Connect with us

OTOMOTIF

Kolaborasi Fisker-Raksasa Teknologi Taiwan Buat Mobil Listrik

Published

on

JAKARTA, bursabisnis.id – Raksasa teknologi Taiwan Foxconn mengumumkan kerja sama dengan perusahaan rintisan atau startup mobil listrik Amerika Serikat (AS) Fisker untuk membangun pabrik di Amerika Serikat. Pabrik yang hendak dibangun ditargetkan mulai beroperasi akhir 2023.

Foxconn sepakat menandatangani perjanjian kolaborasi dengan Fisker dalam pengembangan mobil listrik. Kerja sama ini untuk merespons tren positif mobil listrik dalam beberapa tahun terakhir. Ke depannya mobil listrik akan dijual dengan harga terjangkau, sebagaimana dilansir dari laman CNNIndonesia.com.

Foxconn merupakan pembuat elektronik kontrak terbesar di dunia dan punya tugas merakit iPhone dan gadget Apple. Namun akhir-akhir ini perusahaan begitu tertarik dengan kendaraan listrik.

Sebelumnya Foxconn mengumumkan usaha patungan dengan produsen mobil China, Zhejiang Geely Holding Group pada Januari untuk menyediakan layanan produksi dan konsultasi bagi pembuat mobil.

Ketua Foxconn Liu Young-way mengatakan perusahaan telah mengalokasikan sekitar US$355 juta (Rp5 triliun / US$1 = Rp14.294) untuk pengembangan mobil listrik mulai 2020.

Sementara Fisker merupakan salah satu dari sejumlah perusahaan rintisan mobil elektronik berbasis di AS yang memiliki berharap bisa bersaing dengan mobil-mobil listrik besutan Tesla.

Ketua dan CEO Fisker Henrik Fisker mengatakan mobil listrik akan datang saatnya mendominasi jalanan di setiap negara, dikutip dari AFP.

Perusahaan sendiri membidik segmentasi mobil listrik di bawah US$30 ribu (Rp428 juta) untuk pasar otomotif AS, dengan prediksi penjualan tahunan lebih dari 250 ribu unit.

Sejauh ini belum ada ada detail terkait jenis mobil listrik yang direncanakan.

Dimulai di AS, selanjutnya perusahaan akan mempelajari negara-negara lain yang dijadikan pusat produksi mobil listrik mereka dan dibidik untuk target pasar mobil listrik besutan Foxconn dan Fisker.

Negara-negara di Eropa, China, dan India sudah tercatat menjadi agenda perusahaan untuk mendongkrak penjualan mobil listrik di bawah perusahaan Foxconn dan Fisker.

Laporan : Rustam

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

OTOMOTIF

Suzuki Kendari Hadirkan Berbagai Program Menarik, Berlaku Mulai Januari 2023

Published

on

By

Kendari, bursabisnis.id –Dealer mobil Suzuki Kendari menghadirkan berbagai promo menarik untik pembelian mobil Suzuki, seperti XL7, All New Ertiga, dan New Carry Pick Up.

Untuk mobil Carry Pick-up, Suzuki Kendari memberlakukan promo diskon uang muka atau down payment (dp) sebesar 9 juta dan XL7 uang muka 16 juta serta Al new Ertiga dengan uang muka 9jutaan.

Promo spesial bagi customer Suzuki ini berlaku mulai bulan Januari 2023.

Admin Suzuki Kendari Masyita mengatakan, costumer berkesempatan mendapatkan promo menarik serta hadiah double diskon di Tahun Baru Imlek ini secara langsung, berlaku mulai tanggal 16 sampai 21 Januari 2023.

Masyita mengatakan, selain menyambut Tahun Baru Imlek promo spesial ini bertujuan  memudahkan masyarakat mendapatkan mobil Suzuki impiannya.

Selain itu juga diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi wirausahawan yang membutuhkan mobil  untuk memudahkan aktivitas perniagaan alias perdagangan.

“Suzuki berikan program penjualan yang menguntungkan bagi masyarakat agar segala aktivitas bersama keluarga hingga aktifitaa berniaga dapat berjalan lancar bersama mobil Suzuki,” ujarnya.

Selanjutnya, Masyita menjelaskan bahwa  seluruh calon konsumen yang melakukan transaksi selama bulan Januari 2023 berkesempatan mendapatkan hadiah langsung potongan uang muka atau down payment (dp). senilai jutaan rupiah.

“Kami sudah menyediakan promo pohon Angpau di kantor Suzuki. Promo ini khusus untuk para pelanggan kami yang melakukan transaksi mobil di tempat di Tahun Baru Imlek nanti,” pungkasnya.

