Connect with us

Provider

Telkomsel Kendari Beri Bantuan Voucher Paket Data Kepada Tenaga Medis

Published

on

KENDARI, bursabisnis.id – Ditengah masa pandemik Covid-19, Telkomsel Kendari bersama mitra dealer meberikan bantuan voucher paket data untuk tenaga medis, kepada rumah sakit rujukan penanganan Covid-19 di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Manager Telkomsel Branch Kendari, Catur S. Irawan mengatakan, usai pihaknya menghadirkan layanan jasa antar produk untuk pelanggan, kali ini Telkomsel bersama mitra dealer memberikan 800 voucher paket data 1, 5 giga byte untuk tenaga medis du RSUD Bahteramas Kendari dan RSUD Palagamita Bau-Bau.

“Bantuan ini diharapkan dapat memudahkan tenaga medis dalam pemenuhan kebutuhan komunikasi selama bertugas, sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19,” ujarnya, Senin 6 April 2020.

Di cluster Kendari, lanjutnya, bantuan tersebut diberikan ke RSUD Bahteramas Kendari, yang diserahkan oleh mitra dealer PT. Lumbung Buana Celluler dan diterima oleh Direktur RSUD Bahtermas, Dr. Sjarif Soebijakto.

“Sedangkan di Cluster Wakatobi, bantuan diberikan ke RSUD Palagamita Bau-Bau oleh mitra dealer PT. Megamitra Makmur Sentosa, yang dterima oleh Kepala Bidang Rekam Medik, Dr. Hasrida Hamid,” katanya.

Sebelumnya, secara nasional Telkomsel juga membantu siswa bisa #TerusBelajar dengan efektif dari rumah, Telkomsel menyediakan dua pilihan paket data yang bisa dimanfaatkan untuk bebas akses ke berbagai aplikasi pembelajaran daring (e-learning), yakni “Bebas Akses Ruangguru 30GB” dan “Bebas Akses Ilmupedia 30GB” serta berkolaborasi dengan sekitar 130 perguruan tinggi di Indonesia, yang memiliki akses situs e-learning yang salah satunya telah dapat di akses di Universitas Halu Oleo Kendari.

Selain itu, untuk melayani kebutuhan karyawan profesional agar bisa #TerusProduktif bekerja secara agile dari rumah, Telkomsel menyediakan solusi komunikasi terintegrasi berbasis cloud bernama CloudX.

“Dari sisi jaringan, Telkomsel Kendari juga telah mengantisipasi terjadinya lonjakan trafik data sebagai dampak pemanfaatan internet untuk mendukung aktivitas pembelajaran jarak jauh dengan menyiagakan tambahan kapasitas jaringan di sejumlah wilayah yang memberlakukan sistem pembelajaran jarak jauh. serta melakukan pengamanan jaringan di wilayah residensial dan titik posko penanggulangan Covid-19, seperti rumah sakit dan kantor pemerintahan terkait. Informasi lengkap mengenai langkah penanganan Telkomsel terkait Covid-19 dapat diakses di https://www.telkomsel.com/telkomsel-tanggap-covid19.”, tutup Catur.

 

 

Liputan : Ikas

Provider

Dukung Visi Indonesia Emas 2045, IOH dan Wadhwani Foundation Jalin Kemitraan Strategis

Published

on

By

NEW DELHI, bursabisnis.id – Guna mendukung visi Indonesia Emas 2045, Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) dan Wadhwani Foundation menjalin kemitraan strategis melalui Nota Kesepahaman (MoU).

Penandatanganan ini berlangsung dalam Forum CEO Indonesia-India, hasil kolaborasi antara Confederation of Indian Industry (CII) dan Kadin Indonesia, yang bertepatan dengan kunjungan Presiden Prabowo Subianto ke India dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan India ke-76.

Dalam kemitraan ini, Indosat dan Wadhwani Foundation bermitra selama tiga tahun, dengan nilai investasi sebesar Rp3,5 triliun, dengan tujuan untuk memberdayakan satu juta talenta digital dan 100 ribu wirausahawan Indonesia melalui pelatihan keterampilan digital.

Inisiatif ini merupakan bentuk dukungan Indosat terhadap transformasi Indonesia menjadi negara maju pada 2045 mendatang.

Kerja sama ini menghadirkan platform pelatihan berbasis AI dari Wadhwani Foundation dengan dua program utama, yakni Job Ready yang akan membantu talenta digital dalam meningkatkan keterampilan soft skill yang relevan dengan kebutuhan industri saat ini.

