Connect with us

TECHNO

Telkomsel Bersama PB Nahdlatul Ulama Kolaborasi Majukan Indonesia

Published

on

JAKARTA, bursabisnis.id – Telkomsel secara konsisten terus bergerak maju memperkuat kemanfaatan perusahaan di tengah masyarakat, terutama dalam menghadirkan solusi yang mampu membawa perubahan nyata di setiap fase kehidupan di tengah keberagaman bangsa Indonesia.

Konsistensi tersebut kini diwujudkan dengan komitmen menghadirkan kolaborasi terbaru, antara Telkomsel bersama Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) yang memiliki tujuan bersama untuk menggerakkan sejumlah inisiatif yang diharapkan dapat menumbuhkan nilai nasionalisme dan kerohanian masyarakat Indonesia. Kolaborasi tersebut ditandai dengan penandatanganan kerja sama di sela acara “Bincang Millenial PBNU dan Telkomsel” yang digelar berkolaborasi dengan Majelis Telkomsel Taqwa (MTT) di Jakarta

Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro mengatakan, Telkomsel antusias menyambut baik kolaborasi terbaru dengan PB Nahdlatul Ulama yang merupakan salah satu organisasi sosial keagamaan terbesar di Indonesia.

“Kami memaknai momentum ini sebagai upaya untuk saling memperkuat persatuan bangsa melalui inisiatif kolaborasi yang sejalan dengan keberagaman nilai-nilai keindonesiaan, di mana nilai  kerohanian termasuk di dalamnya. Telkomsel berharap inisiatif ini mampu menginspirasi masyarakat dan organisasi lainnya untuk bersama-sama memiliki tekad yang kuat untuk menjaga nilai-nilai kebangsaan yang menjadi identitas Indonesia,” kata Setyanto.

Ketua Umum Nahdlatul Ulama Prof. Dr. K.H. Said Aqil Siroj, M.A mengatakan, keIndonesiaan dan kerohanian memberikan nilai-nilai yang baik. Maka dari itu, segenap Pengurus Besar Nahdlatul Ulama optimis dengan kerja sama dengan Telkomsel untuk memperkuat nilai-nilai kedaulatan dan keagamaan yang mampu mempererat persatuan bangsa. Kami harap, kolaborasi ini mampu meningkatkan implementasi teknologi dalam penyiaran agama sehingga masyarakat dapat menyerap esensinya secara penuh dan lebih mudah.

Kolaborasi terbaru antara Telkomsel dengan PBNU meliputi enam inisiatif utama. Pertama, komitmen untuk saling bekerja sama dalam membuat dan menyiarkan pesan-pesan kebaikan berbentuk iklan layanan masyarakat. Kemudian, Telkomsel dan PBNU juga akan berkolaborasi untuk memproduksi dan menyebarluaskan konten-konten yang mengedepankan nilai-nilai keislaman dan keindonesiaan. Lalu, inisiatif ketiga adalah partisipasi bersama dalam ruang diskursus bertajuk “Millenial Bicara” yang diselenggarakan oleh Radio Dakta sebagai upaya nyata Telkomsel untuk tetap relevan dengan generasi muda di Indonesia.

Inisiatif keempat yang masuk ke dalam cakupan kolaborasi antara Telkomsel dengan PB NU adalah digitalisasi manuskrip dan kitab-kitab klasik hasil karya ulama-ulama Nusantara. Hal tersebut dilakukan sebagai bagian dari pengembangan pustaka digital dan metode belajar jarak jauh di Indonesia. Inisiatif ini pun sejalan dengan komitmen Telkomsel selaku leading digital telco company dalam mengembangkan ekosistem digital secara menyeluruh dan berkelanjutan di Indonesia, termasuk meningkatkan literasi digital di sektor pendidikan.

Selanjutnya, Telkomsel dan PB NU juga telah sepakat untuk mengembangkan sejumlah program berbasis corporate social responsibility (CSR) terbaru yang lebih menyasar masyarakat, santri, dan pesantren di masa mendatang. Sedangkan inisiatif terakhir akan keterlibatan bersama dalam pengembangan kerohanian dan karakter bagi karyawan Telkomsel. Seluruh kegiatan tersebut melanjutkan kolaborasi terdahulu antara Telkomsel dan PBNU yang telah bekerja sama dalam berbagai kesempatan, mulai dari penyelenggaraan pelatihan media sosial untuk menangkal disinformasi dan ujaran kebencian hingga penyaluran bantuan bagi korban-korban bencana alam.

