Connect with us

TECHNO

Handphone Realme Narzo Masuk Pasar Indonesia

Published

on

JAKARTA, bursabisnis.id – Pada tanggal 16 Juni 2020 nanti realme akan memperkenalkan dua smartphone barunya ke hadapan konsumen di Indonesia. Salah satu yang akan diperkenalkan adalah realme Narzo.

Realme beberapa hari yang lalu sudah memberikan bocoran isi kotak penjualan dari realme X3 SuperZoom. Nah! Smartphone terbaru lainnya yan bakal dijual oleh realme di pasar Indonesia adalah realme Narzo. realme menjanjikan bahwa realme Narzo untuk pasar Indonesia berbeda dengan realme Narzo yang sudah dirilis di India.

Buat kalian yang penasaran dengan isi kotak penjualan dari realme Narzo untuk pasar Indonesia, realme kembali memberikan bocorannya. Perbedaan yang mencolok terletak pada desain belakang dan pilihan warna realme Narzo yang ditawarkan.

Selain itu, spesifikasi realme Narzo yang akan hadir di pasar Indonesia juga lebih menarik ketimbang versi yang sudah dirilis India. realme Narzo yang berada di segmen harga Rp2 jutaan juga siap dibeli secara langsung oleh konsumen pada tanggal 16 Juni 2020 mendatang sebagaimana dilansir dari situs droidlime.com.

Seri Narzo akan mewakili sifat yang unik dan simbol kekuatan. Fokus pada kinerja yang kuat dalam hal chipset, tampilan, baterai dan pengisian daya, hal ini bertujuan untuk meningkatkan pengalaman kepada pengguna. Ya! Tidak hanya bisa dipakai sebagai perangkat komunikasi, Narzo juga menawarkan hiburan mobile.

Dari sejumlah gambar yang sudah diperlihatkan oleh realme, realme Narzo tampak begitu elegan dengan pola cahaya dan balutan warna Putih atau Hitam. Selain itu, realme juga menyelipkan logo realme di bagian belakang, tepatnya di bagian kiri bawah, sejajar dengan empat kamera yang ada di kiri atas.

Di dalam kotak penjualan berwarna warna Kuning, ciri khas realme, konsumen nantinya bisa mendapatkan unit realme Narzo yang sudah dilengkapi kepala charger Flash Charge 20W, kabel USB Type-C, Silicon Case dan jua buku panduan cepat serta kartu garansi. Ada dua pilihan warna realme Narzo, yakni Just White dan Just Black.

Berbicara menenai desain realme Narzo, realme terinspirasi dari cahaya bulan yang terang dan gerhana yang magis. Ketika cahaya bulan ditaburkan di salju, warna putih sangat sempurna. Ketika cahaya matahari tenggelam dalam gerhana, hitam akan terlihat begitu murni.

Dengan teknologi pelapisan optik baru, kecerahan dan saturasi warna meningkat sebesar 60 persen dan 50 persen, menghasilkan efek visual yang cerah dan menarik. Bagian bawah realme Narzo terdapat lubang speaker, lubang USB Type-C untuk pengisian daya, mikrofon dan lubang audio jack 3.5mm.

Sementara, di sisi samping kanannya, realme menyematkan tombol daya alas Power yang menjadi satu dengan modul pemindai sidik jari. Lalu, di sisi kiri perangkat, realme meletakkan tombol Volume dan di atasnya ada slot untuk menempatkan dua kartu SIM dan satu kartu microSD.

Realme Narzo datang dengan slogan “Feel the Power” yang ditenagai chipset Helio G90T buatan MediaTek. Smartphone ini juga punya dukungan layar 90 Hz Ultra Smooth Display. Daya tarik lainnya dari realme Narzo adalah dukungan kamera 48 MP ultra-clear serta pengisian cepat 30W.

Laporan : Rustam

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TECHNO

Alat Deteksi Covid19, GeNose Tak Dipakai Buat Syarat Transportasi

Published

on

By

JAKARTA, bursabisnis.id – Alat deteksi Covid-19 berbasis embusan napas, GeNose C19 yang saat ini tidak dipakai lagi untuk syarat perjalanan di sektor transportasi mendapatkan respons dari tim peneliti dan pengembang.