Selanjutnya, program Ignite, yakni menumbuhkan pola pikir kewirausahaan guna mencetak pemimpin bisnis masa depan dan mendorong inovasi, guna mempercepat pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Menyoroti pentingnya kerja sama ini, President dan CEO Wadhwani Foundation Ajay Kela mengatakan, kolaborasi ini adalah bukti nyata dari komitmen pihaknya ntuk mendorong pertumbuhan ekonomi di negara berkembang, sekaligus membuka lebih banyak peluang kerja berkualitas bagi generasi muda.

Lebih lanjut, Ia menyampaikan, bahwa Indonesia menjadi perhatian utama pihaknya, karena potensi besar generasi muda yang dinamis dan terus berkembang.

“Dengan visi yang sejalan dalam pemberdayaan generasi muda, Indosat adalah mitra yang ideal untuk memperluas dampak positif kami. Pemahaman Indosat tentang kebutuhan lokal dan jaringan luasnya sangat melengkapi teknologi AI kami, yang dirancang untuk membantu wirausahawan dan pencari kerja membangun keterampilan yang relevan untuk bersaing di pasar global,” ujar Ajay Kela, Kamis 30 Januari 2025.

Di tempat yang sama, President Director & CEO Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha mengatakan, prioritas utama pihaknya adalah membekali generasi muda dengan keterampilan dan sumber daya yang mereka perlukan untuk menghadapi transformasi global yang terus berkembang.

Ia juga menambahkan,lemitraan Indosat dengan Wadhwani Foundation menggabungkan keunggulan global dalam pelatihan berbasis AI, dengan jangkauan luas serta pemahaman mendalam tentang kebutuhan lokal.

“Melalui kolaborasi ini, kami menciptakan koneksi yang membuka peluang bagi setiap individu untuk maju dan berkembang. Ini adalah wujud nyata dari tujuan besar Indosat untuk memberdayakan Indonesia,” kata Vikram Sinha.

Kolaborasi ini tidak hanya memperkuat keterampilan angkatan kerja Indonesia, tetapi juga mempererat hubungan strategis antara Indonesia dan India. Dengan pemberdayaan talenta digital dan wirausahawan muda, inisiatif ini menjadi langkah nyata dalam mewujudkan masa depan Indonesia yang lebih maju dan terkoneksi secara global.

 

 

 

 

 


Laporan : Mirkas

Continue Reading

Provider

Telkomsel Berikan Harga Khusus dan Gratis Biaya PSB IndiHome

Published

on

By

MAKASSAR, bursabisnis.id – Telkomsel kembali memberikan promo harga khusus dan biaya gratis Pasang Sambungan Baru (PSB), untuk beragam pilihan paket Jaringan Internet Unlimited (JITU 1) bagi calon pelanggan yang melakukan registrasi IndiHome melalui Digital Channel yakni aplikasi MyTelkomsel, Landing Page tsel.id/nasional, web Telkomsel dan Sobat IndiHome.

Manager Household Operations Telkomsel Region Sulawesi, Karlina Rivai mengatakan, pihaknya terus menghadirkan beragam paket IndiHome yang lengkap secara konsisten, harga yang terjangkau serta layanan internet berkecepatan tinggi.

Lebih lanjut, Karlina Rivai menambahkan, hadirnya promo paket JITU 1 melalui digital channel Telkomsel menjawab kebutuhan tersebut, dan menjadikan nilai tambah dalam menghadirkan pengalaman digital tanpa batas melalui ragam solusi dan layanan yang customer-centric.

“Registrasinya pun melalui digital channel, sehingga lebih mudah, efektif dan efisien. Calon pelanggan mendapatkan promo harga khusus,” ujar Karlina Rivai.

Ia juga menjelaskan, pelanggan dapat memilih salah satu dari beberapa varian paket JITU 1 yang tersedia, seperti paket JITU – 1P untuk layanan internet (fixed broadband), paket JITU 1 – 2P Internet Phone untuk bundle layanan internet dan telepon rumah dengan akses berlangganan Disney+ Hotstar, paket JITU – 2P Internet TV untuk bundle internet dan ragam channel IPTV/TV interaktif serta bonus langganan platform streaming IndiHome TV, Sea Today, Disney+ Hotstar, Catchplay, WeTV, iFlix, dan Vidio, serta paket JITU 1 – 3P untuk bundle internet, telepon rumah, dan ragam channel IPTV.

“Kami juga memberikan promo bebas biaya PSB baik untuk 30 Mbps, 50 Mbps dan 100 Mbps,“ jelas Karlina.

