Connect with us

Provider

Telkomsel Antisipasi Dini Skenario The New Normal

Published

on

KENDARI, bursabisnis.id – Telkomsel terus mendukung berbagai kebijakan pemerintah pusat maupun daerah, dalam menanggulangi pandemi Covid-19, diantaranya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), serta mengantisipasi lebih dini skenario The New Normal.

“Berbagai kebijakan sudah diterapkan secara terukur di seluruh lini bisnis perusahaan, sambil memperhatikan perkembangan dan kondisi terkini yang terus dievaluasi dan dipertimbangkan sesuai kondisi wilayah masing-masing, dengan terus berkoordinasi secara berkala dan memantau perkembangan terkini dari Gugus Tugas Covid-19,” kata Setyanto Hantoro, Direktur Utama Telkomsel.

Dijelaskan, Telkomsel telah melakukan berbagai sosialisasi secara intensif kepada seluruh karyawan, sekaligus menerapkan berbagai kebijakan internal, dengan menyesuaikan status pandemi yang telah ditetapkan oleh Pemerintah melalui Gugus Tugas Covid-19, diantaranya membentuk tim Task Force Business Continuity Management yang mengatur pengelolaan operasional perusahaan secara menyuluruh dalam menghadapi pandemi virus Covid-19.

Lalu melaksanakan protokol pencegahan penyebaran dengan penyediaan sarana kesehatan, penyemprotan desinfektan di ruang kerja, dan perlengkapan verifikasi, prosedur kunjungan tamu, hingga kebijakan tugas dinas karyawan.

Kemudian penerapan kebijakan WFH (Work from Home) agar seluruh karyawan dapat menyesuaikan status pandemi yang telah ditetapkan oleh Pemerintah RI, dengan tetap memastikan layanan untuk pelanggan tetap terjaga sesuai prosedur standar yang berlaku dan periode masa waktunya akan terus menyesuaikan perkembangan yang ada.

Operasional kerja sejumlah unit yang tidak memungkinkan dilakukan secara remote, Telkomsel juga telah menerapkan sistem waktu kerja bergantian (shifting) dan melengkapi para karyawan atau petugas lapangan dengan perlengkapan Alat Pelindung Diri (APD) serta SOP yang sesuai dengan standar protokol penanganan penyebaran Covid-19.

Laporan : Rustam Dj

Continue Reading

Provider

Telkomsel Hadirkan Paket Bundling Halo+ di Super Brand Day bersama Erajaya Group

Published

on

By

Telkomsel

MAKASSAR, Bursabisnis.id – Telkomsel terus berkomitmen memberikan penawaran bernilai tambah untuk pelanggan. Inisiatif ini diwujudkan dari kolaborasi Telkomsel dan Erajaya Group melalui program Super Brand Day dengan menghadirkan paket bundling Paket Halo+ untuk seluruh pembelian device di store Erajaya Group yang tersebar di Sulawesi dan Maluku Utara.

Mulai 1 November 2025 hingga 31 Desember 2025, penawaran ini bisa didapatkan oleh pelanggan di Makassar (Erafone & More Bulusaraung, Erafone Rappocini, Erafone & More Toddopuli, Erafone & More Toddopuli, Erafone & More Perintis), Manado (Erafone & More Pierre Tandean, Erafone Paniki), Bulukumba (Megastore Ruko Bulukumba), Kendari (Erafone & More Nasution Kendari), Gorontalo (Erafone Limboto), Palu (Erafone Monginsidi), Palopo (Erafone Megastore Palopo), Parepare (Erafone Megastore Parepare) dan Ternate (Erafone Jatiland Ternate), dan berbagai kota lainnya di Sulawesi.

Manager Consumer GTM and Channel Partnership Telkomsel Region Sulawesi, Magdalena Irawati Ovi, mengatakan, kami sangat antusias menghadirkan progam Super Brand Day bersama Erajaya Group, yang menghadirkan paket bundling Halo+ untuk setiap pembelian device di seluruh store Erafone di Sulawesi dan Maluku Utara.