“Ke depan, Telkomsel akan terus menguatkan upaya kolaboratif bersama PB NU seraya membuka pintu bagi organisasi lainnya untuk bersama-sama bergotong royong menghadirkan dampak positif yang nyata bagi masyarakat secara luas. Kami juga akan melibatkan komunitas kerohanian Islam yang ada di Telkomsel, yakni Majelis Telkomsel Taqwa, untuk berpartisipasi aktif mewujudkan seluruh inisiatif bersama yang akan dijalankan Telkomsel dan PBNU,” tutup Setyanto.

 

Laporan : Rustam Dj

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TECHNO

Perusahaan MSMB Pemenang Hermes Startup Award 2020 di Jerman

Published

on

By

JAKARTA, bursabisnis.id – Kementerian Perindustrian (Kemenperin) memberikan apresiasi kepada PT. Mitra Sejahtera Membangun Bangsa (MSMB) yang terpilih sebagai pemenang Hermes Startup Award 2020 di Jerman.

MSMB yang memenangkan penghargaan dalam rangkaian ajang Hannover Messe tersebut merupakan salah satu alumni program Startup 4 Industry yang diselenggarakan Kemenperin.

“Kami sangat bangga terhadap prestasi yang diraih MSMB. Apalagi ini diperoleh di ajang Hannover Messe, Jerman yang merupakan tempat lahirnya industri 4.0,” kata Direktur Jenderal Industri Kecil, Menengah dan Aneka (IKMA) Kemenperin Gati Wibawaningsih di Jakarta, Senin 13 Juli 2020 sebagaimana dikutip dari situs kemenperin.go.id.

Hermes Startup Award 2020 adalah penghargaan internasional untuk bidang inovasi teknologi yang memberikan manfaat kepada industri, lingkungan, dan masyarakat. Ajang bergengsi tersebut bagian dari kegiatan Hannover Messe 2020 yang rencananya berlangsung pada 20-24 April tahun ini, namun diundur karena terjadi pandemi Covid-19.

Hannover Messe sendiri merupakan acara pameran tahunan teknologi terbesar dunia yang digelar di Jerman. “Sedianya pemberian penghargaan Hermes Startup Award 2020 akan dilaksanakan pada Official Opening Ceremony Hannover Messe 2020, dengan Indonesia menjadi official country partner,” imbuh Gati.

Aplikasi Rtxmarket yang mempermudah orang berbelanja secara online.

Akhirnya, seremonial penghargaan tersebut dilaksanakan pada 14 Juli 2020 secara daring pada acara bertajuk Hannover Messe Digital Days. “Kami meyakini lewat inovasi para startup seperti MSMB, target dari aspirasi besar peta jalan Making Indonesia 4.0 dapat terwujud, yakni menjadikan Indonesia sebagai bagian dari 10 negara yang memiliki perekonomian terkuat di dunia pada tahun 2030,” papar Gati.

Sebelumnya, MSMB yang berada di bawah payung ekosistem startup UMG Idealab telah berhasil memenangkan kompetisi Startup 4 Industry pada tahun 2018. Kompetisi startup tersebut digelar untuk memacu ekosistem inovasi agar semakin banyak penyedia teknologi industri 4.0 dari karya anak bangsa.

“Melalui program Startup 4 Industry, kami berusaha mempertemukan inovasi dan kebutuhan industri,” terangnya. Menurut Gati, teknologi moderan akan membantu sektor industri mengembangkan model bisnisnya dengan menciptakan value offer dan value capture yang baru, termasuk bagi pelaku industri kecil menengah (IKM).

Co-founder sekaligus Presiden Direktur MSMB, Bayu Dwi Apri Nugroho menjelaskan, solusi inovasi MSMB adalah teknologi Smart Farming 4.0 yang digadang MSMB melalui RiTx, di antaranya Agri Drone Sprayer (drone penyemprot pestisida dan pupuk cair), Drone Surveillance (drone untuk pemetaan lahan), Soil and Weather Sensor (sensor tanah dan cuaca), hingga Water Debit Sensor (sensor debit air).

Adanya beragam inovasi tersebut, membuat industri alat mesin pertanian akan mulai bertransformasi ke teknologi industri 4.0 dengan hadirnya solusi dari MSMB. Apalagi, permasalahan yang dihadapi di pertanian saat ini adalah ketidakpastian cuaca, hingga penggunaan pupuk berlebihan.

