Connect with us

Provider

Telkomsel Luncurkan Paket Halo Unlimited, Hadirkan Akses Tanpa Batas ke Puluhan Aplikasi

Published

on

JAKARTA, BursaBisnis.id – Telkomsel meluncurkan paket terbaru untuk layanan pascabayar KartuHalo yaitu Paket Halo Unlimited. Paket data tersebut telah tersedia mulai 28 Oktober 2020 di berbagai titik layanan Telkomsel, baik GraPARI maupun layanan pelanggan online.

Selain ditujukan bagi pelanggan kartuHalo, Paket Halo Unlimited juga sudah bisa dinikmati pelanggan prabayar yang ingin melakukan migrasi dan pelanggan baru pascabayar KartuHalo Telkomsel.

Vice President Postpaid Consumer, International Roaming and Interconnect Telkomsel Bernadus Wahyu Wijayanto mengatakan, Telkomsel berupaya untuk terus bergerak maju memperkuat prinsip customer-centricity dalam menghadirkan produk dan layanan yang dapat menjawab kebutuhan pelanggan.

Paket Halo Unlimited menjadi salah satu wujud nyata dari upaya tersebut, dengan memberikan akses yang lebih mudah dan nyaman bagi pelanggan pascabayar yang menginginkan pengalaman terbaik saat streaming video dan musik, bermain game, berbelanja di e-commerce, hingga berkirim pesan instan.

Paket Halo Unlimited menyediakan berbagai pilihan paket data dengan harga mulai dari Rp100.000. Setiap pembelian yang dilakukan, pelanggan pascabayar Telkomsel dapat menikmati kuota data hingga 150GB, kuota telepon hingga 1.000 menit, kuota SMS hingga 2.000 SMS, kuota roaming internasional hingga 500MB, serta paket berlangganan berbagai layanan video on-demand.

Selain itu, Paket Halo Unlimited juga memberikan akses tanpa batas untuk aplikasi yang terdaftar dalam MAXstream (MAXstream App, beIN SPORTS connect, HBO GO, IFLIX, VIU, UseeTV GO, Vidio, Sushiroll, Genflix, RCTI+, Disney+ Hotstar), GamesMAX (Free Fire, MLBB, AoV, PUBGM, LINE Lets Get Rich, Marvel Super War, Rise of Nowlins), MusicMAX (LangitMusik, JOOX, Smule, Spotify, Svara, Resso), serta aplikasi pesan instan (WhatsApp, LINE) dan e-commerce (Shopee, Tokopedia, dan Lazada).

“Diharapkan, Paket Halo Unlimited dapat memperdalam adopsi gaya hidup digital pelanggan, sekaligus mengajak lebih banyak pelanggan untuk menjalani gaya hidup digital yang memberikan banyak kemudahan dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Bernadus.

Hal tersebut menjadi dorongan tersendiri bagi Telkomsel untuk terus mendampingi masyarakat dalam menggunakan cara-cara baru di kesehariannya, sekaligus memberikan spirit tambahan bagi Telkomsel sebagai leading digital telco company untuk mengembangkan ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan di Indonesia.

Paket Halo Unlimited tersedia secara luas bagi pelanggan pascabayar, pelanggan prabayar yang ingin melakukan migrasi, serta pelanggan baru dengan mengakses telkomsel.com/halounlimited<http://telkomsel.com/halounlimited>. Telkomsel juga memungkinkan pelanggan migrasi dan pelanggan baru untuk mendaftar dengan mengunjungi GraPARI yang telah menjalankan protokol kesehatan. Paket Halo Unlimited juga akan hadir di aplikasi MyTelkomsel dan USSD Menu Browser (UMB) dalam waktu dekat.

Laporan : Rustam

 

Continue Reading

Provider

Selama Ramadan dan Idul Fitri, Telkomsel Catat Peningkatan Trafik Broadband 10,3 Persen

Published

on

By

Layanan Telkomsel. -foto:ist-

KENDARI, Bursabisnis.id – Telkomsel sukses jadikan Ramadan terbaik bagi pelanggan selama momen Ramadan dan Idulfitri 1446H atau RAFI 2025 melalui optimalisasi jaringan broadband terdepan serta ketersediaan produk dan layanan bernilai tambah.

Dimulai dari 26 Maret hingga 6 April 2025, Telkomsel Regional Sulawesi berhasil mencatatkan peningkatan trafik broadband 10,3% dibandingkan hari biasa 2025 atau 18,2% lebih tinggi dari periode Ramadan Idulfitri 2024.

