ENTERTAINMENT
Jauh dari Kesan Bosan, Liquid 33 Refresh Talent
KENDARI, bursabisnis.id – Menjadi Tempat Hiburan Malam (THM) nomor satu di Sultra, Liquid 33 Kendari konsisten menyuguhkan performance terbaik para talentnya, untuk kenyamanan para clubers Kota Kendari.
Setiap dua bulan sekali, management Liquid 33 selalu memperbarui talent. Hal itu dilakukan agar tidak menimbulkan kesan bosan kepada para pengunjung setianya.
Manager Entertainment Grand Claro Kendari, Suparmi mengatakan, pihaknya selalu memperbaruhi talent setiap dua bulan. Hal ini merupakan bentuk perhatian management terhadap para clubers di Sultra, agar selalu mendapatkan hiburan yang diinginkan dan tak membosankan.
Menurut dia, secara umum, konsep dan programnya tidak jauh berbeda dengan sebelumnya, namun dengan merefresh talent diyakininya bisa membuat para clubers yang mengunjungi Liquid 33 nyaman dan betah, sehingga selalu ada keinginan untuk menghabiskan waktu di THM tersebut.
“Yah, kami akan terus membuat terobosan kedepannya, agar Liquid 33 bisa menjadi trend setter dan one stop entertaint,” ujarnya saat menggelar press conference di Sky Lounge Claro Hotel Kendari, Jumat 6 September 2019.
Lebih lanjut, Suparmi menyebutkan, talent-talent baru yang akan mewarnai panggung Liquid 33 diantaranya Ozon Band asal Jakarta, 3D Dancer asal Surabaya dan DJ Vero serta Amie.
Para talent tersebut, kata dia, dipastikan memiliki jam terbang yang luar biasa, sehingga performance mereka selalu dinantikan.
Dia juga optimis terhadap potensi Kota Kendari di sektor pariwisata, khususnya di bidang entertaint sangat kompetitif dari sisi konsep, talent dan acara.
Untuk itu, Suparmi tengah melirik talent international untuk dibawah di Kota Kendari, guna menunjukan bahwa Kendari siap bersaing dengan daerah metropolitan lainnya di Indonesia.
“Secara umum, perkembangan kota itu bisa dilihat dari pertumbuhan usaha hiburannya. Saya sangat yakin, Kendari sudah sangat siap bersaing dengan kota metropolitan yang ada di Indonesia,” yakin Suparmi.
Di tempat yang sama, Manager Liquid 33 Kendari, Anto mengatakan, pihaknya memang konsisten untuk selalu melakukan pemnaharuan talent. Dengan bergantinya talent, maka program yang disajikan juga sedikit berubah.
Untuk program, kata dia, tidak terlalu banyak berubah, masih ada beberapa tema program yang ditawarkan ke konsumen. Begitu pula open gate (jam operasional) masih sama yakni mulai pukul 22.00 Wita.
“Yang berubah itu tema di hari Jumat, sebelumnya Indonesia Keren berganti menjadi Indonesia Banget,” ucapnya.
Leader 3D Dancer, Dewi mengatakan, squad dancer yang beranggotakan empat orang tersebut pertama kalinya hadir di Kota Kendari. Sebelumnya, mereka sudah performance di Batam dan kota-kota lainnya di Indonesia.
“Kalau untuk konsep sama saja, bedanya mungkin kami lebih banyak ke gendre hip hop, RNB dan etnik. Sehingga bisa di mix menjadi performance terbaik,” ujar Dewi.
Sementara itu, DJ Vero mengungkapkan, penampilan yang akan disuguhkannya bersama DJ Amie dipastikan bisa menghipnotis para clubers di Kendari.
“Yang pasti kami update di lagu. Selebihnya, nanti datang aja lihat langsung,” ungkap Vero.
Vokalis Ozone Ban, Rudi juga mengaku kali pertama datang di kota lulo. Sebelumnya, band yang digawanginya itu sudah menyambangi Kupang, Makassar, Manado dan daerah lainnya di daerah Jabodetabek, Jawa, Kalimantan serta Sumatera.
“Konsep, menyesuaikan dari manajemen. Yang pastinya, semua lagu yang bisa membuat pengunjung senang, itu kami akan tampilkan,” akui Rudi.