“Menggunakan aplikasi RiTx, kita bisa mendapatkan informasi cuaca dan rekomendasi pemupukan dari data sensor tanah dan cuaca yang sudah dipasang di lahan. Informasi ini akan membantu agar dapat bertani dengan lebih presisi,” jelas Bayu.

Beberapa fitur lain dalam RiTx, yakni identifikasi hama, informasi harga pangan, hingga fitur forum yang bisa dimanfaatkan dalam mendukung aktivitas pertanian. Menurut Bayu, dengan menggunakan aplikasi RiTx, petani bisa melakukan pencatatan kegiatan selama proses budidaya sehingga aktivitas kegiatannya dapat tercatat dengan baik dalam bentuk Good Agricultural Practices (GAP). “GAP ini nantinya menjadi basis dalam fitur traceability yang sedang dikembangkan MSMB,” ujarnya.

Bayu menambahkan, melalui aplikasi dari MSMB, juga akan meningkatkan nilai jual produk hasil panen, hingga konsumen bisa mendapatkan kepastian informasi mengenai budidaya dari produk pangan yang dikonsumsi. “Bagi sektor industri agro, dengan adanya inovasi MSMB, akan membantu meningkatkan jaminan pasokan dan kualitas bahan baku,” tandasnya.

 

Laporan : Rustam Dj

Continue Reading

TECHNO

Handphone Realme Narzo Masuk Pasar Indonesia

Published

on

By

JAKARTA, bursabisnis.id – Pada tanggal 16 Juni 2020 nanti realme akan memperkenalkan dua smartphone barunya ke hadapan konsumen di Indonesia. Salah satu yang akan diperkenalkan adalah realme Narzo.

Realme beberapa hari yang lalu sudah memberikan bocoran isi kotak penjualan dari realme X3 SuperZoom. Nah! Smartphone terbaru lainnya yan bakal dijual oleh realme di pasar Indonesia adalah realme Narzo. realme menjanjikan bahwa realme Narzo untuk pasar Indonesia berbeda dengan realme Narzo yang sudah dirilis di India.

Buat kalian yang penasaran dengan isi kotak penjualan dari realme Narzo untuk pasar Indonesia, realme kembali memberikan bocorannya. Perbedaan yang mencolok terletak pada desain belakang dan pilihan warna realme Narzo yang ditawarkan.

Selain itu, spesifikasi realme Narzo yang akan hadir di pasar Indonesia juga lebih menarik ketimbang versi yang sudah dirilis India. realme Narzo yang berada di segmen harga Rp2 jutaan juga siap dibeli secara langsung oleh konsumen pada tanggal 16 Juni 2020 mendatang sebagaimana dilansir dari situs droidlime.com.

Seri Narzo akan mewakili sifat yang unik dan simbol kekuatan. Fokus pada kinerja yang kuat dalam hal chipset, tampilan, baterai dan pengisian daya, hal ini bertujuan untuk meningkatkan pengalaman kepada pengguna. Ya! Tidak hanya bisa dipakai sebagai perangkat komunikasi, Narzo juga menawarkan hiburan mobile.

Dari sejumlah gambar yang sudah diperlihatkan oleh realme, realme Narzo tampak begitu elegan dengan pola cahaya dan balutan warna Putih atau Hitam. Selain itu, realme juga menyelipkan logo realme di bagian belakang, tepatnya di bagian kiri bawah, sejajar dengan empat kamera yang ada di kiri atas.

Di dalam kotak penjualan berwarna warna Kuning, ciri khas realme, konsumen nantinya bisa mendapatkan unit realme Narzo yang sudah dilengkapi kepala charger Flash Charge 20W, kabel USB Type-C, Silicon Case dan jua buku panduan cepat serta kartu garansi. Ada dua pilihan warna realme Narzo, yakni Just White dan Just Black.

Berbicara menenai desain realme Narzo, realme terinspirasi dari cahaya bulan yang terang dan gerhana yang magis. Ketika cahaya bulan ditaburkan di salju, warna putih sangat sempurna. Ketika cahaya matahari tenggelam dalam gerhana, hitam akan terlihat begitu murni.

Dengan teknologi pelapisan optik baru, kecerahan dan saturasi warna meningkat sebesar 60 persen dan 50 persen, menghasilkan efek visual yang cerah dan menarik. Bagian bawah realme Narzo terdapat lubang speaker, lubang USB Type-C untuk pengisian daya, mikrofon dan lubang audio jack 3.5mm.

