Event lomba untuk kategori dewasa diantaranya  lomba Fashion Show, Fotografi, Konten Kreator, dan lomba menyanyi dangdut.

“Jadi untuk lombanya sendiri itu dari anak-anak hingga dewasa,seperti lomba mewarnai kami khususkan untuk Paud, TK sampai kelas 3 SD,” kata Chimod.

Continue Reading

Trending

Copyright © 2017 PT. Tenggara Media Perkasa - Bursabisnis.ID Developer by Green Tech Studio.