Program ini bukan hanya memberikan nilai tambah, tetapi juga membuka akses pelanggan menuju pengalaman gaya hidup digital yang lebih lengkap, didukung jaringan terbaik dan paket Halo+ yang fleksibel. Kami berharap inisiatif ini dapat semakin mendekatkan Telkomsel dengan pelanggan dan mendukung transformasi digital di kawasan timur Indonesia.

Pada kesempatan yang lain, Head of B2C Erajaya Digital Region 6, Karsono Lii, menyampaikan Super Brand Day akan berlangsung sepanjang November di semua gerai Erafone dengan promo eksklusif.

“Kami ingin setiap pembelian smartphone di Erafone bisa langsung terkoneksi dengan layanan Telkomsel. Semoga kolaborasi ini dapat memperluas penetrasi layanan digital sekaligus memperkuat loyalitas pelanggan,” ujarnya.

Super Brand Day memberikan manfaat lebih disetiap pembelian device dan pelanggan dapat memilih paket Halo+ nya, baik yang menggunakan simcard dan eSIM dari harga 555 ribuan hingga 1,8 jutaan dengan masa berlangganan dari 6,12 dan 24 bulan, serta bonus kuota 53 Gb setiap bulannya dan tambahan kuota data lainnya hingga 10 Gb. (SK berlaku).

Pelanggan juga dapat menikmati berbagai promo menarik saat melakukan pembelian, seperti mendapatkan manfaat tambahan voucher MyEraspace hingga 100 ribu, hingga bebas memilih 1 aplikasi berlangganan setiap bulannya sesuai paketnya mulai dari Disney+ hotstar, Vidio, WeTV, Capsyl, Langit Musik, Google Play Pass, Noice, Tren dan Fita.

“Telkomsel percaya bahwa kolaborasi dan inovasi dalam ekosistem digital akan mempercepat transformasi dan membuka peluang baru bagi masyarakat Indonesia untuk menikmati teknologi yang mendukung produktivitas dan gaya hidup modern. Kami ingin memastikan setiap pembelian device tidak hanya bernilai, tetapi juga mendukung gaya hidup digital yang semakin berkembang”, pungkas Magdalena.

Laporan : Kas
Editor : Tam

Continue Reading

Provider

Indosat Inspirasi Anak Muda Indonesia Lewat Program Generasi Happy 2025

Published

on

By

JAKARTA, Bursabisnis. Id – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui brand Tri kembali menginspirasi anak muda Indonesia lewat program Generasi Happy 2025.

Tahun ini, Tri menghadirkan inovasi terbaru Generasi Happy Pensi, sebuah kompetisi nasional yang membuka kesempatan bagi seluruh sekolah di Indonesia untuk memenangkan pentas seni impian, didukung sepenuhnya oleh Tri dan diisi oleh para idola ternama.

Memasuki tahun keempat sejak diluncurkan pada 2022, Generasi Happy telah menjelajahi 13 kota besar di Indonesia seperti Serang, Surabaya, Lampung, hingga Banjarmasin.

Program ini dikemas secara online–offline–online dan berfokus pada empat pilar utama dalam memberdayakan Generasi Z Indonesia, yaitu literasi digital, pengembangan potensi, peningkatan kemampuan kreatif dan kolaboratif, serta hiburan yang menginspirasi pembelajaran dan pengembangan diri.

Mendorong Literasi Digital dan AI di Kalangan Generasi Muda

Tahun ini, Generasi Happy Pensi menyoroti pentingnya pemahaman dan penerapan teknologi kecerdasan buatan (AI) di kalangan pelajar, sejalan dengan komitmen berkelanjutan Tri dalam memberdayakan generasi muda di era digital. Melalui kegiatan langsung di sekolah-sekolah, Tri menghadirkan pendekatan terintegrasi yang menggabungkan literasi digital, edukasi AI, serta semangat #JadiLebihHebat agar anak muda mampu menggunakan teknologi secara bijak, kreatif, dan produktif.

