Connect with us

Provider

Melalui Palapa Ring Tengah, Telkomsel Tingkatkan Kapasitas Jaringan di Mubar

Published

on

KENDARI, bursabisnis.id – Layanan Palapa Ring Tengah milik pemerintah yang kini telah beroperasi di beberapa daerah di Indonesia menjadi jawaban atas kebutuhan masyarakat, atas akses internet cepat dibandingkan dengan menggunakan teknologi satelit dan Radio IP.

Hal ini juga dimanfaatkan Telkomsel untuk meningkatkan kapasitas layanan telekomunikasi, khususnya internet untuk masyarakat di Kabupaten Muna Barat (Mubar) sejak Minggu (5/4/2020).

Manager Network Service Telkomsel Kendari, Teksan Ismail mengatakan, bahwa pihaknya senang atas beroperasinya Palapa Ring Tengah di Kabupaten Mubar, sehingga akses telekomunikasi Telkomsel yang sebelumnya menggunakan Radio IP, telah diintegrasikan dan kapasitas layanan Telkomsel telah ditingkatkan di Kabupaten Mubar.

“Telkomsel telah hadir dengan dukungan 25 BTS 2G, 7 BTS 3G, 18 BTS 4G yang telah dimanfaatkan oleh pelanggan untuk berkomunikasi melalui voice (suara), SMS dan internet,” ujarnya, Selasa (7/4/2020).

Lebih lanjut, Teksan menjelaskan, bahwa telekomunikasi saat ini menjadi kebutuhan utama seluruh lapisan masyarakat. Untuk itu, Telkomsel terus berupaya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat melalui layanan seluler yang dihadirkan.

Lebih dari sekedar menghadirkan produk dan layanan, Telkomsel meyakini bahwa teknologi seluler dapat memberikan manfaat yang positif, dan terus berupaya untuk mengembangkan berbagai solusi telekomunikasi yang dapat meningkatkan produktivitas, dan mendorong berbagai perubahan ekonomi, sosial, dan budaya di masyarakat.

Telkomsel berkomitmen untuk terus memberikan layanan telekomunikasi, khususnya layanan broadband yang berkualitas ke masyarakat dengan support penuh dari PT. Telkom sebagai induk perusahaan.

“Saat ini, kapasitas kami telah digunakan oleh pelanggan sekitar 45 persen dari yang tersedia, sejak terintegrasinya layanan Telkomsel dengan Palapa Ring Tengah di Kabupaten Mubar, yang menunjukkan peningkatan penggunaan layanan seluler yang signifikan di daerah tersebut. Semoga dapat dimanfaatkan terus dengan baik, sehingga menambah hal-hal positif baik untuk pelanggan dan daerah,” harapnya.

 

 

Liputan: Ikas

Provider

Telkomsel Gelar Kegiatan CSR di Kendari, Dukung Kesehatan Ibu dan Anak

Published

on

By

Kegiatan CSR Telkomsel. -foto:ist-

KENDARI, Bursabisnis.id – Telkomsel melaksanakan berbagai program Corporate Social Responsibility (CSR) dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan dan perayaan Idulfitri (RAFI) 2025.

Dengan mengangkat tema Jadikan Ramadan Terbaikmu, bagian dari program tersebut Telkomsel menggelar CSR untuk masyarakat Kota Kendari pada hari ini, yakni Pemeriksaan dan Nutrisi untuk Ibu Bayi dan Balita serta Pelatihan Keterampilan Perempuan.

Manager Mobile Consumer Branch Kendari Telkomsel – Bagus Budi Kurniawan menyampaikan, dengan tema Jadikan Ramadan Terbaikmu, Telkomsel berharap program CSR ini dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat, sekaligus menciptakan ramadan yang penuh berkah dan kebaikan.

” Kami ingin memastikan bahwa selama bulan suci ini, masyarakat bisa merasakan dampak positif dari berbagai inisiatif yang kami jalankan, dan bersama-sama menjalani ramadan yang terbaik,” jelasnya.

Pemeriksaan dan Nutrisi untuk Ibu Bayi dan Balita digelar di Puskemas Nambo yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya kesehatan ibu dan balita, serta memberikan akses layanan kesehatan yang lebih baik. Sebagai bagian dari kegiatan tersebut, Telkomsel turut memberikan makanan bergizi dan vitamin untuk membantu menjaga kesehatan para ibu dan balita selama bulan Ramadan. Sekitar 250 ibu dan balita melakukan pemeriksaan dan mendapat paket nutrisi dari kegiatan ini.

Sementara itu dalam sambutannya, Walikota Kendari yang diwakili oleh Asisten II – Drs.H.Jahuddin M.Si menyampaikan, atas nama pemerintah Kota Kendari , saya mengapresiasi inisiatif dari Telkomsel yang menyelenggarakan kegiatan ini.

Hal ini merupakan bukti nyata kepedulian kita semua terhadap kesehatan ibu dan anak yang merupakan pondasi utama dalam membangun generasi yang sehat dan berkualitas.

