Connect with us

Ekonomi Makro

Mohamad Fredly Jabat Plt Kepala OJK Sultra

Published

on

KENDARI, BursaBisnis.id – Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi berganti. Posisi yang sebelumnya dijabat oleh Widodo kini diserahkan kepada Mohamad Fredly Nasution.

Dewan Komisioner OJK menunjuk Mohamad Fredly Nasution sebagai Plt Kepala OJK Sultra, dan Widodo mengisi jabatan barunya sebagai Kepala OJK Malang.

Prosesi pengambilan sumpah dan serah terima jabatan, dilaksanakan oleh Anggota Dewan Komisioner, Selasa 3 Oktober 2017 di Ballroom Grand Clarion Hotel Kendari.

Sebelumnya, Mohamad Fredly menjabat sebagai Kepala Bagian Pengawasan LJK Kantor Reginonal 2 ProvinsiJawa Barat.

 

Proses pelantikan tersebut turut dihadiri Plt. Gubernur Provinsi Sultra, Saleh Lasata, Dewan Komisioner OJK Walikota Kendari, Asrun, Kepala Perwakilan BI Sultra, Minot Purwahono beserta tamu undangan lainnya.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

KEBIJAKAN EKONOMI DAERAH

PUPR Konkep Alokasikan Anggaran Infrastruktur Jalan Capai Rp 19,5 M

Published

on

By

KONAWE KEPULAUAN, bursabisnis.id – Tahun ini Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), memaksimalkan pembangunan infrastruktur jalan di 6 ruas jalan.

Kepala Dinas PUPR Konkep, Israwan Sulfa mengatakan, pengaspalan yang digenjot di tahun ini sebanyak enam ruas jalan, yakni sambungan pengaspalan Tombaone ke Lansilowo, sambungan Mata Dimba ke Lebo, terusan simpang Kantor Bupati Konkep di Lamoluo ke simpang Tiga Batumea.

Selanjutnya, pengaspalan dalam Lampeapi, lanjutan pengaspalan Roko-roko ke Lawei dan Wawouso ke Bobolio. “Rata-rata pagu anggarannya itu diturunkan menjadi Rp 2,5 miliar,” kata Israwan.

Lebih lanjut, kata dia, pagu anggaran pengaspalan di empat ruas jalan yakni Tombaone menuju ke Lansilowo, Mata Dimba ke Lebo, Lampeapi Dalam dan Wawouso menuju Bobolio anggarannya sama, yang sebelumnya Rp 3,5 miliar menjadi Rp 2,5 miliar setelah dilakukan pemotongan.

“Jadi yang berbeda cuma Roko-roko sama Lamoluo, Roko-roko ke Lawei Rp 3 miiliar. Yang agak besar ini, Lamoluo simpang tiga Batumea tetap Rp 6,5 miliar pagunya,” terangnya.

Selain itu, kata dia, total panjang keseluruhan enam ruas jalan yang akan diaspal tahun ini berkisar 7-8 kilo meter, akan tetapi tergantung hasil dari MC 0, karena masih akan di sesuaikan dengan anggaran yang dimiliki.

“Tergantung hasil MC 0-nya mereka nanti ini, kan kontraknya unit praise, tidak bisa kita pastikan panjang, sesuai dengan kebutuhan anggaran kita ini,” ungkapnya.

Saat ditanya kapan mulai pekerjaan pengaspalan itu, dirinya mengatakan, kalau kontrak tersebut sudah mulai berjalan, terlebih lagi dia beserta Kepala Bidang Bina Marga telah melakukan rapat pra pelaksanaan kontrak.

“Kontraknya sudah mulai jalan, saya kasi target yah paling tinggi 3 minggu untuk mengevaluasi kembali volume kontrak dengan soft drawing MC 0, dipastikan harusnya berdasarkan aturan bulan depan ini sudah ada action lapangan. Tetapi masih ada masa perhitungan MC 0 kan,” tutupnya.

Laporan: Ivhan

 

Continue Reading

ASURANSI

Askrindo Peduli, Ribuan Paket Disalurkan Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

Published

on

By

KENDARI, bursabisnis.id – PT. Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) membagikan ribuan paket Sembako di sejumlah provinsi di Indonesia yang terdampak Covid-19.

Penyaluran paket Sembako tersebut merupakan rangkaian dari aksi sosial perusahaan plat merah tersebut bertajuk “Askrindo Peduli”.

PT. Askrindo menyalurkan paket Sembako tersebut di beberapa provinsi, dengan melihat wilayah yang sangat membutuhkan.

