Connect with us

Investasi

Waktu Indonesia Berinvestasi Optimalkan Digitalisasi untuk Jangkau Seluruh Indonesia

Published

on

JAKARTA, bursabisnis.id – Sejak tahun 2019 lalu, PT Bursa Efek Indonesia (BEI) sudah merintis pemberian fasilitas keterbukaan informasi bagi Perusahaan Tercatat secara digital, yaitu dengan penyelenggaraan Public Expose Live.  Acara tersebut merupakan rangkaian Public Expose secara digital pertama di Indonesia, dan di seluruh dunia, yang tidak hanya memecah rekor 21.522, tetapi juga diakses oleh 121 kota dan 28 negara.

Tahun ini, pandemi COVID-19 mengharuskan masyarakat menjalankan kehidupan secara “new normal” dengan kondisi business as usual yang mengalami disrupsi besar-besaran menuju arah pemanfaatan teknologi digital.

Tidak hanya operasional perusahaan, bahkan bagi perusahaan tercatat, berbagai kebijakan keterbukaan informasi pun melakukan penyesuaian dengan mengadopsi teknologi digital dalam pelaksanaannya. “Sebagai contoh, dua kebijakan baru terkait pelaksanaan RUPS elektronik atau e-RUPS dan Surat Edaran BEI tentang Tata Cara Public Expose secara Elektronik, telah mendukung upaya SRO secara umum dan BEI khususnya, dalam memberi fasilitas bagi perusahaan tercatat untuk menyampaikan kewajiban keterbukaan informasi dengan cara yang lebih mudah dan dengan jangkauan yang luas,” kata Yulianto Aji Sadono, Sekretaris Perusahaan BEI.

Pada tahun 2020, sebuah terobosan digital akan dilakukan kembali oleh BEI dalam bersinergi dengan perusahaan tercatat. Sebagai upaya untuk meningkatkan pemahaman investor atas produk, layanan, dan kinerja perusahaan tercatat, BEI memanfaatkan tidak hanya media sosial, tetapi juga keberadaan 30 Kantor Perwakilan di seluruh Indonesia untuk menyebarluaskan informasi tentang perusahaan tercatat.

Terobosan ini adalah program “WIB-WITA-WIT: Waktu Indonesia Berinvestasi” yang mengintegrasikan kegiatan edukasi pada seluruh zona waktu WIB, WITA, WIT. Seluruh materi program nantinya dapat disaksikan oleh masyarakat Indonesia secara berurutan tanpa jeda. Program ini akan rutin setiap bulan, sehingga menjadi program edukatif yang akan terus dinanti oleh investor di seluruh Indonesia.

Tema pada pelaksanaan perdana program WIB pada Juni ini adalah “Perusahaan Tercatat melawan COVID-19” yang merupakan fasilitas bagi Perusahaan Tercatat untuk menginformasikan berita, baik produk,  kinerja,  maupun  upaya  perusahaan  dalam  mengantisipasi  pembatasan  akibat pandemi COVID-19, dan menangkap berbagai peluang positif untuk makin sukses di era “new normal”.

Sebanyak 29 Perusahaan Tercatat akan berpartisipasi dalam program tersebut, yaitu INAI, TUGU, TRIS, CINT, MGRO, COCO, ISSP, CBMF, BMAS, INOV, BBSS, WOMF, WIKA, FOOD, BELL, PTPW, PRDA, BJTM, TRIM, HRTA, GDST, BBMD, DFAM, TRIN, BBRI, SAMF, WOOD, ASSA, dan BVIC dan menghadirkan narasumber, yaitu 11 CEO, 7 Direktur Perusahaan, dan 11 lainnya merupakan Senior Executive Price President, Corporate Secretary, dan Senior Private Banker.

Perusahaan Tercatat juga mendukung program ini dengan menyediakan berbagai giveaway dan grandprize menarik. Sebanyak total 330 giveaway senilai @Rp100.000 telah disiapkan, ditambah 11 grandprize senilai masing-masing Rp1.000.000,- yang seluruhnya disponsori oleh Perusahaan Tercatat.

 

Laporan : Rustam Dj

 

 

 

 

 

Continue Reading

Provider

Program SheHacks, Gerakan Menghapus Batasan Perempuan Dalam Bermimpi, Mencipta, dan Memimpin

Published

on

By

SheHacks resmi bertransformasi menjadi gerakan nasional yang inklusif. -foto:ist-

KENDARI, Bursabisnis.id – Setelah lima tahun hadir sebagai program berbasis teknologi yang mendukung pemberdayaan perempuan, SheHacks resmi bertransformasi menjadi gerakan nasional yang inklusif, berkelanjutan, dan kolaboratif.