Liputan: Ikas
ENTERTAINMENT
Event Jakarta International BNI Java Jazz Festival Perkuat Ekonomi Kreatif
JAKARTA, Bursabisnis.id – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi penyelenggaraan “Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2024” yang diharapkan semakin memperkuat sektor ekonomi kreatif khususnya subsektor musik dan event sebagai daya tarik wisata.
Java Jazz Festival 2024 berlangsung pada tanggal 24-26 Mei 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.
“Java Jazz Festival menjadi unggulan kita, dan kita sudah lihat animo masyarakat yang tinggi dan kita menargetkan bersama dengan Java Jazz production bahwa 100 ribu lebih (pengunjung) akan tembus tahun ini dan (penyelenggaraan) tetap dibuat aman, nyaman, dan menyenangkan,” kata Menparekraf Sandiaga saat menghadiri Java Jazz Festival 2024 sebagaimana dilansir dari laman kemenparekraf.go.id pada Sabtu, 25 Mei 2024.
Event yang menghadirkan deretan musisi jazz terbaik dari lokal dan maupun internasional ini juga memperkuat terciptanya pariwisata dan ekonomi kreatif yang berkualitas dan berkelanjutan.
Event ini memperhatikan peningkatan aspek keberlanjutan dengan mempraktikkan energi terbaru dan terbarukan seperti kendaraan listrik dan juga pengelolaan sampah yang mengacu kepada best practice.
“Selain itu, Java Jazz Festival 2024 juga mengedepankan inklusivitas di mana untuk pertama kalinya dihadirkan Jazz For Kids. Sehingga para orang tua dan anak-anak bisa hadir bersama dan juga disediakan playground,” kata Sandiaga.
Kemenparekraf berkolaborasi dengan Nevertoolavish meramaikan Java Jazz Festival dengan menampilkan keindahan pantai di Indonesia melalui booth yang berkonsep The Wonder Beach Club. Berbagai aktivasi turut ditampilkan serta menggandeng berbagai key opinion leader (KOL) untuk mempromosikan #DiIndonesiaAja.
“Keren banget. Keterlibatan kita di Java Jazz Festival dengan aktivasi di booth the Wonders Beach Club dan Wonderful Indonesia Stage dapat menambah keseruan di event ini sebagai bagian promosi kita berwisata #DiIndonesiaAja,” ujar Menparekraf Sandiaga.
Pemerintah, kata Sandiaga, mendorong agar penyelenggaraan event terus dilakukan karena akan memberikan dampak yang besar terhadap kebangkitan ekonomi dan terbukanya lapangan kerja. Pemerintah siap memberikan dukungan dan fasilitasi salah satunya melalui kemudahan perizinan.
“Kalau dilihat dari konser musik ini peningkatannya dua kali lipat di atas pertumbuhan ekonomi nasional yang 5 persen, jadi kita targetkan sekitar 10 persen. Dari total 3.000 konser baik kelas daerah, menengah, dan juga besar serta nasional dan internasional, target kita sekitar 11 miliar dolar AS perputaran ekonominya dan lebih dari 250.000 lapangan kerja akan tercipta. Jadi menurut saya ini harus terus didukung oleh pemerintah,” kata Sandiaga.
Sumber : kemenparekraf.go.id
Penulis : Rustam
ENTERTAINMENT
Perdana, Sibad Sapa Ratusan Penggemar Lewat Konser ‘Si Syantik Pujaan Hati’ di Kendari
Kendari, bursabisnis.id- Salah satu penyanyi dangdut tanah air Siti Badriah berhasil menyapa penonton saat menggelar konser musik bertajul ‘Si Syantik Pujaan Hati’.
Konser musik kali ini dipusatkan di pelataran ex MTQ Kendari, di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu, 11 februari 2023.
Siti Badriah menjadi salah satu publik figur yang diundang Owner Afika Residence, Afika Land dan Felycia Glow untuk memeriahkan acara Launching Skincare Felycia Glow sekaligus menampilkan hiburan untuk masyarakat kota kendari.
Kunjungan Siti Badriah (Sibad) di Bumi Anoa kali ini merupakan kunjungan perdana.
