Connect with us

Investasi

Dukung Pemasaran Produk UMKM, Dinas PM PTSP Gelar Temu Bisnis

Published

on

KENDARI – Pemerintah kota (Pemkot) Kendari berkomitmen memberikan kemudahan bagi para pengusaha, dalam mengembangkan usaha mereka.

Melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM PTSP) Kota Kendari, Pemkot menggelar temu bisnis dengan para pelaku usaha, Rabu 21 November 2018.

Pelaksana tugas (Plt) Sekda Kota Kendari Indra Muhammad mengungkapkan, Pemkot Kendari terus berupaya memperpendek birokrasi pelayanan perizinan pada para pelaku usaha, termasuk memberikan kemudahan investasi dan keamanan berinvestasi bagi investor dan calon investor.

“Hadirnya Dinas PMPTSP adalah suatu wujud komitmen Pemerintah Kota Kendari, dalam mendekatkan dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, memperpendek birokrasi pelayanan, guna mewujudkan pelayanan yang cepat, mudah, murah, transparan, akuntabel, pasti dan terjangkau,” ujar Indra Muhammad, saat membacakan sambutan Walikota Kendari.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas PM PTSP Kota Kendari, Sri Yusnita menjelaskan, temu bisnis dilakukan untuk meningkatkan pengetahuan para pelaku usaha, utamanya persyaratan produk olahan makanan layak pasar dan mendorong kerjasama antar pelaku usaha dan produsen, serta prosedur pelayanan perizinan.

“Kami mendorong agar ada kerjasama dengan kelompok usaha seperti swalayan, hotel dan para pelaku usaha UMKM, Kami juga terus berupaya melakukan pendampingan agar UMKM bisa eksis dan tidak kalah dengan pengusaha dari luar,” jelas Sri Yusnita.

PM PTSP, kata dia, terus berkomitmen mempermudah pelayanan perizinan dengan memberantas calo perizinan. Apalagi, tahun 2019 mendatang pelayanan perizinan sudah dilakukan secara daring atau online. (Ikas)

Provider

Selama Ramadan dan Idul Fitri, Telkomsel Catat Peningkatan Trafik Broadband 10,3 Persen

Published

on

By

Layanan Telkomsel. -foto:ist-

KENDARI, Bursabisnis.id – Telkomsel sukses jadikan Ramadan terbaik bagi pelanggan selama momen Ramadan dan Idulfitri 1446H atau RAFI 2025 melalui optimalisasi jaringan broadband terdepan serta ketersediaan produk dan layanan bernilai tambah.

Dimulai dari 26 Maret hingga 6 April 2025, Telkomsel Regional Sulawesi berhasil mencatatkan peningkatan trafik broadband 10,3% dibandingkan hari biasa 2025 atau 18,2% lebih tinggi dari periode Ramadan Idulfitri 2024.

Kesuksesan ini merupakan hasil dari berbagai upaya Telkomsel selama momen RAFI 2025, yaitu melaksanakan Telkomsel Siaga 2025 serta menghadirkan berbagai inovasi teknologi jaringan, produk, dan layanan.

Telkomsel Regional Sulawesi memanfaatkan teknologi AI untuk mengidentifikasi 21 titik keramaian / point of interest (POI) serta mengatasi kendala jaringan secara cepat.

Telkomsel juga memperluas cakupan jaringan 5G dengan kehadiran 20 BTS 5G di Makassar, serta menyediakan Posko Siaga RAFI untuk seluruh pemudik di berbagai wilayah Indonesia.

Tak hanya itu, Telkomsel di Makassar juga memberangkatkan 200 pemudik dari berbagai profesi secara gratis melalui program Mudik Hepi 2025 ke Surabaya melalui transportasi kapal laut.

Sementara dari sisi produk dan layanan promo, Telkomsel juga telah menyediakan beragam paket internet menarik selama Ramadan.

Dari 21 POI , terdapat 5 lokasi dengan dengan payload tertinggi selama momen RAFI 2025 yakni Palu Grand Mall (48%), Pelabuhan Raha (38,4%), Masjid Besar Merdeka Wonomulyo (27%), Manado Town Square (19,9%) dan Mall Gorontalo (15,7%).

Dari sisi wilayah kerja Telkomsel Regional Sulawesi, wilayah Ternate mencatatkan payload tertinggi sebesar 34.6% dibanding periode RAFi 2024, disusul Gorontalo (33.2%), Parepare (25,4%), Makassar (24,5%), Palu (23,3%), Kendari (19,5%) dan Manado (18%).

Selama momen ini, Telkomsel Regional Sulawesi juga mencatatkan lonjakan trafik broadband didorong oleh peningkatan akses di berbagai layanan dibanding hari biasa 2025, seperti Media Sosial (37,2%), Layanan Komunikasi (17,5%) seperti WhatsApp, Telegram dan Discord.

Telkomsel juga mencatat peningkatan akses pada Video Streaming (TikTok, YouTube, dan Netflix), dengan peningkatan sebesar 42,2%. Tak hanya itu, Online Gaming juga mencatatkan trafik 1,6%.

