Connect with us

HOTEL

Clarion Resmi Berganti Nama Menjadi Claro, Begini Alasan dan Maknanya

Published

on

KENDARI – Hari ulang tahun ke-5 menjadi momentum untuk perubahan branding dari Clarion menjadi Claro Kendari. Hal tersebut diungkapkan Anggiat Sinanga, Chief Executive Officer (CEO) Hospitallity, Rabu 12 Desember 2018.

Anggiat Sinaga menjelaskan, bahwa perubahan nama tersebut tidak ada kaitannya dengan perubahan pemilik saham, management ataupun jual beli saham.

“Kenapa diganti, karena kami sudah memiliki hotel operator yang namanya Phinisi Hospitality Indonesia. Satu-satunya hotel operator yang lahir di Kawasan Timur Indonesia (KTI), ujar Anggiat saat menggelar press conference didampingi Tiffany benly, owner representative Claro Kendari dan Chief Financial Officer, Edwin Tanta.

Menurut dia, dengan adanya hotel operator yang dimiliki oleh pihaknya yakni Phinisi Hospitality Indonesia, maka kiblat bisnis perhotelan tidak hanya datang dari barat, Jakarta ataupun Jawa. Tapi, KTI juga sudah bisa menjadi kiblat bagi para pengusaha di sektor jasa dan perhotelan.

Ditanya terkait alasan memilih brand Claro, Anggiat menjelaskan, bahwa kata tersebut diadopsi dari Bahasa Spanyol yang artinya cerah atau terang, sedangkan pada logo terdapat warna merah yang menjadi simbol dari semangat dan energi dan abu-abu bermakna kreativitas.

“Yah, dengan brand tersebut, tentu kami berharap agar perjalanan Claro di hari esok makin cerah, berenergi dan didukung dengan kreativitas yang mumpuni,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Chief Financial Officer, Edwin Tanta mengungkapkan, bahwa brand Claro tersebut lahir seiring dengan hadirnya hotel operator sekitar akhir 2015 lalu. Sedangkan penentuan brand ini menggunakan jasa pihak ketiga yakni konsultan branding.

“Jadi, persiapannya itu sekitar dua tahun lebih. Semua memiliki arti,” ungkapnya.

Pihaknya berharap, dengan berubahnya nama menjadi Claro Kendari ini bisa menjadi perubahan menuju ke arah yang lebih baik lagi, dari segi pelayanan dan kepuasan tamu. Tidak hanya itu, sebagai satu-satunya MICE hotel yang juga memiliki fasilitas entertainment di Kota Kendari, pihaknya juga akan tetap memberikan penawaran promo-promo yang menarik khususnya untuk warga kota lulo.

Untuk diketahui, pada malam galla diner Claro Kendari akan mempersembahkan penampilan artis ibu kota Alena Wu. Selain itu, juga akan memberikan penghargaan kepada 10 perusahaan dan instansi terbaik versi Claro Kendari pada malam puncak perayaan HUT. Hal tersebut merupakan apresiasi dari segenap management Claro Kendari kepada perusahan dan instansi yang telah mendukung eksistensi hotel ini di bumi anoa, yang hingga saat ini tetap menjadi pilihan utama. (Ikas)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HOTEL

Sambut Anniversary, Clarion Kendari Gelar Donor Darah

Published

on

By

KENDARI – Grand Clarion Hotel Kendari menyelenggarakan kegiatan donor darah, Kamis 6 Desember 2018. Kegiatan tahunan ini dipusatkan di Ground Floor, tepatnya di ruang crysant.

Public Relation (PR) Grand Claroom Hotel  Kendari, Richy mengungkapkan, donor darah tersebut diselenggarakan dalam rangka ulang tahun atau anniversary ke-5 hotel termegah di Sultra itu.

“Kami mentargetkan 100 kantung darah yang bisa terkumpul,” ujar Richy.

Dikatakannya, dari data PMI, dalam kurun waktu 1 bulan PMI membutuhkan 1000 kantung darah untuk diserahkan recipient. Oleh karena itu, pihaknya kembali menggelar kegiatani ini.

“Dalam kegiatan ini, kami juga mengundang corporate dan instansi yang ada di Kota Kendari untuk bergabung dalam kegiatan ini,” jelasnya.

PMI, kata dia, sebagai lembaga yang mendukung penuh kegiatan Ini benar benar antusias, dengan diselenggarakanya kembali donor darah di hotel yang sebentar lagi akan berubah nama menjadi Claro Kendari, pada tanggal 12 Desember 2018.

“Salah satu rangkaian acaranya adalah Donor darah ini,” katanya.

Sementara itu, General Manager Grand Clarion Hotel Kendari, Syahrir Ramadan berharap, semoga program yang diagendakan setiap tahunya ini, dapat terus terselenggara di tahun-tahun berikutnya.

