Connect with us

Life Style

Empat Hari Digelar, Wedding Expo Raup Omset Ratusan Juta

Published

on

KENDARI, bursabisnis.id – Claro Hotel Kendari sukses menggelar wedding expo 2020 yang dilaksanakan selama empat hari, dengan berhasil meraup omset hingga ratusan juta rupiah.

Setelah dibuka pada Sabtu 14 Februari 2020, pameran yang diikuti berbagai vendor jasa pernikahan resmi ditutup hari ini, Senin 17 Februari 2020.

Prosesi penutupan ivent tersebut dimeriahkan dengan beberapa hiburan antara lain dance performance, make up class oleh LT PRO dan kehadiran Putri Indonesia 2020 perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra) Riesky Dwi Oktavia.

GM Claro Hotel Kendari, Syahrir Ramadhan menyerahkan sertifikat kepada booth participant sebagai bentuk apresiasi.

General Manager Claro Hotel Kendari, Syahrir Ramadan mengatakan, omset sebanyak ratusan juta rupiah itu merupakan angka yang sangat fantastis untuk suatu usaha yang bergerak di jasa pernikahan di Kota Kendari.

“Secara tidak langsung kegiatan wedding expo kali ini berhasil menaikan tranksaski ekonomi yang ada di Sultra,” ungkap Syahrir.

Untuk itu, dia mengucpakan terima kasih kepada seluruh team yang tergabung dalam kegiatan wedding expo 2020 Claro Kendari. Kegiatan ini merupakan kerja sama Claro Kendari dan Aspedi Sultra.

“Saya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada team The artpro Event Organizer, dan tak lupa kepada seluruh booth participant yang telah berpartisipasi dalam kegiatan wedding expo kali ini,” tambahnya.

Pihak Claro Hotel juga memberikan sertifikat kepada seluruh booth participant sebagai bentuk apresiasinya yang diserahkan langsung oleh Syahrir Ramadhan selaku GM.

Tak hanya itu saja, Claro juga memberikan hadiah dan bingkisan kepada pemenang lomba fashion show kids, hadiah tersebut diberikan langsung oleh General Manager Syahrir Ramadan, Executive Assistant Manager Ambo Tuo, dan Corporate Dosm Phinisi Hospitality Ellent Tanti Matha Silaen. Malam penutupan tersebut juga dihadiri Ketua Aspedi Sultra, Anwar Fandhycka.

 

Liputan: Ikas

KOMUNITAS

Wujudkan Pemimpin yang Loyal dan Berkualitas, KPMM Gelar Mubes

Published

on

By

KENDARI, Bursabisnis.id – Wujudkan regenerasi yang loyal dan berkualitas, Kesatuan Pemuda Mahasiswa Maperaha (KPMM) selenggarakan Musyawarah Besar (Mubes) yang ke VII bertempat di Gedung Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Halu Oleo (UHO) pada Minggu, 7 Juli 2024 di Kendari.

Kegiatan ini mengangkat tema Mewujudkan Regenerasi Yang Loyalitas dan Berkualitas Menuju Organisasi Kreatif, Inovatif dan Informatif.

Tema ini diangkat untuk menciptakan kepemimpinan yang lebih kreatifitas dalam pengembangan organisasi, agar apa yang menjadi harapan bersama untuk perubahan bisa lebih maksimal.

Dalam sambutannya, Ketua KPMM, Faisal mengapresiasi kerja sama dan solidaritas yang dilakukan kader dalam masa kepengurusan pada periode 2023-2024.

“Terlepas dari capaian dan progres yang kami lakukan selama ini, banyak kekurangan juga yang tidak sempat kami selenggarakan. Tentunya ini menjadi harapan besar untuk pengurus selanjutnya dalam mengevaluasi serta melanjutkan program yang sempat dicanangkan,” tegasnya.

Ia menitipkan pesan, agar regenerasi dan kader-kader selanjutnya bisa lebih kreatif dalam menjalankan segala program yang ada. Tentunya solidaritas dan gotong-royong harus tetap dijunjung tinggi, karena tanpa itu pengurus tak akan bisa melakukan apa-apa.