Kesuksesan ini merupakan hasil dari berbagai upaya Telkomsel selama momen RAFI 2025, yaitu melaksanakan Telkomsel Siaga 2025 serta menghadirkan berbagai inovasi teknologi jaringan, produk, dan layanan.

Telkomsel Regional Sulawesi memanfaatkan teknologi AI untuk mengidentifikasi 21 titik keramaian / point of interest (POI) serta mengatasi kendala jaringan secara cepat.

Telkomsel juga memperluas cakupan jaringan 5G dengan kehadiran 20 BTS 5G di Makassar, serta menyediakan Posko Siaga RAFI untuk seluruh pemudik di berbagai wilayah Indonesia.

Tak hanya itu, Telkomsel di Makassar juga memberangkatkan 200 pemudik dari berbagai profesi secara gratis melalui program Mudik Hepi 2025 ke Surabaya melalui transportasi kapal laut.

Sementara dari sisi produk dan layanan promo, Telkomsel juga telah menyediakan beragam paket internet menarik selama Ramadan.

Dari 21 POI , terdapat 5 lokasi dengan dengan payload tertinggi selama momen RAFI 2025 yakni Palu Grand Mall (48%), Pelabuhan Raha (38,4%), Masjid Besar Merdeka Wonomulyo (27%), Manado Town Square (19,9%) dan Mall Gorontalo (15,7%).

Dari sisi wilayah kerja Telkomsel Regional Sulawesi, wilayah Ternate mencatatkan payload tertinggi sebesar 34.6% dibanding periode RAFi 2024, disusul Gorontalo (33.2%), Parepare (25,4%), Makassar (24,5%), Palu (23,3%), Kendari (19,5%) dan Manado (18%).

Selama momen ini, Telkomsel Regional Sulawesi juga mencatatkan lonjakan trafik broadband didorong oleh peningkatan akses di berbagai layanan dibanding hari biasa 2025, seperti Media Sosial (37,2%), Layanan Komunikasi (17,5%) seperti WhatsApp, Telegram dan Discord.

Telkomsel juga mencatat peningkatan akses pada Video Streaming (TikTok, YouTube, dan Netflix), dengan peningkatan sebesar 42,2%. Tak hanya itu, Online Gaming juga mencatatkan trafik 1,6%.

General Manager Region Network Operations and Productivity Telkomsel Sulawesi, Asep Hermawan, mengatakan peningkatan signifikan trafik broadband Telkomsel merupakan bukti kepercayaan pelanggan pada layanan Telkomsel selama Ramadan dan Idulfitri 2025.

” Kami berterima kasih atas kepercayaan seluruh pelanggan yang telah menggunakan produk dan layanan Telkomsel, serta turut bahagia dapat memastikan setiap pelanggan bisa menikmati momen Ramadan dan Idulfitri 2025 dengan penuh kemudahan dan kenyamanan. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1446H kepada seluruh umat muslim di Indonesia,” ujarnya.

Laporan : Kas
Editor : Tam

Continue Reading

Provider

Indosat Catat Lonjakan Trafik Data 21 Persen Periode Idul Fitri 1446 H

Published

on

By

Jaringan Indosat. -foto:ist-

JAKARTA, Bursabisnis.id – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) mencatatkan lonjakan trafik data sebesar 21% sepanjang periode Idulfitri 1446 H dibandingkan hari biasa.

Peningkatan ini dipicu oleh tingginya penggunaan aplikasi digital oleh pelanggan selama periode Ramadan dan Idulfitri.

Indosat mencatat lima aplikasi yang mengalami lonjakan aktivitas digital tertinggi berturut-turut adalah WhatsApp, Tiktok, Facebook, Youtube, dan Instagram.

Tingginya kebutuhan digital pelanggan dapat diantisipasi dengan dengan baik melalui kesiapan jaringan yang andal dan merata.

Puncak kenaikan lalu lintas data selama periode Idulfitri terjadi saat arus balik tanggal 4 April 2025.

Dari seluruh wilayah Indonesia di mana Indosat beroperasi berikut adalah kota-kota yang mengalami peningkatan lalu lintas data yang tertinggi.

Dari wilayah Sumatra, Kota Bumi, Padang, Siantar, dan Tebing Tinggi menjadi kota dengan peningkatan lalu lintas data tertinggi.

Di wilayah Jakarta Raya, tiga kota yang mengalami peningkatan tertinggi adalah, Bogor, Pandeglang, dan Sukabumi.

Sementara itu di wilayah Jawa, kota-kota dengan kenaikan tertinggi antara lain, Garut, Kebumen, dan Madiun.