Kepala Cabang PT. Askrindo Kendari, Syahruddin mengungkapkan, paket sembako yang dibagikan merupakan lanjutan program kepedulian PT askrindo kepada masyarakat, untuk memenuhi kebutuhan pokok jelang Idul Fitri di tengah pandemi Covid-19.

“Bantuan ini berasal dari CSR Askrindo, agar dialokasikan untuk kemanusiaan dengan maksud membantu masyarakat terdampak covid-19 di Indonesia. Sementara APD diberikan ke Pemerintah Provinsi dan kabupaten agar membantu seluruh medis yang menangani pasien selama wabah,” katanya, Kamis (21/5/2020).

Syahruddin menambahkan, pihaknya akan terus berkomitmen mendukung segala upaya penanganan dan antisipasi Covid-19, termasuk membantu masyarakat terdampak.

Dia menambahkan, khusus paket Sembako telah disalurkan di tiga Kabupaten yaitu Kabupaten Konawe, Konawe Selatan dan Kota Kendari.

“Kami telah menyalurkan paket sembako di tiga kabupaten, diantaranya di daerah pesisir di suku Bajo,” katanya.

Khusus paket Sembako, lanjutnya, pihaknya telah melakukan survei awal, sehingga bantuan tersebut dipastikan tepat sasaran.

Setiap paket berisi 5 kilogram beras, 1 Kg gula pasir, minyak goreng, minuman soft drink, 2 Kg terigu, susu kaleng dan teh celup.

PT Askrindo cabang Kendari, lanjut Syahruddin, telah meyalurkan ratusan APD ke gugus tugas yang ada di Kota Kendari dan Puskesmas yang berada di daerah perbatasan kabupaten, seperti Puskesmas Puuwatu dan Puskesmas Poasia.

Liputan : Ikas

Continue Reading

KEUANGAN

Terkait Hari Raya, Hari Kamis  Sampai Senin Bank Libur

Published

on

By

KENDARI, bursabisnis,id –  Bank Indonesia (BI) menetapkan operasional perbankankan dalam rangka mengadari hari libur nasional dan cuti bersama tahun 2020, terkait hari raya Idul Fitri 1441 H/2020 M.

Menurut Suharman Tabrani, Pimpinan Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sultra, bahwa sebagaimana Revisi Surat Keputusan Bersama (SKB) Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) No.391/2020, No.02/2020 dan No.02/2020 tentang Perubahan Kedua atas Keputusan Bersama Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan dan Menteri PANRB No.728/2019, No.213/2019, dan No.01/2019 tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2020, serta dalam rangka menyediakan infrastruktur bagi pelayanan kepentingan transaksi perbankan untuk masyarakat, maka dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1441 H/Tahun 2020 Bank Indonesia menetapkan kegiatan operasional sebagai berikut:

1. Kegiatan Operasional Sistem BI-RTGS, BI-SSSS, dan BI-ETP

Kamis, Jumat dan Senin pada 21, 22, dan 25 Mei 2020

Layanan kegiatan penyelenggaraan sistem BI-RTGS, BI-SSSS, dan BI-ETP ditiadakan

2. Kegiatan Operasional SKNBI

Kamis, Jumat dan Senin pada 21, 22, dan 25 Mei 2020

Seluruh kegiatan penyelenggaraan SKNBI ditiadakan

3. Layanan Kas

Kamis, Jumat dan Senin pada 21, 22, dan 25 Mei 2020

Kegiatan layanan kas ditiadakan

 

Transaksi Operasi Moneter Rupiah danValas

  • Operasi Moneter Rupiah

Kamis, Jumat dan Senin pada 21, 22, dan 25 Mei 2020

Seluruh kegiatan transaksi operasi moneter rupiah ditiadakan

  • Operasi Moneter Valas

Kamis, Jumat dan Senin pada 21, 22, dan 25 Mei 2020

  1. Seluruh kegiatan transaksi operasi moneter valas ditiadakan
  2. Kurs Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (JISDOR) tidak diterbitkan
  • Kurs Bank Indonesia menggunakan referensi kurs hari kerja normal terakhir
  1. KegiatanOperasional Jakarta Interbank Offered Rate (JIBOR) dan Indonesia Overnight Index Average (IndONIA)

Kamis, Jumat dan Senin pada 21, 22, dan 25 Mei 2020

  • Pelaporan Laporan Harian Bank Umum (LHBU) termasuk kuotasi JIBOR ditiadakan
  • IndoNIA dan JIBOR tidak diterbitkan

 

Laporan : Rustam Dj

Continue Reading

Trending

Copyright © 2017 PT. Tenggara Media Perkasa - Bursabisnis.ID Developer by Green Tech Studio.