Sementara Senior KPMM yang juga Eks Ketua KPMM periode 2019-2020, Rasmin Jaya mengatakan, Mubes KPMM adalah musyawarah tertinggi untuk regenerasi kepengurusan sebelumnya dan melanjutkan estafet kepengurusan selanjutnya.

Ia juga menekankan, anggota dan kader KPMM memiliki banyak potensi untuk kemudian bersaingan diberbagai kelembagaan internal kampus maupun eksternal kampus.

Sehingga proses pematangan kaderisasi harus dilakukan dalam setiap penerimaan mahasiswa baru, untuk mempersiapkan kualitas dan kapasitas anggota.

“Ini harus menjadi perhatian bersama, khususnya pengurus KPMM untuk menyampaikan regenerasi,” tegasnya.

Terakhir dewan senior sekaligus pembina KPMM, Iwan Haridi mengatakan hadirnya lembaga ini menjadi jawaban atas keresahan mahasiswa, pemuda dan masyarakat untuk menjemput momentum terbentuknya daerah otonomi baru, Muna Barat pada tahun 2014 sebelumnya.

Ia juga menegaskan, KPMM harus bisa menjadi corong pembentukan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas, berdaya saing serta perubahan Desa Maperaha yang lebih baik lagi ke depan.

Apa lagi beberapa kader-kader KPMM sudah banyak terdistribusi di beberapa instansi untuk mengabdi kepada masyarakat, daerah, nusa dan bangsa.

Terakhir, Iwan Haridi sedikit memaparkan sejarah perjalanan KPMM dalam setiap regenerasi dan periode kepengurusan agar menjadi motivasi dan spirit untuk generasi selanjutnya.

“Kami berpesan, agar pemuda dan mahasiswa terus mendorong potensi di setiap bidang keilmuan serta terus memperhatikan daerah kita. Karena saya yakin dan percaya, hadirnya Sumber Daya Manusia bisa menjadi pendongkrak perubahan Desa Maperaha yang lebih baik lagi,” jelasnya.

Penulis : Icha
Editor : Tam

Continue Reading

Life Style

Puluhan Ribu Warga Kota Lulo Ikut Meriahkan Jalan Santai Gemoynya Kendari

Published

on

By

KENDARI, Bursabisnis.ida – Puluhan ribu masyarakat Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), padati kawasan eks MTQ Kota Kendari pada Sabtu, 6 Juli 2024.

Pantauan media ini, puluhan ribu warga kota lulo nampak antusias mengikuti jalan santai Gemoynya Kendari, yang diramaikan penampilan artis ibukota dan sejumlah doorprize.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Kadin Sulawesi Tenggara, Anton Timbang, bakal calon Wali Kota Kendari, Yudhianto Mahardika, Ketua DPC PDIP Kota Kendari, Ishak Ismail bersama Nirna Lachmuddin serta pengurus dan politisi PDIP dan tokoh masyarakat.

Dalam Sambutannya, Yudhianto Mahardika Anton Timbang menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan bentuk wujud syukur atas kepercayaan masyarakat Kota Kendari terhadap dirinya, sebagai wakil rakyat di DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara selama lima tahun.

“Terimakasih kepada seluruh masyarakat Kota Kendari yang telah memberikan kepercayaan kepada saya, sebagai perwakilan di dewan dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat,” kata anggota Komisi III DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara itu.

Selanjutnya, putra sulung Anton Timbang itu meminta doa dan dukungan dari masyarakat Kota Kendari untuk kembali mengemban amanah yang lebih besar lagi, sebagai nahkoda Kota Kendari periode 2025-2030.

“Mari kita bersama membangun kota yang kita cintai ini ke arah yang lebih baik, maju dan sejahtera. Kendari Meambo bersama Gemoynya Kendari,” ujar politisi Partai Gerindra itu.

Untuk diketahui, jalan santai tersebut diramaikan artis ibukota, diantaranya Fildan, Dirly dan Ridwan Sau.

Penulis : Icha
Editor : Tam

Continue Reading

Life Style

7 Vitamin Penguat Kandungan agar Janin Tumbuh Optimal

Published

on

By

Ibu hamil sangat penting mengkonsumi vitamin.-foto:alodokter.com-

JAKARTA, Bursabisnis.id – Vitamin penguat kandungan bisa membantu memperkuat kondisi janin dan ibu hamil serta mengurangi risiko terjadinya masalah pada kehamilan. Vitamin ini bisa Bumil peroleh dari berbagai makanan sehat dan bergizi seimbang maupun dari suplemen kehamilan yang direkomendasikan dokter.