“Wahh ini baru pertama kali saya ke Kendari, tapi penontonnya sangat luar biasa yahh,” kata Sibad saat interaksi dengan fansnya.
Perempuan yang lahir pada 11 November 1991 silam itu membuka tampilannya dengan lagu “Berondong Tua”.
Di hadapan ratusan penonton, Sibad menampilkan performa cantik nan atraktif dibalut busana serba pink.
“Ini lagu saya waktu saya ditinggal nikah sama mantan saya. Disini ada yang pernah di tinggal nikah, Kalau ada kita satu nasib bro,” katanya sebelum menyanyikan lagu slow berjudul Undangan Mantan.
Sibad membawakan lima lagu termasuk single hits “Lagi Syantik”, “Undangan Mantan”, “Berondong Tua”, “Barabere”, “Suamiku Kawin Lagi”.
Selain Sibad, konser musik Si Syantik Pujaan Hati ini melibatkan musisi tanah air hingga komika seperti Raim Laode, Andika Mahesa (ex Kangen Band) dan Dirga dadali.
Penulis: Merry Oktavia
ENTERTAINMENT
Kolaborasi Apik Telkomsel dan Disney+ Hotstar, Hadirkan Tontonan Terbaik bagi Indonesia
JAKARTA, bursabisnis.id – Telkomsel menghadirkan pilihan terbaik dalam menikmati Disney+ Hotstar melalui penawaran spesial dan terjangkau yang memberikan nilai tambah. Penawaran tersebut menjadi bagian dari inisiatif kolaborasi antara Telkomsel dengan Disney+ Hotstar, yang telah diumumkan pada 10 Agustus 2020 lalu.
Direktur Utama Telkomsel, Setyanto Hantoro mengatakan, pihaknya terus berupaya untuk bergerak maju dalam memastikan layanan digital berkualitas yang memberikan nilai tambah tersedia bagi seluruh masyarakat Indonesia. Komitmen tersebut kini diwujudkan Telkomsel, dengan berkolaborasi bersama Disney+ Hotstar dalam memberikan pengalaman gaya hidup digital terbaik bagi pelanggan melalui dukungan jaringan broadband terdepan di seluruh Indonesia.
“Serta penawaran spesial yang memudahkan masyarakat dari berbagai usia menonton beragam tayangan Disney+ Hotstar,” ujarnya, Kamis (10/9).
Setyanto Hantoro menambahkan, pelanggan prabayar maupun pascabayar Telkomsel bisa dengan mudah mendapatkan berbagai pilihan paket untuk menikmati layanan Disney+ Hotstar melalui aplikasi MyTelkomsel, akses menu *363*999# dan aplikasi MAXstream. Paket ini tersedia dengan harga mulai dari Rp20.000 yang sudah termasuk dengan langganan Disney+ Hotstar dan Kuota MAXstream, serta tambahan kuota MAXstream 3GB setiap bulan yang dapat digunakan untuk mengakses Disney+ Hotstar dan MAXstream.
“Terdapat empat opsi durasi berlangganan yang bisa dipilih, yaitu 1, 3, 6, dan 12 bulan,” tambahnya.
Tak hanya itu, lanjutnya, pada periode promo 5 September hingga 31 Oktober 2020, pihaknya juga menyediakan penawaran spesial yang hanya tersedia di aplikasi MyTelkomsel, berupa tambahan kuota MAXstream 30GB selama 30 hari (satu kali selama masa promo). Kemudian, pelanggan bisa menonton Disney+ Hotstar dengan nyaman di smartphone (Android & iOS), situs DisneyPlusHotstar.id, Android TV, dan jenis perangkat lainnya yang akan segera ditambahkan.
Telkomsel pun mengapresiasi dan mendukung penuh Disney+ Hotstar dalam menghadirkan berbagai konten tanah air. Dengan begitu, kolaborasi Telkomsel bersama Disney+ Hotstar bisa sejalan dan memperkuat peran Telkomsel dalam memajukan industri kreatif dan perfilman di Indonesia, dengan memberikan akses yang luas bagi masyarakat untuk menikmati karya terbaik dari sineas tanah air.