General Manager Region Network Operations and Productivity Telkomsel Sulawesi, Asep Hermawan, mengatakan peningkatan signifikan trafik broadband Telkomsel merupakan bukti kepercayaan pelanggan pada layanan Telkomsel selama Ramadan dan Idulfitri 2025.

” Kami berterima kasih atas kepercayaan seluruh pelanggan yang telah menggunakan produk dan layanan Telkomsel, serta turut bahagia dapat memastikan setiap pelanggan bisa menikmati momen Ramadan dan Idulfitri 2025 dengan penuh kemudahan dan kenyamanan. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1446H kepada seluruh umat muslim di Indonesia,” ujarnya.

Laporan : Kas
Editor : Tam

Continue Reading

OTOMOTIF

Toyota Trust Tawarkan Kepastian dan Ketenangan Transaksi Mobil Bekas

Published

on

By

Mobil bekas Toyota yang banyak diminati masyarakat Indonesia. -foto:ist-

KENDARI, Bursabisnis.id – Di tengah tren penjualan mobil bekas yang terus meningkat, Toyota Trust hadir sebagai jawaban terpercaya dari Kalla Toyota bagi masyarakat yang ingin melakukan trade-in mobil baru maupun membeli mobil bekas berkualitas.

Sebagai bagian integral dari lini bisnis Kalla Toyota, Toyota Trust menawarkan kepastian dan ketenangan dalam transaksi mobil bekas.

Used Car Manager Kalla Toyota, Idham Multazam, menyampaikan, terima kasih atas kepercayaan masyarakat terhadap Kalla Toyota Trust.

” Komitmen kami adalah menyediakan mobil bekas dengan kualitas terjamin serta layanan purna jual yang andal, mulai dari sebelum hingga setelah pembelian. Tujuan kami adalah memberikan solusi terbaik yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat dalam memiliki mobil bekas yang aman dan nyaman,” ujarnya.

Toyota Trust menawarkan sejumlah keuntungan signifikan, di antaranya, kualitas terjamin. Setiap unit telah melalui inspeksi menyeluruh oleh inspektor Toyota di 213 titik, memastikan bebas banjir, bebas kecelakaan, dan memiliki dokumen asli.

Transparansi Penuh, Form Transparency dihadirkan sebagai standar evaluasi untuk memberikan informasi yang jujur dan detail mengenai kondisi kendaraan kepada pelanggan.

Pilihan Garansi Fleksibel, Toyota Trust menyediakan opsi garansi Prime dan Extra yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan, memberikan ketenangan pikiran setelah pembelian.

Selain itu, Kalla Toyota Trust juga memberikan solusi terbaik untuk masyarakat berupa pilihan warranty sesuai kebutuhan pelanggan sehingga masyarakat akan merasa tenang dan nyaman. Adapun pilihan-pilihan warranty di Toyota Trust:

Prime Extra

Program warranty ini berlaku untuk mobil bekas Toyota dengan usia maksimal 4 tahun dan 100.000 km. PT Toyota-Astra Motor (TAM) melalui jaringan bengkel resmi di seluruh Indonesia, akan memberikan perbaikan atau penggantian atas komponen yang termasuk dalam skema garansi yang tidak berfungsi dengan baik atau rusak secara gratis selama 1 tahun atau 20.000 km.

Prime

Program warranty ini berlaku untuk mobil bekas Toyota dengan usia maksimal 8 tahun dan 150.000 km. PT Toyota-Astra Motor (TAM) melalui jaringan bengkel resmi di seluruh Indonesia, memberikan jaminan atas mesin dan rangka kendaraan selama 1 tahun atau 20.000 km.

Layanan Purna Jual Terpercaya, Pelanggan Kalla Toyota Trust dapat memanfaatkan layanan servis berkala dan perbaikan di jaringan bengkel resmi Toyota yang didukung oleh teknisi bersertifikasi dan suku cadang orisinal bergaransi.

Selain itu, masyarakat juga dapat pula berkunjung ke Bengkel OtoXpert yang dioperasikan secara resmi oleh Kalla Toyota.

Dengan Toyota Trust, masyarakat di Sulawesi Selatan dan sekitarnya kini memiliki pilihan yang aman dan terpercaya untuk memiliki mobil bekas berkualitas dengan jaminan layanan purna jual yang optimal.

Laporan : Kas
Editor : Tam

Continue Reading

Provider

Indosat Catat Lonjakan Trafik Data 21 Persen Periode Idul Fitri 1446 H

Published

on

By

Jaringan Indosat. -foto:ist-

JAKARTA, Bursabisnis.id – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) mencatatkan lonjakan trafik data sebesar 21% sepanjang periode Idulfitri 1446 H dibandingkan hari biasa.

Peningkatan ini dipicu oleh tingginya penggunaan aplikasi digital oleh pelanggan selama periode Ramadan dan Idulfitri.