Inisiatif ini digagas oleh Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) untuk menjawab tantangan kesenjangan gender di bidang teknologi dan kewirausahaan digital.

Transformasi ini ditandai dengan hadirnya SheHacks 2025, sebuah bentuk konkret dari gerakan SheHacks yang tahun ini mengusung kampanye #UnlockingShe. Kampanye ini menjadi simbol semangat untuk membuka potensi, akses, dan kesempatan perempuan Indonesia agar dapat tumbuh dan berdampak di ekosistem digital.

Reski Damayanti, Chief Legal and Regulatory Officer Indosat Ooredoo Hutchison mengatakan, SheHacks bukan lagi sekadar program. Kini SheHacks adalah gerakan. Gerakan untuk menghapus batasan yang menghalangi perempuan dalam bermimpi, mencipta, dan memimpin.

Melalui SheHacks 2025 dan #UnlockingShe, kami ingin membangun ruang yang lebih luas dan inklusif bagi perempuan untuk berinovasi, saling menguatkan, dan menciptakan perubahan nyata.

SheHacks 2025 juga mempertegas pendekatan kolaboratif yang selama ini menjadi kekuatannya. Tahun ini, Indosat menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) UN Women, sebagai bentuk komitmen bersama untuk membangun ekosistem yang memberdayakan perempuan secara konkret. Kolaborasi ini juga melibatkan berbagai mitra strategis seperti Australia Indonesia Institute (AII) dan 9 mitra lainnya.

Selama lima tahun perjalanan SheHacks, lebih dari 30.000 ide inovatif dan solusi berbasis teknologi telah lahir dari para perempuan di seluruh Indonesia. Di balik angka-angka ini, terdapat kisah perjuangan dan keberanian: perempuan di desa yang kini memiliki usaha berbasis digital, mahasiswa yang membangun solusi untuk disabilitas, hingga komunitas perempuan yang mendobrak stereotip dan menciptakan ruang aman berbasis teknologi.

Melalui kampanye #UnlockingShe, Indosat mengajak seluruh ekosistem—pemerintah, swasta, komunitas, dan individu—untuk bersama-sama membuka lebih banyak pintu. Pintu untuk akses teknologi. Pintu untuk kepemimpinan perempuan. Karena ketika satu pintu dibuka, ribuan perempuan akan masuk dan membawa perubahan.

Indosat percaya bahwa kekuatan gerakan terletak pada keberlanjutan dan kolaborasi. Melalui inisiatif SheHacks, Indosat berupaya untuk menghadirkan ruang terbuka bagi perempuan Indonesia untuk berkarya, berdaya, dan bergerak bersama.

“SheHacks adalah ruang tempat perempuan saling menyemangati, belajar bersama, dan tumbuh menjadi penggerak perubahan. Kami percaya, masa depan digital Indonesia hanya bisa tercapai jika semua orang memiliki kesempatan yang sama untuk berkontribusi, termasuk perempuan,” tambah Reski.

Laporan : Kas
Editor : Tam

Continue Reading

OTOMOTIF

Smart Upgrade Festival dan Trade In Hadir di Kota Kendari, Waktu Tepat Miliki Unit Toyota Impian

Published

on

By

Konferensi pers Kalla Toyota Kendari. - foto:ist-

KENDARI, Bursabisnis.id – Kalla Toyota secara konsisten menunjukkan pertumbuhannya di wilayah Sulawesi Tenggara, dan Kota Kendari memegang peranan penting dalam kesuksesan ini.

Di Sulawesi Tenggara, market share Kalla Toyota berada pada angka 38,1%. Khusus di Kota Kendari, Kalla Toyota tumbuh dengan capaian 32,6%.

Di bulan Mei, Kalla Toyota memberikan promo special untuk pelanggan yang ingin memiliki Toyota impiannya. Program Toyota is May Dream, menawarkan banyak benefit menguntungkan.

Mulai dari program unggulan Kalla Toyota yakni Smart Upgrade dengan cicilan mulai dari 3 jutaan, bunga 0%, gratis asuransi hingga 2 tahun, hingga diskon PPnBM untuk hybrid hingga 10 juta.

Pelanggan juga berkesempatan mendapatkan Grand Prize total 4 unit United MX 1200 dan ekstra diskon hingga 5 juta.