“Melalui kolaborasi kami dengan Disney+ Hotstar, kami berharap untuk memperkuat posisi Telkomsel sebagai ‘The Home of Entertainment’ bagi seluruh pelanggan. Dengan begitu, kami bisa mendorong adopsi gaya hidup digital di tengah masyarakat lebih jauh melalui penyediaan akses ke berbagai platform hiburan digital kelas dunia yang customer-centric. Upaya ini menjadi bagian dari komitmen besar Telkomsel sebagai leading digital telco company untuk mengakselerasikan perkembangan ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan di Indonesia, sekaligus menciptakan aktivitas digital yang berkualitas dengan didukung oleh jaringan broadband terdepan yang tersedia di seluruh penjuru negeri,” tutup Setyanto.
Sementara itu, Regional Lead Emerging Markets The Walt Disney Company APAC, Amit Malhotra mengatakan, Disney+ Hotstar akan menawarkan penonton Indonesia di seluruh usia sebuah cara baru untuk menikmati konten yang tiada tara, dari label ikonik milik The Walt Disney Company dan hiburan Indonesia terbaik.
Mulai 5 September, kata dia, pelanggan juga bisa berlangganan ke layanan tersebut secara langsung dari situs Disney+ Hotstar (www.DisneyPlusHotstar.id) atau aplikasi Disney+ Hotstar di perangkat Android dan iOS, untuk menikmati tayangan mancanegara dan Indonesia terpopuler di satu tempat, dengan biaya berlangganan Rp39.000 perbulan atau Rp199.000 pertahun.
“Kami sangat senang bisa berkolaborasi dengan Telkomsel, perusahaan telekomunikasi digital terdepan Indonesia, untuk menghadirkan penawaran digital terbaik bagi seluruh masyarakat Indonesia. Dengan kenyamanan menonton kapan pun dan di mana pun, didukung dengan jaringan broadband terdepan Telkomsel, kami berharap pelanggan di Indonesia bisa merasakan keajaiban Disney+ Hotstar dalam Bahasa Indonesia dengan koleksi kisah dari luar dan dalam negeri berkualitas yang tak tertandingi,” kata Amit Malhotra.
Dia juga menjelaskan, bahwa pelanggan bisa menikmati lebih dari 500 film dan 7.000 episode dari konten kreasi Disney, Pixar, Marvel, Star Wars, National Geographic, dan lainnya, termasuk akses eksklusif ke Disney+ Originals yang telah dinanti, seperti The Mandalorian, sebuah serial live-action Star Wars pertama.
Sebagai penawaran eksklusif bagi penggemar, total ada 13 film Indonesia yang telah ditunggu-tunggu dari MD Pictures dan Falcon, menampilkan sejumlah bintang kenamaan Indonesia, yang akan dirilis langsung di Disney+ Hotstar. Selain dari tujuh judul film yang telah diumumkan sebelumnya, Disney+ Hotstar kini juga menjadi tempat bagi penayangan perdana dari enam judul film tambahan dari MD Pictures.
Liputan: Ikas Cunge
-
ENTERTAINMENT5 years ago
Inul Vista Tawarkan Promo Karaoke Hemat Bagi Pelajar dan Mahasiswa
-
Rupa-rupa5 years ago
Dihadiri 4000 Peserta, Esku UHO dan Inklusi Keuangan OJK Sukses Digelar
-
PASAR5 years ago
Jelang HPS 2019, TPID: Harga Kebutuhan Pokok Relatif Stabil
-
Entrepreneur5 years ago
Rumah Kreatif Hj Nirna Sediakan Oleh-oleh Khas Sultra
-
Fokus5 years ago
Tenaga Pendamping BPNT Dinilai Tidak Transparan, Penerima Manfaat Bingung Saldo Nol Rupiah
-
FINANCE5 years ago
OJK Sultra Imbau Entrepreneur Muda Identifikasi Pinjol Ilegal Melalui 2L
-
Ekonomi Makro5 years ago
Aset Perbankan Syariah Tumbuh 7,10 Persen, Produk Syariah Semakin Diminati
-
PASAR5 years ago
PD Pasar Kota Kendari Segel Puluhan Lapak di Pasar Baruga