Turut hadir di acara ini, Perwakilan Dinas Kesehatan Kota Kendari, Camat Nambo – Anjas Syamsuriadi SH., MM., , Lurah Nambo – Silomayansari, S.Stp, dan Kepala Puskesmas Nambo – Ibu Histina, S.KM.

Dihadiri oleh Lurah Rahandouna – Muhammad Ismail, S.P dan perwakilan Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM – Ita Rahadian R.Syam,S.Pi, pada hari yang sama, bertempat Kelurahan Rahandouna dilaksanakan Pelatihan Keterampilan Perempuan berupa pelatihan pembuatan cookies dengan pemateri Chef La Ode (Peserta Master Chef Indonesia Season 8).

“Program ini sangat menarik karena dapat menambah pengetahuan peserta dalam membuat varian snack yang mudah dan anti gagal. Terima kasih Telkomsel telah mewadahi para perempuan untuk meningkatkan keterampilannya”, ungkap La Ode.

Melengkapi kebahagiaan peserta, selain mendapatkan pelatihan keterampilan, para peserta yang berjumlah 50 orang ini juga masing-masing mendapat perlengkapan baking.

Ibu Ai, salah satu peserta mengungkapkan kegembiraannya. “Saya pribadi sangat senang mengikuti pelatihan ini, karena dapat ilmu baru dari chef professional dan kami juga mendapat perlengkapan baking gratis, terima kasih Telkomsel, ” ujarnya.

Pelatihan keterampilan perempuan ini merupakan bagian dari upaya pemberdayaan perempuan untuk meningkatkan keterampilan dan kemandirian ekonomi.

Melalui program ini, para peserta dibekali dengan keahlian praktis yang dapat mereka manfaatkan sebagai peluang usaha, sehingga mampu meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan keluarga. Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan perempuan dapat lebih berdaya, mandiri, dan memiliki kontribusi yang lebih besar dalam pertumbuhan ekonomi di lingkungannya.

“Selain kegiatan CSR hari ini, kami juga memberikan bantuan dana ramadan untuk beberapa panti asuhan/ yayasan serta paket sembako untuk masyarakat prasejahtera di Kota Kendari. Kami, berharap bahwa CSR ini tidak hanya memberikan manfaat langsung bagi penerima manfaat, tetapi juga menginspirasi lebih banyak pihak untuk turut serta dalam membangun kebaikan di tengah masyarakat selama bulan Ramadan dan Idulfitri. Terima kasih untuk masyarakat yang telah berpatisipasi, Dompet Dhuafa dan seluruh pihak yang membantu kami dalam penyelenggaraan CSR hari ini, yang telah menjadikan kegiatan ini bermakna dengan semangat Jadikan Ramadan Terbaikmu,” tutup Bagus.

Laporan : Kas
Editor : Tam

Continue Reading

Provider

Dukung Visi Indonesia Emas 2045, IOH dan Wadhwani Foundation Jalin Kemitraan Strategis

Published

on

By

NEW DELHI, bursabisnis.id – Guna mendukung visi Indonesia Emas 2045, Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) dan Wadhwani Foundation menjalin kemitraan strategis melalui Nota Kesepahaman (MoU).

Penandatanganan ini berlangsung dalam Forum CEO Indonesia-India, hasil kolaborasi antara Confederation of Indian Industry (CII) dan Kadin Indonesia, yang bertepatan dengan kunjungan Presiden Prabowo Subianto ke India dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan India ke-76.

Dalam kemitraan ini, Indosat dan Wadhwani Foundation bermitra selama tiga tahun, dengan nilai investasi sebesar Rp3,5 triliun, dengan tujuan untuk memberdayakan satu juta talenta digital dan 100 ribu wirausahawan Indonesia melalui pelatihan keterampilan digital.

Inisiatif ini merupakan bentuk dukungan Indosat terhadap transformasi Indonesia menjadi negara maju pada 2045 mendatang.

Kerja sama ini menghadirkan platform pelatihan berbasis AI dari Wadhwani Foundation dengan dua program utama, yakni Job Ready yang akan membantu talenta digital dalam meningkatkan keterampilan soft skill yang relevan dengan kebutuhan industri saat ini.

Selanjutnya, program Ignite, yakni menumbuhkan pola pikir kewirausahaan guna mencetak pemimpin bisnis masa depan dan mendorong inovasi, guna mempercepat pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Menyoroti pentingnya kerja sama ini, President dan CEO Wadhwani Foundation Ajay Kela mengatakan, kolaborasi ini adalah bukti nyata dari komitmen pihaknya ntuk mendorong pertumbuhan ekonomi di negara berkembang, sekaligus membuka lebih banyak peluang kerja berkualitas bagi generasi muda.

Lebih lanjut, Ia menyampaikan, bahwa Indonesia menjadi perhatian utama pihaknya, karena potensi besar generasi muda yang dinamis dan terus berkembang.