Di Bali dan Nusa Tenggara, Flores Timur, Sumbawa, dan Lombok merupakan daerah yang memiliki lonjakan trafik data paling tinggi.

Tak ketinggalan, Singkawang, Bone, Gowa, dan Palu menjadi wilayah yang memiliki trafik data tertinggi di daerah Kalimantan, Sulawesi, Maluku, Papua.

Indosat memastikan kualitas jaringannya tetap optimal di tengah meningkatnya kebutuhan komunikasi digital pelanggan di seluruh Indonesia, baik di kota besar maupun daerah tujuan mudik.

Tak hanya itu, Indosat juga melakukan optimasi khusus di area dengan potensi kepadatan tinggi seperti stasiun, terminal, rest area, hingga destinasi wisata populer, guna memastikan konektivitas tetap stabil tanpa gangguan.

Desmond Cheung, Director and Chief Technology Officer Indosat Ooredoo Hutchison, menyatakan, kami percaya bahwa teknologi yang mutakhir harus diiringi oleh sentuhan tangan manusia.

Layanan yang kami hadirkan selama periode Hari Raya Idulfitri ini merupakan bukti nyata dari komitmen kami terhadap Unparalleled Network Services Guaranteed, juga dedikasi para engineer di lapangan agar pelanggan dapat menikmati pengalaman digital yang lancar.

Jaringan Tetap Andal Berkat Hati dan Tenaga yang Selalu Siaga

Komitmen Indosat untuk menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia diwujudkan melalui dedikasi ribuan petugas teknis di balik layar. Lebih dari 3.000 engineer dan petugas teknis di seluruh Indonesia telah bersiaga untuk memastikan layanan lancar tanpa gangguan, bahkan di puncak trafik sekalipun.

Mereka bersiaga di lapangan termasuk di DIOC (Digital Intelligence Operations Center), demi memastikan pelanggan tetap terhubung dengan keluarga dan kerabat tercinta.

“Bagi kami, ini lebih dari sekadar tugas sebagai panggilan profesional, melainkan bentuk pengabdian di momen Lebaran yang bernilai ibadah. Kami memahami betul betapa pentingnya koneksi bagi keluarga yang terpisah jarak. Saya dan tim telah bersiaga sejak sebelum Ramadan, memeriksa setiap site untuk memastikan semuanya berjalan lancar. Meski kami belum bisa berkumpul saat Lebaran, ada kebanggaan tersendiri dalam menjadi bagian dari penghubung kebahagiaan banyak orang. Semangat dari keluarga dan tanggung jawab untuk menjaga konektivitas pelanggan membuat kami tetap teguh menjalankan tugas di momen penuh makna ini.” ujar Imam Susanto, petugas lapangan Indosat yang bertugas di jalur mudik wilayah Semarang.

Dalam menghadapi lonjakan trafik ini, Indosat menambah 9.600 kapasitas sites baru serta mengoperasikan penambahan 1.500 BTS baru dan 53 Mobile BTS di berbagai titik strategis. Infrastruktur jaringan Indosat kini didukung oleh INFINITE (Intelligent Network for Innovative and Transformational Experience) by Indosat, merupakan integrasi sistem jaringan operasi yang diperkuat teknologi berbasis kecerdasan artifisial (AI) dan cognitive learning. Kehadiran INFINITE by Indosat menjadikan pelanggan menikmati komunikasi yang stabil dan aman di mana saja dan kapan saja.

“Indosat tidak hanya membangun jaringan, tetapi juga kepercayaan terhadap pelanggan.. Kami akan terus menghadirkan layanan yang mendukung gaya hidup digital pelanggan dengan kualitas terbaik, dan memastikan mereka selalu terhubung, terutama di momen kebersamaan yang penting seperti Idulfitri,” tutup Desmond.

Laporan : Kas
Editor : Tam

Continue Reading

Provider

Telkomsel Gelar Kegiatan CSR di Kendari, Dukung Kesehatan Ibu dan Anak

Published

on

By

Kegiatan CSR Telkomsel. -foto:ist-

KENDARI, Bursabisnis.id – Telkomsel melaksanakan berbagai program Corporate Social Responsibility (CSR) dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan dan perayaan Idulfitri (RAFI) 2025.

Dengan mengangkat tema Jadikan Ramadan Terbaikmu, bagian dari program tersebut Telkomsel menggelar CSR untuk masyarakat Kota Kendari pada hari ini, yakni Pemeriksaan dan Nutrisi untuk Ibu Bayi dan Balita serta Pelatihan Keterampilan Perempuan.