Melalui registrasi di digital channel, pelanggan dapat memilih ragam pilihan paket JITU 1 tersebut dengan harga berlangganan mulai Rp.265 ribu/bulan, dengan bonus telepon rumah hingga 100 menit (lokal/interlokal), serta mendapatkan kecepatan internet mulai dari 30 Mbps hingga 50 Mbps. IndiHome juga menyediakan promo paket High Speed JITU 1 untuk kecepatan internet 100 Mbps, dengan harga berlangganan Rp. 395 ribu/bulan, dan bonus langganan platform streaming IndiHome TV, Disney+ Hotstar, dan MAXstream.

“Saat ini, IndiHome di wilayah Regional Sulawesi yang juga mencakup Maluku Utara, telah menghadirkan konektivitas internet menggunakan jaringan fiber optik yang tersebar di 91 kota. Kami berharap, hadirnya promo paket JITU 1 melalui registrasi digital channel dapat menambah penetrasi jumlah pelangga, dan Telkomsel bersama IndiHome akan terus berinovasi serta mendukung berbagai aktivitas dan hiburan digital keluarga di rumah,“ tutup Karlina.

 

 

 

 


Laporan : Mirkas

Continue Reading

Provider

PLN Dianggap Kurang Berikan Informasi, Terkait Kenaikan Tarif Biaya Listrik

Published

on

By

Anggota Komisi VI DPR RI Mufti Aimah Nurul Anam saat kunjungan kerja di Bali. -foto:dpr.go.id-

BALI, Bursabisnis.id – Pemberian layanan listrik oleh PT. Perusahaan Listrik Negara (PLN) atau dinilai masih belum optimal.

Hal itu disampaikan Anggota Komisi VI DPR RI Mufti Aimah Nurul Anam pada saat kunjungan kerja reses Komisi VI DPR RI dalam rangka evaluasi terhadap pendistribusian bahan bakar minyak (BBM) dan ketahanan energi, di Kabupaten Badung, Provinsi Bali.

Dalam pertemuan tersebut dihadiri oleh Asisten Deputi Kementerian BUMN Abdi Mustakim, Direktur Distribusi PT. PLN Adi Priyanto beserta jajaran dan Direktur Utama PT. Pertamina Patra Niaga Riva Siahaan beserta jajaran.

Mufti membeberkan sejumlah temuan yang diperoleh dirinya. Pertama, terkait sering padamnya aliran listrik di sejumlah daerah, khususnya di Bali. Hal itu mengakibatkan para turis mengeluhkan alat elektronik mereka menjadi rusak karena sering padamnya aliran listrik.

“Buka sedikit aja Tiktok di medsos, di Google, di Bali itu sering kali listrik mati itu. Bahkan, dampaknya banyak sekali turis yang datang, mereka mengeluhkan elektronik mereka rusak karena listriknya tidak stabil, nah ini kenapa bisa terjadi,” ujarnya sebagaimana dilansir dari laman dpr.go.id pada Rabu, 7 Agustus 2024.

Kemudian, yang kedua, permasalahan ketidakstabilan daya listrik yang dialami langsung oleh Anggota DPR RI dari Fraksi PDI-P tersebut. Di mana rumah tinggal yang dia tempati berada tidak jauh dari Gedung Parlemen, yakni di daerah Senayan, Jakarta Pusat.

“Kami merasakan, kebetulan rumah saya di deket kantor, di Senayan, itu sering kali listrik itu naik turun, bahkan beberapa elektronik suka rusak, usut punya usut elektroniknya rusak karena daya listriknya yang suka turun. Kami coba tanyakan PLN di wilayah tempat kami tinggal, kemudian diperbaiki dan tidak ada masalah, tapi daya mati terjadi terus menerus,”

Dan yang terakhir, Anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan Jawa Timur II tersebut, menyebut PT. PLN kurang dalam memberikan informasi kepada masyarakat, khususnya terkait dengan kenaikan biaya tarif listrik.

“Terus hari ini sedang ramai soal kenaikan tarif listrik. Kami ingin mendapat penjelasan itu, ketika kami di luar ditanya media tidak bisa jawab, sering kali PLN kalau tarif listrik sembunyi-sembunyi itu, tiba-tiba malam besok naik Pak,” jelas Politisi Fraksi PDI-Perjuangan ini.

Mufti berharap agar PT. PLN lebih responsif terhadap berita-berita up to date atau terkini yang terjadi di masyarakat terkait dengan pelayanan listrik.

“Harapan kami kalau ada berita-berita itu di-cover (direspon). Saya ngga tahu (PLN) punya tim untuk itu gak, sehingga menurut kami perlu dimitigasi,” tutup Mufti.

Sumber : dpr.go.id
Penulis : Tam

Continue Reading

Trending

Copyright © 2017 PT. Bisnis Media Sentosa - Bursabisnis.ID