Indosat mencatat lima aplikasi yang mengalami lonjakan aktivitas digital tertinggi berturut-turut adalah WhatsApp, Tiktok, Facebook, Youtube, dan Instagram.

Tingginya kebutuhan digital pelanggan dapat diantisipasi dengan dengan baik melalui kesiapan jaringan yang andal dan merata.

Puncak kenaikan lalu lintas data selama periode Idulfitri terjadi saat arus balik tanggal 4 April 2025.

Dari seluruh wilayah Indonesia di mana Indosat beroperasi berikut adalah kota-kota yang mengalami peningkatan lalu lintas data yang tertinggi.

Dari wilayah Sumatra, Kota Bumi, Padang, Siantar, dan Tebing Tinggi menjadi kota dengan peningkatan lalu lintas data tertinggi.

Di wilayah Jakarta Raya, tiga kota yang mengalami peningkatan tertinggi adalah, Bogor, Pandeglang, dan Sukabumi.

Sementara itu di wilayah Jawa, kota-kota dengan kenaikan tertinggi antara lain, Garut, Kebumen, dan Madiun.

Di Bali dan Nusa Tenggara, Flores Timur, Sumbawa, dan Lombok merupakan daerah yang memiliki lonjakan trafik data paling tinggi.

Tak ketinggalan, Singkawang, Bone, Gowa, dan Palu menjadi wilayah yang memiliki trafik data tertinggi di daerah Kalimantan, Sulawesi, Maluku, Papua.

Indosat memastikan kualitas jaringannya tetap optimal di tengah meningkatnya kebutuhan komunikasi digital pelanggan di seluruh Indonesia, baik di kota besar maupun daerah tujuan mudik.

Tak hanya itu, Indosat juga melakukan optimasi khusus di area dengan potensi kepadatan tinggi seperti stasiun, terminal, rest area, hingga destinasi wisata populer, guna memastikan konektivitas tetap stabil tanpa gangguan.

Desmond Cheung, Director and Chief Technology Officer Indosat Ooredoo Hutchison, menyatakan, kami percaya bahwa teknologi yang mutakhir harus diiringi oleh sentuhan tangan manusia.

Layanan yang kami hadirkan selama periode Hari Raya Idulfitri ini merupakan bukti nyata dari komitmen kami terhadap Unparalleled Network Services Guaranteed, juga dedikasi para engineer di lapangan agar pelanggan dapat menikmati pengalaman digital yang lancar.

Jaringan Tetap Andal Berkat Hati dan Tenaga yang Selalu Siaga

Komitmen Indosat untuk menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia diwujudkan melalui dedikasi ribuan petugas teknis di balik layar. Lebih dari 3.000 engineer dan petugas teknis di seluruh Indonesia telah bersiaga untuk memastikan layanan lancar tanpa gangguan, bahkan di puncak trafik sekalipun.

Mereka bersiaga di lapangan termasuk di DIOC (Digital Intelligence Operations Center), demi memastikan pelanggan tetap terhubung dengan keluarga dan kerabat tercinta.

“Bagi kami, ini lebih dari sekadar tugas sebagai panggilan profesional, melainkan bentuk pengabdian di momen Lebaran yang bernilai ibadah. Kami memahami betul betapa pentingnya koneksi bagi keluarga yang terpisah jarak. Saya dan tim telah bersiaga sejak sebelum Ramadan, memeriksa setiap site untuk memastikan semuanya berjalan lancar. Meski kami belum bisa berkumpul saat Lebaran, ada kebanggaan tersendiri dalam menjadi bagian dari penghubung kebahagiaan banyak orang. Semangat dari keluarga dan tanggung jawab untuk menjaga konektivitas pelanggan membuat kami tetap teguh menjalankan tugas di momen penuh makna ini.” ujar Imam Susanto, petugas lapangan Indosat yang bertugas di jalur mudik wilayah Semarang.

Dalam menghadapi lonjakan trafik ini, Indosat menambah 9.600 kapasitas sites baru serta mengoperasikan penambahan 1.500 BTS baru dan 53 Mobile BTS di berbagai titik strategis. Infrastruktur jaringan Indosat kini didukung oleh INFINITE (Intelligent Network for Innovative and Transformational Experience) by Indosat, merupakan integrasi sistem jaringan operasi yang diperkuat teknologi berbasis kecerdasan artifisial (AI) dan cognitive learning. Kehadiran INFINITE by Indosat menjadikan pelanggan menikmati komunikasi yang stabil dan aman di mana saja dan kapan saja.

“Indosat tidak hanya membangun jaringan, tetapi juga kepercayaan terhadap pelanggan.. Kami akan terus menghadirkan layanan yang mendukung gaya hidup digital pelanggan dengan kualitas terbaik, dan memastikan mereka selalu terhubung, terutama di momen kebersamaan yang penting seperti Idulfitri,” tutup Desmond.

Laporan : Kas
Editor : Tam

Continue Reading

Trending

Copyright © 2017 PT. Bisnis Media Sentosa - Bursabisnis.ID