Ibu hamil perlu mencukupi asupan berbagai nutrisi untuk memastikan kondisi kandungan dan janinnya sehat. Nah, salah satu asupan nutrisi yang penting untuk dipenuhi selama hamil adalah vitamin.

Dilansir dari laman alodokter.com pada Sabtu, 22 Juni 2024, ada berbagai jenis vitamin penguat kandungan dan masing-masingnya memiliki efeknya tersendiri bagi kandungan dan janin. Namun, secara umum, vitamin ini bisa memperkuat kondisi Bumil dan mengoptimalkan tumbuh kembang janin.

Selain itu, vitamin ini juga bisa mengurangi risiko terjadinya berbagai masalah selama kehamilan, mulai dari gangguan tumbuh kembang janin hingga preeklampsia. Namun, tidak hanya vitamin, ibu hamil juga perlu mencukupi asupan gizi makro maupun mikro lainnya, ya.

Berbagai Vitamin Penguat Kandungan

Vitamin penguat kandungan bekerja dengan fungsi yang berbeda-beda. Untuk memperoleh vitamin-vitamin ini, Bumil bisa mengonsumsi makanan tertentu atau menggunakan suplemen kehamilan sesuai anjuran dokter. Yuk, kenali berbagai vitamin tersebut:

1. Folat

Folat (vitamin B9) adalah salah satu vitamin penguat kandungan yang paling penting bagi ibu hamil. Salah satu fungsi vitamin ini adalah mendukung perkembangan saraf dan otak janin serta mencegah janin terkena penyakit bawaan lahir, seperti anensefali dan spina bifida.

Per harinya, ibu hamil memerlukan asupan folat sebesar 600 mcg. Namun, kebutuhan ini bisa meningkat hingga 4,000 mcg jika sebelumnya ibu hamil punya riwayat mengandung janin yang mengalami cacat tabung saraf.

Sayangnya, meskipun bisa didapatkan melalui makanan, seperti bayam, alpukat, sampai kacang hijau, folat sulit untuk dipenuhi kebutuhannya melalui makanan. Jadi, Bumil juga disarankan untuk mengonsumsi suplemen asam folat dengan anjuran dokter.

2. Vitamin B6

Vitamin B6 merupakan salah satu jenis vitamin B yang berfungsi mendukung pertumbuhan saraf dan otak janin. Selain itu, vitamin ini juga bisa meredakan mual dan muntah saat hamil, menjaga kadar gula darah tetap normal, mencegah preeklamsia, dan mencegah bayi terlahir dengan berat badan lahir rendah, lho.

Setiap harinya, Bumil memerlukan sekitar 2 mg vitamin penguat kandungan ini, ya. Bumil bisa mendapatkannya secara alami dari berbagai makanan, seperti ikan, daging merah, daging ayam, biji bunga matahari, pisang, maupun kacang tanah. Namun, untuk menambah asupan vitamin B6, Bumil juga bisa mengonsumsi suplemen vitamin tambahan sesuai anjuran dokter.

3. Vitamin A

Vitamin ini berperan penting untuk memperkuat imunitas tubuh, mendukung perkembangan dan fungsi mata janin, serta memperbaiki proses pemulihan tubuh pascapersalinan. Tak hanya itu, vitamin A juga berperan sebagai vitamin penguat kandungan.

Oleh karena itu, ibu hamil perlu mencukupi asupan vitamin A. Vitamin ini bisa diperoleh dari berbagai makanan, seperti hati sapi atau ayam, wortel,ubi, bayam, keju, melon, dan telur.

Namun, karena bisa menumpuk di dalam tubuh, vitamin A tidak boleh dikonsumsi berlebihan, ya. Jumlah asupan vitamin A yang dibutuhkan selama hamil adalah sebanyak 900 mcg selama hamil.

4. Vitamin C

Vitamin C adalah salah satu nutrisi yang terkenal karena kemampuannya dalam meningkatkan daya tahan tubuh, sehingga membuat ibu hamil tidak mudah jatuh sakit. Oleh karena itu, vitamin ini juga turut bermanfaat sebagai vitamin penguat kandungan.