Gunawan Syuphian selaku Branch Manager Kalla Toyota Kendari dalam sambutannya mengungkapkan, pencapaian ini bukanlah sekadar angka, melainkan cerminan dari dedikasi, kerja keras, dan komitmen Kalla Toyota untuk senantiasa memberikan yang terbaik. Keberhasilan ini tidak lepas dari berbagai faktor, mulai dari kualitas produk Toyota yang sudah teruji, strategi pemasaran yang inovatif.

“Adapun tipe-tipe kendaraan Toyota yang menjadi primadona di area Sulawesi Tenggara yakni Agya, Calya, dan Rush. 3 tipe unit ini memiliki penjualan yang cukup tinggi selama beberapa bulan terakhir,” ungkap Gunawan Syuphian pada press conference yang digelar di The Harbour Café Kendari, Rabu, 14 Mei 2025.

Kalla Toyota Kendari juga memberikan kemudahan akses untuk pelanggan melihat-melihat unit Toyota tanpa harus ke dealer. Di tanggal 16 – 18 Mei, Kalla Toyota hadir lebih dekat dengan Masyarakat kota Kendari dalam event Smart Upgrade Festival & Trade In.

Dimulai dari jam 10 pagi hingga selesai, diharapkan pelanggan yang awalnya ragu untuk datang ke dealer bisa memanfaatkan peluang ini.

Laporan : Kas
Editor : Tam

Continue Reading

OTOMOTIF

Beli Mobil Toyota, Bawa Pulang Motor GRATIS! Hanya di Toyota Spectacular Package

Published

on

By

Toyota Kalla

MAKASSAR, Bursabisnis.id – Kalla Toyota menghadirkan program spesial “Toyota Spectacular Package” untuk memeriahkan bulan Mei, dengan menawarkan kemudahan bagi pelanggan untuk memiliki mobil Toyota Impian melalui program Smart Upgrade dengan cicilan mulai dari 3 jutaan.

Program ini tidak hanya memberikan keringanan cicilan, tetapi juga berbagai keuntungan lain seperti tukar tambah berhadiah dan paket-paket menarik.   

Salah satu daya tarik utama dari program ini adalah kesempatan untuk memenangkan Grand Prize berupa 4 unit United MX 1200. Pelanggan yang memiliki peluang untuk meraih hadiah ini memiliki ketentuan bahwa 2 unit motor diperuntukkan bagi pembelian Program Reguler dan 2 unit lainnya untuk program Tukar Tambah Berhadiah.

Selain Grand Prize, Kalla Toyota juga memberikan penawaran menarik lainnya yaitu ekstra diskon tukar tambah hingga 5 juta rupiah melalui layanan Kalla Toyota Trust yang memudahkan pelanggan untuk mengganti kendaraan lama dengan Toyota terbaru.   

Ada pula Spectakuler Package, paket penjualan kredit yang menawarkan bunga 0% atau paket Smartcash untuk model Avanza, Raize, dan Rush, serta gratis asuransi selama 2 tahun untuk model yang sama.

Lebih lanjut, khusus untuk pembelian tipe hybrid di bulan Mei, tersedia diskon PPnBM hingga 10 juta rupiah.   

Suliadin selaku Marketing General Manager Kalla Toyota menyampaikan, kami ingin memberikan yang terbaik bagi pelanggan yang ingin memiliki Toyota baru. Program ini kami hadirkan dengan kombinasi kemudahan dalam proses pembelian dan keuntungan finansial yang menarik, sehingga pelanggan dapat merasakan manfaat maksimal.

Kalla Toyota juga memberikan keuntungan tambahan berupa program gratis jasa dan parts hingga 3 tahun perpanjangan Toyota Warranty (Extended Warranty) selama 1 Tahun /20.000 Km, yang berlaku untuk berbagai model Toyota. Dengan “Toyota Spectacular Package”, Kalla Toyota berkomitmen untuk mewujudkan impian pelanggan memiliki mobil Toyota dengan cara yang lebih mudah dan menguntungkan.

Untuk mengetahui informasi lebih lengkap seputar Kalla Toyota, pelanggan dapat berkunjung ke website Kalla Toyota di kallatoyota.co.id atau sosial media Kalla Toyota.

Laporan : Kas
Editor : Tam

Continue Reading

Trending

Copyright © 2017 PT. Bisnis Media Sentosa - Bursabisnis.ID