Sementara, di sisi samping kanannya, realme menyematkan tombol daya alas Power yang menjadi satu dengan modul pemindai sidik jari. Lalu, di sisi kiri perangkat, realme meletakkan tombol Volume dan di atasnya ada slot untuk menempatkan dua kartu SIM dan satu kartu microSD.

Realme Narzo datang dengan slogan “Feel the Power” yang ditenagai chipset Helio G90T buatan MediaTek. Smartphone ini juga punya dukungan layar 90 Hz Ultra Smooth Display. Daya tarik lainnya dari realme Narzo adalah dukungan kamera 48 MP ultra-clear serta pengisian cepat 30W.

Laporan : Rustam

Continue Reading

Provider

25 Tahun Telkomsel Mengubah Tantangan Jadi Peluang

Published

on

By

JAKARTA, bursabisnis.id –  Telkomsel hadir di tengah masyarakat Indonesia selama 25 tahun. Selama perjalanannya, Telkomsel secara konsisten memperkuat komitmen untuk mendampingi dan membawa perubahan nyata di setiap fase kehidupan bangsa Indonesia.

Di usia 25 tahun ini, Telkomsel sebagai leading digital telco company memaknai kembali tujuan utama perusahaan, untuk terus bergerak maju mendedikasikan seluruh daya dan upaya dalam menghadirkan solusi dan layanan dengan dukungan teknologi terdepan.

Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro mengatakan,  selama 25 tahun, Telkomsel selalu hadir membantu masyarakat untuk mengubah tantangan menjadi peluang, serta beradaptasi dengan berbagai cara baru dalam menjalani setiap fase perkembangan kehidupan.

Apresiasi sebesar-besarnya kami ucapkan kepada masyarakat, khususnya pelanggan setia, mitra, sahabat, pegiat di tiap ekosistem industri, serta para pemangku kepentingan yang telah memberikan kepercayaan kepada Telkomsel untuk mengisi kehidupan mereka.

“Kami secara konsisten akan berupaya untuk terus hadir melayani negeri dengan seluruh aset infrastruktur jaringan kami, memberdayakan masyarakat dengan produk dan layanan digital unggulan. Kami berkolaborasi dengan sepenuh hati bersama seluruh elemen bangsa untuk memberikan solusi kehidupan di segala sisi, dan menghadirkan dampak sosial nyata dengan mendorong pemanfaatan teknologi,” jelasnya.

Telkomsel hingga saat ini telah hadir melayani lebih dari 170 juta pelanggan dengan infrastruktur jaringan lebih dari 209.000 BTS yang menjangkau lebih dari 95% wilayah populasi Indonesia, hingga ke wilayah terdalam, pulau terdepan, dan wilayah perbatasan negara.

Sejak berdiri, Telkomsel konsisten menjadi yang pertama dalam mengimplementasikan teknologi telekomunikasi terdepan, mulai dari menjadi pelopor dalam penerapan teknologi GSM berbasis 2G sebagai dasar awal pengembangan industri telekomunikasi di Indonesia, hingga pemanfaatan teknologi mobile broadband mulai dari 3G dan 4G LTE sebagai pengembangan lebih lanjut akses telekomunikasi pendukung gaya hidup digital, hingga uji coba teknologi 5G pertama di Indonesia yang nantinya akan diterapkan sebagai modal utama dalam membangun Indonesia menjadi bangsa digital secara lebih meluas hingga sektor industri.

Setyanto lebih lanjut mengatakan, dalam setiap fase kehidupan yang dilalui, Telkomsel bersama masyarakat selama 25 tahun ini, berbagai tantangan telah dihadapi untuk membuka peluang baru yang berpengaruh pada perkembangan hidup bangsa.

Perubahan ini mendorong Telkomsel untuk terus bergerak maju tak hanya dalam mengembangkan kemampuan sebagai penyedia konektivitas, namun juga penyedia layanan yang dapat menguatkan socio-culture masyarakat dalam beradaptasi dan mengadopsi “the new way of doing things” sehingga menjadi tatanan “the new normal” di setiap fase kehidupan bangsa Indonesia.

Berbekal infrastruktur jaringan terdepan tersebut, Telkomsel sebagai leading digital telco company terus melangkah dengan mengembangkan berbagai Layanan Digital untuk mengakselerasi ekosistem digital yang dapat memberdayakan masyarakat. Keseriusan upaya Telkomsel ini tercermin dari performa Layanan Digital yang meningkat tajam sebesar 31,2% (YoY). Ditambah semakin beragamnya pilihan produk dan layanan berbasis broadband yang disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan, yang akan menunjang aktivitas digital masyarakat dalam keseharian.