Director and Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Bilal Kazmi, mengatakan, generasi happy adalah bentuk nyata komitmen Tri untuk terus memberdayakan generasi muda Indonesia di era digital.

Tahun ini, kami mendorong adopsi dan pemahaman terhadap teknologi AI agar dapat dimanfaatkan untuk eksplorasi kreativitas dan ekspresi diri. Melalui sistem voting nasional, kami ingin membuka kesempatan yang setara bagi sekolah-sekolah di seluruh Indonesia untuk menampilkan potensi terbaiknya.

Dengan Generasi Happy, kami memastikan setiap anak muda, di mana pun mereka berada, memiliki ruang dan peluang yang sama untuk berkembang dan berkontribusi positif di dunia digital.

Untuk mengikuti kompetisi voting Generasi Happy Pensi, peserta cukup mendaftarkan nomor Tri mereka di situs generasihappy.tri.co.id, kemudian melakukan isi ulang produk Happy minimal Rp20.000 melalui aplikasi bima+ dan memilih sekolah yang ingin mereka dukung. Pengguna baru dapat berpartisipasi dengan membeli perdana Happy minimal Rp35.000, melakukan registrasi di situs yang sama, dan memberikan vote untuk sekolah pilihan mereka.

Rangkaian kegiatan Generasi Happy Pensi 2025 akan semakin meriah dengan penampilan musisi nasional seperti RAN, Idgitaf, Adrian Khalif, dan Ghea Indrawari, serta talenta-talenta muda dari ajang Generasi Happy School Stars, kompetisi pencarian bakat bagi siswa berprestasi yang diadakan oleh Tri. Empat sekolah dengan perolehan vote tertinggi akan mendapatkan kesempatan menyelenggarakan pentas seni impian mereka, yang diumumkan melalui leaderboard di situs resmi Generasi Happy.

Selain panggung hiburan, Generasi Happy juga menghadirkan wadah pengembangan diri melalui Generasi Happy Academy, sebuah sesi inspiratif bertema “Unlocking the Power of AI for Creativity, Digital Confidence, and Future Skills.”

Dalam sesi ini, para pakar digital berbagi wawasan tentang bagaimana kecerdasan buatan dapat menjadi alat untuk mengasah kreativitas, meningkatkan kepercayaan diri digital, dan mempersiapkan keterampilan masa depan.

Keseruan program ini juga diperkuat dengan berbagai experience booth yang menawarkan beragam aktivitas menarik, mulai dari F&B corner hasil kolaborasi dengan UMKM lokal, turnamen game Mobile Legends dalam H3RO School Competition, hingga Generasi Happy Point Hunt, di mana peserta dapat mengumpulkan poin dan menukarkannya dengan berbagai hadiah menarik seperti smartphone dan merchandise eksklusif.

Program Generasi Happy Pensi juga berkolaborasi dengan berbagai mitra strategis, antara lain Axioo, Montoon, dan sejumlah mitra lainnya yang turut berkontribusi menghadirkan pengalaman belajar dan berkarya yang inspiratif bagi generasi muda Indonesia.

Dengan dukungan produk Tri yang hemat, sinyal cepat, serta teknologi AIvolusi5G menggabungkan kecanggihan kecerdasan buatan dengan kekuatan jaringan 5G, Generasi Happy Pensi menjadi wujud nyata semangat #JadiLebihHebat dan komitmen Tri untuk terus memberdayakan generasi muda Indonesia melalui inovasi, teknologi, dan kreativitas digital.