Selain bisa meningkatkan daya tahan tubuh, vitamin yang satu ini juga memaksimalkan penyerapan zat besi dalam tubuh, sehingga bisa mencegah anemia.

Setiap harinya, Bumil perlu mengonsumsi setidaknya 85 mg vitamin C. Untuk menambah asupan vitamin ini, Bumil bisa mengonsumsi berbagai macam buah dan sayuran tinggi vitamin C, seperti jeruk, jambu, brokoli, bayam, dan kentang, ya.

5. Vitamin D

Saat terpapar sinar matahari, tubuh Bumil akan mendapatkan vitamin D. Selain itu, vitamin ini juga terdapat dalam makanan seperti ikan sarden, telur, dan daging merah. Ada banyak kegunaan vitamin D bagi ibu hamil, salah satunya bisa memperkuat tulang, gigi, dan otot. Vitamin ini juga penting untuk mendukung pembentukan otot, tulang, dan gigi janin.

Jika asupan vitamin ini kurang, risiko terjadinya komplikasi kehamilan, seperti preeklampsia, diabetes gestasional, dan kelahiran prematur, bisa meningkat. Namun, jangan pula mengonsumsi vitamin D berlebihan, ya, karena kelebihan vitamin ini bisa menyebabkan gangguan kesehatan.

Jumlah asupan vitamin D per hari yang dianjurkan bagi ibu hamil adalah sebanyak 15 mcg per harinya.

6. Vitamin E

Vitamin E adalah antioksidan yang diperlukan tubuh ibu hamil dan janin. Penelitian menyebutkan bahwa kekurangan vitamin penguat kandungan yang satu ini bisa meningkatkan risiko bayi terlahir prematur atau terlahir dengan berat badan lahir rendah.

Setiap harinya, Bumil perlu mencukupi asupan vitamin E sebesar 15 mcg. Asupan vitamin ini bisa didapatkan dengan mengonsumsi biji bunga matahari, kacang-kacangan, alpukat, labu, bayam, dan paprika.

7. Zat besi

Zat besi sebetulnya tidak tergolong sebagai vitamin, tetapi mineral. Namun, nutrisi yang satu ini juga sangat Bumil butuhkan guna mencegah anemia kekurangan zat besi. Mineral ini berperan penting dalam menghasilkan sel-sel darah merah.

Selama kehamilan, tubuh wanita akan menghasilkan lebih banyak darah untuk mencukupi asupan nutrisi janin. Oleh karena itu, ibu hamil membutuhkan lebih banyak asupan zat besi.

Untuk mencegah anemia, Bumil memerlukan setidaknya 27 mg zat besi setiap harinya. Kebutuhan ini bisa Bumil penuhi dengan mengonsumsi sumber zat besi, misalnya daging merah, sayuran hijau, tahu, dan tempe.

Bumil sebenarnya bisa memperoleh berbagai vitamin penguat kandungan melalui makanan sehari-hari. Namun, terkadang ibu hamil tidak nafsu makan karena keluhan tertentu, misalnya mual dan muntah (morning sickness). Akibatnya, asupan vitamin dari makanan bisa saja berkurang. Oleh karena itu, Bumil boleh mengonsumsi suplemen vitamin tambahan sesuai anjuran dokter, ya.

Perlu dicatat bahwa vitamin penguat kandungan, termasuk dari suplemen, tidak bisa melindungi ibu hamil secara mutlak dari keguguran. Hal ini karena penyebab keguguran sangatlah beragam dan tidak semua penyebab tersebut bisa dicegah dengan vitamin.

Meski begitu, vitamin penguat kandungan tetap perlu dikonsumsi untuk memperkuat kondisi ibu hamil dan tumbuh kembang janin hingga persalinan nanti. Dengan begitu, Bumil terhindar dari berbagai masalah kehamilan. Jadi, jangan sampai kebutuhan vitamin ini terlewatkan, ya.

Sumber : alodokter.com
Penulis : Icha
Editor : Tam

Continue Reading

Trending

Copyright © 2017 PT. Tenggara Media Perkasa - Bursabisnis.ID Developer by Green Tech Studio.