Anggota Tim Peneliti dan Pengembang GeNose C19 dr Dian Kesumapramudya Nurputra mengatakan alat skrining tersebut masih digunakan di sektor kesehatan dan korporasi di Tanah Air selama penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat.

Dia menuturkan tidak digunakannya GeNose C19 pada koridor transportasi bukan berarti GeNose C19 tak lagi menjadi alat skrining Covid-19 alternatif di sektor-sektor lain.

“Yang tidak dipakai sementara itu hanya di transportasi, sementara yang di rumah sakit dan berbagai perusahaan, GeNose C19 masih terus dipakai,” ujar Dian, Selasa (13/7/2021) sebagaimana dilansir dari laman Bisnis.com.

Saat ini, lanjutnya, tim pengembang masih terus mengevaluasi data hasil tes yang masuk melalui alat, juga kualitas pelayanannya. Proses validasi eksternal oleh Universitas Airlangga dan Universitas Indonesia juga masih berjalan. GeNose C19 dipasarkan pada Februari 2021 setelah lolos uji konsep dan uji klinis. Uji pasca pemasaran atau uji validasi eksternal sedang dijalani GeNose C19.

Dia mengatakan proses ketiga ujian tersebut sudah dan sedang dijalani sesuai dengan regulasi yang berlaku di Indonesia.

Terlebih, mengembangkan dan menerapkan teknologi inovatif seperti GeNose C19 memang penuh dengan tantangan.  Menurutnya, metode “breath analyzer” atau “breathalyzer” di Indonesia untuk pemeriksaan penyakit belum terlalu populer di Indonesia.

Saat ini Amerika Serikat, Israel, Singapura, Belanda dan Perancis juga tengah mengembangkan alat yang serupa dengan GeNose C19.

“Tetapi sekali lagi desain keenam negara itu berbeda-beda. Sementara alat serupa di negara lain napas disemburkan langsung ke alat, GeNose C19 tidak. Metode semburan langsung itu memiliki kekurangan dan kelebihan dari sisi medis. Itulah kenapa GeNose tidak menyembur ke mesin, melainkan melalui kantong,” ujarnya.

Laporan : Leesya

Continue Reading

TECHNO

Cara Log Out WhatsApp Agar Akun Tetap Aman

Published

on

By

Aplikasi WhatsApp tak hanya bisa diakses di telepon pintar atau smartphone tapi juga di website melalui komputer atau laptop. Saat mengakses WhatsApp dari website, pastikan untuk selalu mengeluarkan atau log out agar keamanan dalam mengirim pesan tetap terjaga.

WhatsApp Web yang tidak di-log out dapat meningkatkan risiko penyalahgunaan terutama pada komputer atau laptop yang digunakan banyak orang. Pasalnya, WhatsApp Web tetap dapat terbuka kapan saja oleh siapa saja jika tidak di-log out di komputer atau laptop tersebut.

Sebagaimana dikutip dari laman CNNIndonesia.com, bahwa cara log out WhatsApp dapat dilakukan dengan dua cara. Pertama, langsung melalui komputer atau laptop yang digunakan. Kedua, melalui aplikasi WhatsApp di handphone baik Android maupun iPhone.

Cara log out WhatsApp di komputer atau laptop:

1. Buka WhatsApp Web, lalu pilih tiga titik yang ada di pojok kanan atas.
2. Lalu, muncul sejumlah opsi, dan pilih opsi paling bawah yakni Log out.
3. Akun WhatsApp Anda akan ter-log out.

Setelah akun di log out, Anda maupun orang lain tidak akan bisa membuka akun WhatApp Anda. Akun WhatsApp di Web hanya akan terbuka jika Anda log in kembali dengan memindai barcode dari aplikasi WhatsApp Anda.

Cara log out WhatsApp Web dari handphone.

Berikut cara log out WhatsApp Web dari iPhone:

1. Buka aplikasi WhatsApp.
2. Pilih Pengaturan atau Setiings.
3. Pilih WhatsApp Web/Dekstop.
4. Pilih WhatApp Web pada sistem operasi yang ingin di-log out.
5. Ketuk Log Out.
6. WhatsApp Web di komputer atau laptop tersebut akan otomatis ter-log out.