“Agar menjadi sumbangsih yang postitif bagi sesama yang membutuhkan,” terangnya.

Pantauan di lapangan, kurang lebih 20 Corporate dan 20 Intansi pemerintah hadir dalam kegiatan ini, dan disambut hangat oleh management Clarion Kendari. (Ikas)

Continue Reading

HOTEL

Spesial Natal dan Tahun Baru, PlazaInn Tawarkan Berbagai Paket Menarik

Published

on

By

KENDARI – Menyambut perayaan Hari Natal 25 Desember 2018 dan pergantian tahun pada 31 Desember 2018 mendatang, PlazaInn Hotel Kendari memberikan berbagai penawaran menarik bagi konsumennya.

GM Plaza Inn Kendari By Horizon, Priehandhono Setiabudhi mengungkapkan, khusus untuk moment Hari Natal, pihaknya menghadirkan promo special dengan penawaran harga Rp810 ribu. Dengan paket tersebut, konsumen sudah bisa menginap selama satu malam untuk type kamar deluxe, dan makan malam prasmanan untuk dua orang.

Selain itu, special untuk akhir tahun, pihaknya juga mengadakan event tahun baru yang akan dimeriahkan dengan Fdj, magician dan D’quaver band dan Duo Praja.

“Dengan memberikan penawaran terbaik dalam menyambut akhir tahun 2018, untuk masyarakat yang ada di dalam dan luar Kota Kendari, pengunjung dapat menikmati kemeriahan tahun baru dengan tema Hollywood Night 2019,” ujar GM PlazaInn Kendari, saat menggelar press conference, Senin 3 Desember 2018.

Lebih lanjut, Priehandhono menjelaskan, adapun penawaran spesial tahun baru lainnya yang juga disiapkan yakni paket Rp250 ribu, yang diperuntukan bagi tamu yang hanya ingin menghabiskan malam pergantian tahun tanpa menginap.

“Harga tersebut termasuk makan malam atau dinner dan barbeque,” jelasnya.

Ditambahkannya, promo selanjutnya yang juga ditawarkan adalah adalah paket harga kamar type deluxe dan superior Rp1.250.000. Keuntungan dari paket ini, selain mendapatkan kamar, konsumen juga akan mendapatkan tiket new year untuk dua orang, gratis dua gelas juice atau beer, free chocolate atau praline dan breakfast untuk dua orang. (Ikas)

Continue Reading

HOTEL

Sambut Tahun Baru, Claro Hotel Siapkan Berbagai Paket Menarik

Published

on

By

KENDARI – Untuk meramaikan malam pergantian tahun pada 31 Desember 2018 mendatang, Grand Claro Hotel Kendari telah mencanangkan berbagai konsep dan paket menarik bagi konsumen, yang ingin menghabiskan malam tahun barunya.

Public Relation (PR) Grand Claro Hotel Kendari, Richy mengungkapkan, pihaknya menyiapkan berbagai penawaran paket menarik. Diantaranya new year end party bertajuk the journey of moana with Maria Calista di Phinisi Ballroom, full colour party with specatakuler view di Sky Lounge dan forzen of the winter BBQ dinner di Sky Pool.

Lebih lanjut, Richy menjelaskan, khusus untuk kegiatan di Phinisi bersama Maria Calista pihaknya memberikan penawaran special kepada konsumen, yakni harga kamar type superior Rp2,5 juta include dengan breakfast dan gala dinner bersama Maria Calista.

“Bagi konsumen yang hanya ingin mengikuti gala dinner bisa juga, cukup membeli voucher seharga Rp350 ribu,” ujar Richy.

Dia juga menambahkan, untuk di paket Sky Lounge, pihaknya menawarkan dua paket yakni full colour pada sisi kiri terbuka untuk umum, dengan harga voucher Rp100 ribu per orang, sudah mendapatkan minuman dan snack (makanan ringan) yang bisa dipilih sesuai dengan selera.

“Sedangkan pada sisi kanan, disiapkan khusus untuk private party Rp15 juta untuk 60 orang, kapasitasnya terbatas,” tambahnya.

Untuk paket frozen di Sky Pool, kata Richy, pihaknya memberikan penawaran Rp 150 ribu per orang, dengan berbagai fasilitas yang bisa dinikmati, seperti live music dan BBQ.

“Kami juga menyiapkan doorprice. Hadiah utamanya motor, dan ada juga TV, kulkas serta voucher kamar,” terang pria berkaca mata itu. (Ikas)

Continue Reading

Trending

Copyright © 2017 PT. Tenggara Media Perkasa - Bursabisnis.ID Developer by Green Tech Studio.