Pada segmen consumer market, Telkomsel mendorong adopsi gaya hidup digital dengan layanan digital  yang mencakup video, games, musik dan berbagai layanan value added services (VAS) yang customer-centric. Layanan video streaming MAXstream terus dikembangkan sebagai platform aplikasi video digital terlengkap  dengan mengintegrasikan aplikasi video OTT, saluran linear, serta konten video-on-demand. Telkomsel juga mendorong perkembangan ekosistem games melalui Dunia Games yang kini telah berhasil berevolusi menjadi platform media, penyelenggara kompetisi esports, penyedia pembayaran, hingga penerbit (publisher) mobile games yang berkualitas. Sedangkan melalui Langit Musik, Telkomsel terus memperluas kemitraan dengan penyelenggara OTT musik. Tak hanya itu, Telkomsel juga turut berkontribusi dalam mendorong inklusi finansial melalui penguatan mobile financial Service LinkAja.

Dalam kurun waktu setahun terakhir, Telkomsel juga memprioritaskan pengembangan layanan digital untuk segmen pelanggan korporasi (B2B). melalui solusi bisnis Enterprise yang semakin lengkap dan relevan dengan kebutuhan terkini dari pelaku bisnis, seperti misalnya platform video conference CloudX  Meeting yang dihadirkan Telkomsel Enterprise untuk menunjang aktivitas bekerja, belajar, dan bersosialisasi secara fleksibel dari mana saja melalui berbagai macam perangkat.

Untuk segmen korporasi Telkomsel juga menghadirkan berbagai solusi digital berbasis internet of things untuk mengakselerasi modernisasi dan digitalisasi lintas industri, mulai dari korporasi, Usaha Kecil Mikro Menengah (UMKM), hingga Institusi Pemerintahan, dengan komitmen untuk meningkatkan daya saing bangsa dalam menghadapi Revolusi Industri 4.0 melalui penerapan transformasi digital yang tepat guna.

Telkomsel turut berupaya meningkatkan kapabilitas pada industri media periklanan melalui layanan Digital Advertising yang kapabilitasnya semakin diperkuat dengan dukungan bisnis analisa Big Data yang dimiliki Telkomsel.

Setyanto kemudian menambahkan bahwa Telkomsel akan semakin mempertajam keseriusan dalam mengembangkan Bisnis Digital melalui intensifikasi kolaborasi dengan berbagai pemangku kepentingan yang memiliki visi sama dengan Telkomsel. “Di Telkomsel, kami meyakini bahwa kami tidak bisa berjalan sendiri. Kolaborasi dan sinergi telah menjadi fondasi penting bagi Telkomsel dalam membangun ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan, yang dapat mendorong pemanfaatan teknologi di berbagai sektor kehidupan masyarakat hingga penjuru negeri”, tegas Setyanto.

Telkomsel pun semakin memaknai kehadiran perusahaan sebagai digital telco company dengan terus mendorong pemanfaatan teknologi yang dapat membantu mengatasi masalah sosial ekonomi yang paling menantang serta menciptakan nilai tambah bagi bangsa Indonesia melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) melalui empat pilar program yang didedikasikan untuk memberikan dampak sosial nyata di masyarakat. Pilar Pendidikan ditujukan untuk meningkatkan kapasitas ilmu pengetahuan dan mempersiapkan keahlian profesi generasi muda Indonesia di berbagai bidang melalui program  IndonesiaNEXT dan T-Perpus (Perpustakaan Digital Telkomsel).

Pilar Masyarakat Digital  bertujuan untuk mendorong penggunaan teknologi secara positif guna mendukung gaya hidup digital masyarakat Indonesia melalui program The NextDev dan Internet BAIK. Pilar Pemberdayaan Masyarakat untuk mendukung pengembangan potensi masyarakat dan usaha lokal (UMKM) melalui penyediaan infrastruktur utama, memperkuat keterampilan dan sumber daya melalui pelatihan dan pendampingan melalui program Baktiku Negeriku, Patriot Desa Digital, dan Creative Millennials. Serta pilar aksi Filantropi yang difokuskan untuk memberikan bantuan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat maupun perbaikan infrastruktur di daerah terdampak bencana hingga fase recovery melalui program TERRA (Telkomsel Emergency Response & Recovery Activity).