Manager Mobile Consumer Branch Kendari Telkomsel – Bagus Budi Kurniawan menyampaikan, dengan tema Jadikan Ramadan Terbaikmu, Telkomsel berharap program CSR ini dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat, sekaligus menciptakan ramadan yang penuh berkah dan kebaikan.

” Kami ingin memastikan bahwa selama bulan suci ini, masyarakat bisa merasakan dampak positif dari berbagai inisiatif yang kami jalankan, dan bersama-sama menjalani ramadan yang terbaik,” jelasnya.

Pemeriksaan dan Nutrisi untuk Ibu Bayi dan Balita digelar di Puskemas Nambo yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya kesehatan ibu dan balita, serta memberikan akses layanan kesehatan yang lebih baik. Sebagai bagian dari kegiatan tersebut, Telkomsel turut memberikan makanan bergizi dan vitamin untuk membantu menjaga kesehatan para ibu dan balita selama bulan Ramadan. Sekitar 250 ibu dan balita melakukan pemeriksaan dan mendapat paket nutrisi dari kegiatan ini.

Sementara itu dalam sambutannya, Walikota Kendari yang diwakili oleh Asisten II – Drs.H.Jahuddin M.Si menyampaikan, atas nama pemerintah Kota Kendari , saya mengapresiasi inisiatif dari Telkomsel yang menyelenggarakan kegiatan ini.

Hal ini merupakan bukti nyata kepedulian kita semua terhadap kesehatan ibu dan anak yang merupakan pondasi utama dalam membangun generasi yang sehat dan berkualitas.

Turut hadir di acara ini, Perwakilan Dinas Kesehatan Kota Kendari, Camat Nambo – Anjas Syamsuriadi SH., MM., , Lurah Nambo – Silomayansari, S.Stp, dan Kepala Puskesmas Nambo – Ibu Histina, S.KM.

Dihadiri oleh Lurah Rahandouna – Muhammad Ismail, S.P dan perwakilan Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM – Ita Rahadian R.Syam,S.Pi, pada hari yang sama, bertempat Kelurahan Rahandouna dilaksanakan Pelatihan Keterampilan Perempuan berupa pelatihan pembuatan cookies dengan pemateri Chef La Ode (Peserta Master Chef Indonesia Season 8).

“Program ini sangat menarik karena dapat menambah pengetahuan peserta dalam membuat varian snack yang mudah dan anti gagal. Terima kasih Telkomsel telah mewadahi para perempuan untuk meningkatkan keterampilannya”, ungkap La Ode.

Melengkapi kebahagiaan peserta, selain mendapatkan pelatihan keterampilan, para peserta yang berjumlah 50 orang ini juga masing-masing mendapat perlengkapan baking.

Ibu Ai, salah satu peserta mengungkapkan kegembiraannya. “Saya pribadi sangat senang mengikuti pelatihan ini, karena dapat ilmu baru dari chef professional dan kami juga mendapat perlengkapan baking gratis, terima kasih Telkomsel, ” ujarnya.

Pelatihan keterampilan perempuan ini merupakan bagian dari upaya pemberdayaan perempuan untuk meningkatkan keterampilan dan kemandirian ekonomi.

Melalui program ini, para peserta dibekali dengan keahlian praktis yang dapat mereka manfaatkan sebagai peluang usaha, sehingga mampu meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan keluarga. Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan perempuan dapat lebih berdaya, mandiri, dan memiliki kontribusi yang lebih besar dalam pertumbuhan ekonomi di lingkungannya.

“Selain kegiatan CSR hari ini, kami juga memberikan bantuan dana ramadan untuk beberapa panti asuhan/ yayasan serta paket sembako untuk masyarakat prasejahtera di Kota Kendari. Kami, berharap bahwa CSR ini tidak hanya memberikan manfaat langsung bagi penerima manfaat, tetapi juga menginspirasi lebih banyak pihak untuk turut serta dalam membangun kebaikan di tengah masyarakat selama bulan Ramadan dan Idulfitri. Terima kasih untuk masyarakat yang telah berpatisipasi, Dompet Dhuafa dan seluruh pihak yang membantu kami dalam penyelenggaraan CSR hari ini, yang telah menjadikan kegiatan ini bermakna dengan semangat Jadikan Ramadan Terbaikmu,” tutup Bagus.

Laporan : Kas
Editor : Tam

Continue Reading

Trending

Copyright © 2017 PT. Bisnis Media Sentosa - Bursabisnis.ID