Continue Reading

OTOMOTIF

Honda Cahaya Gratia Kendari Bagi-bagi Bonus untuk Costumer Setia, Berlaku Mulai Januari 2023

Published

on

By

Kendari, bursabisnis.id- Honda Cahaya Gratia kembali mengadakan promo besar-besaran  dengan membagikan bonus tiap pembelian all unit Honda bagi customer setianya.

Marketing Support Honda Cahaya Gratia Kendari, Syamsuar Alam mengatakan, promo ini berlaku mulai Januari hingga Maret 2023.

“Sekarang kan kita masuk tahun 2023 itu, kita juga ada promo.  Promo ini berlaku untuk all unit mobil honda. hadiahnya  Motor. Jadi berlaku mulai Januari sampai Maret untuk pembelian khusus unit Honda dan akan di undi bulan April,”ujarnya.

Selain hadiah motor, Honda Cahaya Gratia Kendari juga menyediakan hadiah spesial berupa Emas 5 gram untuk pembelian mobil Honda  type BR-V dan HR-V.

Honda Cahaya Gratia Kendari juga mempersiapkan promo lainnya seperti promo potongan diskon spesial Hari Raya Imlek tahun 2023, khusus untuk  konsumen yang sudah melakukan SPK pada tanggal 16 Januari Sampai 22 Januari tahun 2023

di Hari Imlek nanti, Honda menyediakan Angpao dan Wish Ball (Bola Harapan) berisi hadiah jutaan rupiah, yang tersebar di pusat perbelanjaan yang terkoneksi dengan dealer Honda Cahaya Gratia seperti di Lippo Plaza dan The Park Mall Kendari.

“Jadi itu pembeliannya itu,pemesanannya itu kita sudah lakukan di mall-mall yang ada di kota Kendari,ada di lippo sama di the park.  Jadi teman-teman sales yang berjaga disana itu kita sudah selipkan Angpao dan Wish Ball,” kata Syamsuar.

Adapun  target market Honda Cahaya Gratia di tahun 2023 yakni sebanyak 1000 unit, yang tersebar di Kota Kendari, Kolaka, dan Baubau.

“Kalau targetnya itu kita hampir seribu unit  untuk di kota Kendari,dengan cabang kita ada di Kolaka dan ada di Bau-bau. Kalau untuk bulan ini kita itu target 150 unit,”kata Syamsuar.

Continue Reading

OTOMOTIF

Resmi Dilaunching, New CBR 250RR Hadir Dengan Desain dan Fitur Terbaik di Kelasnya

Published

on

By

KENDARI, bursabisnis.id – Astra Motor wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara dan Ambon (Sulselbar Trabon) launching New CBR 250RR, di Kendari, Rabu 19 Oktober 2022.

Kepala Wilayah Astra Motor Sulselbar Trabon, Thamsir Sutrisno mengatakan, New CBR 250RR hadir dengan mengadopsi karakter motor gede (Moge), yang keseluruhan desain body lebih sporty dan besar.

“Selain itu, Performa mesin lebih bertenaga,” kata Thamsir Sutrisno, saat memberikan penjelasan pada press conference launching New CBR 250RR.

Lebih lanjut, pria berkaca mata itu menyebutkan, banyak perubahan pada New CBR 250RR untuk mendukung penampilan dan gaya hidup pengendaranya.

“Juga membanggakan pengendaranya di jalan raya,” ucapnya.

Astra Motor Sulselbar Trabon launching New CBR 250RR. Foto : Mirkas/bursabisnis.id

Dijelaskannya, New CBR 250RR dikembangkan dengan tetap mengusung total control sebagai DNA CBR series, yang meliputi desain berakarkter kecepatan, performa tinggi motor balap dan fitur melimpah layaknya motor balap.

“Model ini hadir dengan mengusung Pride ini Every Ride, yang mampu menghadirkan kebanggaan dalam setiap aktivitas berkendara, baik di jalanan perkotaan maupun sirkuit,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Manager Marketing Astra Motor Sultra dan Ambon, Adrian Arlim mengatakan, New CBR 250RR kini memiliki tampilan aggressibe shape dengan dimensi yang lebih lebar pada keseluruhan tampilan bodi.

Melengkapi peningkatan performa serta pembaruan desain bodi motor, beragam fitur baru disematkan guna menjawab kebutuhan masyarakat yang menginginkan sepeda motor super sport bertenaga tinggi serta beragam fitur terbaru.

“Hadir dengan desain, fitur dan performa yang meningkat, New CBR 250RR menjadi super sport terbaik di kelasnya, katanya.

 

 

 


Liputan : Mirkas

Continue Reading

Trending

Copyright © 2017 PT. Tenggara Media Perkasa - Bursabisnis.ID Developer by Green Tech Studio.