 

Memaknai 25 Tahun Telkomsel di Tengah Masa Pandemi

 

Untuk mensyukuri  seperempat abad kehadiran Telkomsel yang bersamaan dengan masa di mana negeri ini sedang berjuang menghadapi tantangan penanganan pandemi COVID-19, Telkomsel mewujudkan komitmen untuk mempererat kolaborasi bersama para pemangku kepentingan dengan menghadirkan upaya gotong royong bersama Pemerintah Republik Indonesia (RI) dan seluruh elemen masyarakat yang memiliki kepedulian yang sama dalam menghadapi pandemi Coronavirus Disease  (COVID-19) di Indonesia melalui program #DiRumahTerusMaju. Inisiatif #DiRumahTerusMaju merupakan upaya solidaritas untuk bersama-sama menjaga Indonesia dengan mensinergikan seluruh aset di ekosistem digital Telkomsel serta mengoptimalkannya dengan bekerja bersama sejumlah Kementerian RI, Satuan Gugus Tugas Penanganan COVID-19,  Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah, MPR RI, PMI serta menggandeng berbagai pelaku dan pegiat dari berbagai  industri seperti  e-learning, e-health, e-commerce, e-donation dan e-entertainment. Upaya solidaritas ini telah menjadi sebuah gerakan gotong royong yang masih terus berkembang dan ditujukan untuk  membantu masyarakat untuk melewati tantangan sekaligus beradaptasi dengan perubahan yang tak terhindarkan di dalam berbagai sektor kehidupan akibat pandemi COVID-19.

Telkomsel juga memaknai lebih dalam program filantropi CSR pada masa bencana nasional pandemi COVID-19 ini dengan memastikan kebutuhan masyarakat selalu terpenuhi dalam menghadapi berbagai bentuk cobaan. Hal ini dilakukan dengan membantu para tenaga medis dengan menyediakan bantuan alat ventilator, alat pelindung diri (APD) seperti baju hazmat, thermogun infrared, masker, serta perlengkapan medis lainnya. Telkomsel juga melakukan pemberian dukungan secara strategis berupa  pemberian bantuan alat kesehatan dan alat komunikasi bagi sejumlah institusi pemerintahan dan organisasi di berbagai daerah di Indonesia dalam upaya mengatasi pandemi. Sedangkan bersamaan momentum Ramadan 1441 H lalu, Telkomsel telah berbagi kebahagiaan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui  pemberian bantuan untuk 25.000 anak yatim, kaum duafa, serta pekerja informal yang terdampak COVID-19. Total nilai keseluruhan filantropi CSR Telkomsel dalam menghadapi COVID-19 di Indonesia mencapai Rp 25 miliar.

Telkomsel juga berupaya untuk memberikan nilai tambah keberadaan Telkomsel dalam mendampingi bangsa di masa pandemi ini. Mulai tanggal 26 Mei 2020, Telkomsel menghadirkan paket kuota data sebesar 25 GB per bulan senilai Rp10, yang ditujukan khusus untuk 10.000 relawan Gugus Tugas COVID-19. Paket ini juga merupakan wujud nyata apresiasi keluarga besar Telkomsel atas kontribusi dan dedikasi para relawan yang telah secara sukarela membantu penanganan pandemi COVID-19 di Indonesia.

Setyanto menutup dengan menyoroti hari jadi Telkomsel di tahun 2020 yang menjadi momen berarti dibandingkan dengan hari jadi di tahun-tahun sebelumnya. “Ulang tahun perak ini sungguh menjadi humbling experience bagi Telkomsel. Selain karena jauh dari hingar bingar perayaan pesta,  hari jadi ini jatuh hampir bertepatan dengan momen suci Ramadan dan Idul Fitri, dan dialami pada masa kita semua masih menghadapi ujian pandemi. Keadaan tersebut memberikan kesempatan berharga bagi Telkomsel untuk  semakin memaknai kehadiran kami di tengah-tengah masyarakat. Di mana Telkomsel semakin diuji untuk memastikan keandalan jaringan kami agar masyarakat tetap terkoneksi, untuk terus berinovasi agar dapat menghadirkan solusi yang dapat membantu masyarakat beradaptasi dalam melakukan hal-hal baru sekaligus mengubah tantangan menjadi peluang di masa depan. Tugas terhormat ini menjadi motivasi yang membakar semangat ribuan karyawan Telkomsel untuk terus maju agar bangsa Indonesia juga dapat maju bersama kami. Telkomsel siap terus bergerak maju bersama Indonesia,” tutup Setyanto.

 

Laporan : Rustam Dj

 

 

Continue Reading

Trending

Copyright © 2017 PT. Tenggara Media Perkasa - Bursabisnis.ID Developer by Green Tech Studio.