Laporan : Kas
Editor : Tam

Continue Reading

Provider

Telkomsel Hadirkan Promo Bundel ChatGPT Go

Published

on

By

JAKARTA,Bursabisnis.id – Telkomsel dan OpenAI resmi meluncurkan Paket Promo Bundling Telkomsel x ChatGPT Go di Indonesia – yang pertama di Asia Tenggara. Mulai Rp50.000, pelanggan bisa mendapatkan paket data khusus akses aplikasi ChatGPT dan akses langganan ChatGPT Go, memastikan pengalaman AI inklusif dan mudah diakses dengan jaringan terdepan dan terluas Telkomsel.

Dengan harga yang lebih terjangkau dibanding paket premium ChatGPT lainnya, ChatGPT Go memberi akses lebih luas ke fitur favorit ChatGPT, termasuk:

batas pesan dengan GPT-5 hingga 10× lebih banyak pembuatan gambar per hari hingga 10× lebih banyak
unggah file atau gambar per hari hingga 10× lebih banyak memori percakapan 2× lebih panjang untuk respons yang lebih personal

Pelanggan SIMPATI (prabayar) dan Halo (pascabayar) dapat membeli paket promo melalui aplikasi MyTelkomsel mulai Rp50.000, sudah termasuk 3 GB paket data khusus akses aplikasi ChatGPT, akses berlangganan ChatGPT Go hingga 2 bulan, dan pilihan paket data internet hingga 100 GB.

Pelanggan juga bisa memilih opsi ChatGPT Go sebagai digital lifestyle benefit, atau menukarkan 1.000 Telkomsel Poin untuk mendapatkan akses berlangganan ChatGPT Go. Selain itu, juga tersedia bagi pelanggan baru IndiHome (paket >75 Mbps) dan melalui program retensi pelanggan terbatas.

Promo berlaku sampai 30 April 2026.

Cara Aktivasi

Pastikan telah menginstal aplikasi ChatGPT di perangkat iOS atau Android
Beli paketnya di MyTelkomsel
Klaim voucher via SMS, login, pilih metode pembayaran default (untuk perpanjangan otomatis)
Setelah masa paket promo berakhir (1–2 bulan sesuai paket), harga normal Rp75.000/bulan akan berlaku. Pelanggan dapat membatalkan kapan saja sebelum perpanjangan otomatis.

Direktur Marketing Telkomsel, Derrick Heng, menyatakan, “Sebagai digital lifestyle enabler, Telkomsel berkolaborasi dengan OpenAI untuk menghadirkan teknologi AI terdepan yang dapat diakses oleh semua orang di Indonesia, menjawab kebutuhan nyata dari berbagai lapisan masyarakat, dan benar-benar relevan dengan kehidupan sehari-hari kita. Melalui layanan beyond connectivity seperti Bundel ChatGPT Go, Telkomsel terus mendorong produktivitas dan menginspirasi kreativitas, sekaligus memimpin inovasi berbasis AI yang mengakselerasi kemajuan Indonesia di berbagai sektor.”

Managing Director of International dari OpenAI, Oliver Jay, mengatakan, “Dengan ChatGPT Go dan akses ke model GPT-5 terbaru, kami ingin menjadikan teknologi AI terdepan sebagai sesuatu yang sederhana, ekonomis, dan bermanfaat bagi semua orang. Melalui kolaborasi dengan Telkomsel, kami antusias menghadirkan ChatGPT kepada lebih banyak orang di seluruh Indonesia, membantu mereka menemukan jawaban lebih cepat, mengeksplorasi ide-ide baru, dan membuka berbagai peluang dalam kehidupan sehari-hari.”

Ke depan, Telkomsel akan menjajaki kolaborasi lebih dalam bersama OpenAI untuk menghadirkan pengalaman AI yang semakin seamless dan terintegrasi, mendorong penerapan solusi AI lintas industri yang berdampak nyata, hingga mendukung kemajuan bangsa dengan pengembangan talenta AI.

Laporan : Kas
Editor : Tam

Continue Reading

Trending