“Dengan visi yang sejalan dalam pemberdayaan generasi muda, Indosat adalah mitra yang ideal untuk memperluas dampak positif kami. Pemahaman Indosat tentang kebutuhan lokal dan jaringan luasnya sangat melengkapi teknologi AI kami, yang dirancang untuk membantu wirausahawan dan pencari kerja membangun keterampilan yang relevan untuk bersaing di pasar global,” ujar Ajay Kela, Kamis 30 Januari 2025.

Di tempat yang sama, President Director & CEO Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha mengatakan, prioritas utama pihaknya adalah membekali generasi muda dengan keterampilan dan sumber daya yang mereka perlukan untuk menghadapi transformasi global yang terus berkembang.

Ia juga menambahkan,lemitraan Indosat dengan Wadhwani Foundation menggabungkan keunggulan global dalam pelatihan berbasis AI, dengan jangkauan luas serta pemahaman mendalam tentang kebutuhan lokal.

“Melalui kolaborasi ini, kami menciptakan koneksi yang membuka peluang bagi setiap individu untuk maju dan berkembang. Ini adalah wujud nyata dari tujuan besar Indosat untuk memberdayakan Indonesia,” kata Vikram Sinha.

Kolaborasi ini tidak hanya memperkuat keterampilan angkatan kerja Indonesia, tetapi juga mempererat hubungan strategis antara Indonesia dan India. Dengan pemberdayaan talenta digital dan wirausahawan muda, inisiatif ini menjadi langkah nyata dalam mewujudkan masa depan Indonesia yang lebih maju dan terkoneksi secara global.

 

 

 

 

 


Laporan : Mirkas

Continue Reading

Provider

Telkomsel Berikan Harga Khusus dan Gratis Biaya PSB IndiHome

Published

on

By

MAKASSAR, bursabisnis.id – Telkomsel kembali memberikan promo harga khusus dan biaya gratis Pasang Sambungan Baru (PSB), untuk beragam pilihan paket Jaringan Internet Unlimited (JITU 1) bagi calon pelanggan yang melakukan registrasi IndiHome melalui Digital Channel yakni aplikasi MyTelkomsel, Landing Page tsel.id/nasional, web Telkomsel dan Sobat IndiHome.

Manager Household Operations Telkomsel Region Sulawesi, Karlina Rivai mengatakan, pihaknya terus menghadirkan beragam paket IndiHome yang lengkap secara konsisten, harga yang terjangkau serta layanan internet berkecepatan tinggi.

Lebih lanjut, Karlina Rivai menambahkan, hadirnya promo paket JITU 1 melalui digital channel Telkomsel menjawab kebutuhan tersebut, dan menjadikan nilai tambah dalam menghadirkan pengalaman digital tanpa batas melalui ragam solusi dan layanan yang customer-centric.

“Registrasinya pun melalui digital channel, sehingga lebih mudah, efektif dan efisien. Calon pelanggan mendapatkan promo harga khusus,” ujar Karlina Rivai.

Ia juga menjelaskan, pelanggan dapat memilih salah satu dari beberapa varian paket JITU 1 yang tersedia, seperti paket JITU – 1P untuk layanan internet (fixed broadband), paket JITU 1 – 2P Internet Phone untuk bundle layanan internet dan telepon rumah dengan akses berlangganan Disney+ Hotstar, paket JITU – 2P Internet TV untuk bundle internet dan ragam channel IPTV/TV interaktif serta bonus langganan platform streaming IndiHome TV, Sea Today, Disney+ Hotstar, Catchplay, WeTV, iFlix, dan Vidio, serta paket JITU 1 – 3P untuk bundle internet, telepon rumah, dan ragam channel IPTV.

“Kami juga memberikan promo bebas biaya PSB baik untuk 30 Mbps, 50 Mbps dan 100 Mbps,“ jelas Karlina.

Melalui registrasi di digital channel, pelanggan dapat memilih ragam pilihan paket JITU 1 tersebut dengan harga berlangganan mulai Rp.265 ribu/bulan, dengan bonus telepon rumah hingga 100 menit (lokal/interlokal), serta mendapatkan kecepatan internet mulai dari 30 Mbps hingga 50 Mbps. IndiHome juga menyediakan promo paket High Speed JITU 1 untuk kecepatan internet 100 Mbps, dengan harga berlangganan Rp. 395 ribu/bulan, dan bonus langganan platform streaming IndiHome TV, Disney+ Hotstar, dan MAXstream.

“Saat ini, IndiHome di wilayah Regional Sulawesi yang juga mencakup Maluku Utara, telah menghadirkan konektivitas internet menggunakan jaringan fiber optik yang tersebar di 91 kota. Kami berharap, hadirnya promo paket JITU 1 melalui registrasi digital channel dapat menambah penetrasi jumlah pelangga, dan Telkomsel bersama IndiHome akan terus berinovasi serta mendukung berbagai aktivitas dan hiburan digital keluarga di rumah,“ tutup Karlina.

 

 

 

 


Laporan : Mirkas

Continue Reading

Trending

Copyright © 2017 PT. Bisnis Media Sentosa - Bursabisnis.ID