Berikut cara log out WhatsApp Web dari Android:
1. Buka aplikasi WhatsApp.
2. Ketuk tiga titik di pojok kanan atas.
3. Pilih WhatsApp Web.
4. Pilih WhatsApp Web pada sistem operasi yang ingin di-log out.
5. Ketuk Log Out.
6. WhatsApp Web di komputer atau laptop tersebut akan otomatis ter-log out.

Dengan cara ini Anda juga dapat mengontrol atau mengetahui jika ada aktivitas WhatsApp Web yang mencurigakan. Segera log out WhatsApp Web jika ada aktivitas yang mencurigakan.

Untuk diketahui, Anda tidak bisa melakukan log out akun WhatsApp di smartphone. Sebab, Anda hanya diberi opsi Delete My Account atau Hapus Akun Saya di pengaturan Account atau Akun.

Artinya, akun WhatsApp Anda akan terhapus dan jika ingin mengaktifkannya kembali maka Anda harus membuat akun baru.

Itulah cara log out WhatsApp Web di komputer atau laptop melalui komputer atau smartphone. Log out WhatsApp Web dapat membantu menjaga akun Anda tetap Aman.

Laporan : Ibi

Continue Reading

TECHNO

Iphone 12 Segera Bisa Dipesan di Indonesia

Published

on

By

JAKARTA, BursaBisnis.id – Tak lama setelah diperkenalkan secara internasional pada Oktober lalu, jajaran ponsel terbaru Apple, iPhone 12, akan segera dipesan di Indonesia lewat distributor resmi iBox dan Digimap entri yang dilansir dari laman Kompas.com.

Lebih banyak dari sebelum-sebelumnya, iPhone 12 terdiri dari model empat, yakni iPhone 12, iPhone 12 Mini, iPhone 12 Pro, dan iPhone 12 Pro Max.

Keempatnya bisa diperoleh di Indonesia. Varian memori internalnya pun lengkap, dari 64 GB hingga 512 GB.

Semua lini iPhone dibekali chip Apple A14 Bionic.

iPhone 12 Mini merupakan model paling kecil dengan layar 5,4 inci. Lalu iPhone 12 reguler memiliki bentang layar 6,1 inci seperti iPhone 12 Pro. iPhone 12 Pro Max, model paling unggul memiliki layar dengan bentang 6,7 inci. iPhone 12 Pro dan Pro Max memiliki dua kamera yang mirip, tapi ditambah sebuah kamera telefoto beresolusi 12MP.

Keduanya juga dilengkapi dengan sensor LiDAR yang tidak ada di iPhone 12 non-Pro. Untuk iPhone 12 non-Pro hanya dibekali dua kamera belakang yang terdiri dari kamera lebar 12 MP dan ultra lebar 12 MP.

Semua lini iPhone sudah menunjang koneksivitas 5G. Namun fitur tersebut belum dapat digunakan di Indonesia dalam waktu dekat karena jaringan 5G belum tersedia.

Peminat bisa memesan iPhone 12, iPhone 12 mini, iPhone 12 Pro, dan iPhone 12 Pro Max di situs iBox dan Digimap mulai tanggal 11 Desember 2020 pukul 00.01 WIB.

Berikut daftar harga selengkapnya.

iPhone 12 (64 GB) = Rp 14.999.000
iPhone 12 (128 GB) = Rp 16.499.000
iPhone 12 (256 GB) = Rp 17.999.000

iPhone 12 Mini (64 GB) = Rp 12.999.000
iPhone 12 Mini (128 GB) = Rp 14.499.000
iPhone 12 Mini (256 GB) = Rp 15.999.000

iPhone 12 Pro (128 GB) = Rp 18.499.000
iPhone 12 Pro (256 GB) = Rp 20.999.000
iPhone 12 Pro (512 GB) = Rp 24.999.000

iPhone 12 Pro Max (128 GB) = Rp 20.499.000
iPhone 12 Pro Max (256 GB) = Rp 22.999.000
iPhone 12 Pro Max (512 GB) = Rp 26.999.000

Laporan: Rus

Continue Reading

Trending

Copyright © 2017 PT. Tenggara Media Perkasa - Bursabisnis.ID Developer by Green Tech Studio.