Connect with us

Rupa-rupa

Tumbuh Kembangkan Cinta dan Bangga Rupiah, Kepala Dikmudora Kendari Ajak Sekolah Lakukan Inovasi

Published

on

KENDARI, bursabisnis.id – Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari, Sudirham mengajak seluruh satuan pendidikan tingkat sekolah dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) untuk menumbuh kembangkan rasa cinta dan kebangaan terhadap rupiah di kalangan sekolah.

“Saya mengajak kepada sekolah-sekolah untuk berinovasi dalam menumbuh kembangkan rasa cinta dan kebangaan terhadap rupiah di kalangan anak didik,” ujar Sudirham, saat memberikan sambutan pada rapat koordinasi edukasi CBP rupiah dan pengenala QRIS kepala SD, SMP dan pengawas sekolah se-Kotq Kendari, Sabtu 30 Juli 2022 di Aula BI Sultra.

Lebih lanjut, Kadispora menambahkan, upaya menumbuh kembangkan rasa cinta dan kebangaan terhadap rupiah di kalangan anak didik dapat dilakukan melalui berbagai kegiatan.

Contohnya, melalui lomba lagu cinta rupiah di sekolah-sekolah yang bisa dilakukan di setiap akhir masa pembelajaran.

“Dan mungkin BI bisa mensupport untuk menyediakan hadiah dari lomba tersebut,” tambahnya.

Untuk memberikan pemahaman tentang rupiah pada usia dini, bisa dilakukan melalui lomba mewarnai rupiah di tingkat anak didik usia dini.

“Saya yakin kreasi di tempat masing-masing akan lebih jauh menarik dalam memberikan pemahaman dan menumbuhkembangkan rasa cinta dan kebangaan terhadap rupiah untuk anak didik,” katanya.

 

 

 


Liputan : Ikas

Rupa-rupa

Gelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan, Bahtra Paparkan Pentingnya Peran Pemuda

Published

on

By

KENDARI, bursabisnis.id – Anggota Komisi XI DPR RI daerah pemilihan (Dapil) Sulawesi Tenggara (Sultra), Bahtra menggelar sosialisasi empat pilar kebangasaan, Rabu 3 Agustus 2022.

Melalui kegiatan tersebut, Bahtra mengajak para pemuda Indonesia terus menggaungkan semangat empat pilar kebangsaan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Bahtra menjelaskan, peran serta pemuda dalam memasyarakatkan empat pilar kebangsaan sangat dibutuhkan.

Sehingga, sebagai generasi penerus bangsa hendaknya bisa mengambil peran serta dalam menggaungkan semangat empat pilar kebangsaan dalam kehidupan sehari-hari.

“Seyogyanya anak-anak muda kita ini bisa menjadikan Pancasila, UUD dan Bhineka Tunggal Ika sebagai perekat persatuan dan kesatuan dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Menurutnya, Pancasila, UUD dan Bhineka Tunggal Ika harus selalu terpatri dan menjadi dasar dalam setiap tindak tanduk di masyarakat.

“Pancasila harus dimaknai bukan hanya sebatas ideologi dalam berbangsa dan bernegara. Tapi harus dijadikan acuan dan referensi seluruh elemen bangsa dalam menjalankan kehidupan sehari-hari,” ungkapnya.

Mantan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ini juga mengajak para generasi bangsa untuk terjun ke dunia politik, guna melakukan perbaikan dalam tatanan perpolitikan di Indonesia.

 

 

 


Liputan : Munir

Continue Reading

Rupa-rupa

Sinergi BI Sultra dan Dikmudora Kendari Kembangkan EKD, Ratusan Kepsek Diedukasi CBP Rupiah

Published

on

By

KENDARI, bursabisnis.id – Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra) dan Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari bersinergi dalam memajukan ekosistem keuangan digital (EKD) di bumi anoa.

Kolaborasi dan sinergitas tersebut diwujudkan melalui rapat koordinasi edukasi cinta, bangga dan paham (CBP) rupiah dan pengenalan QRIS kepala SD, SMP dan pengawas sekolah se-Kota Kendari.

Kegiatan yang dipusatkan di Aula BI Sultra ini diikuti 126 Kepala SD, 43 Kepala SMP serta delapan orang pengawas sekolah, Sabtu 30 Juli 2022.

Kepala Deputi BI Perwakilan Sultra, Aryo Wibowo T. Prasetyo mengatakan, edukasi tersebut merupakan bagian dari program BI untuk terus memperluas dan pengembangan EKD.

“Jadi untuk sekarang, BI kedepannya menginginkan untuk semua transaksi juga bisa melakukan non tunai guna memajukan digitalisasi yang moderen,” ujar Aryo Wibowo T. Prasetyo.

Menurutnya, di era saat ini, bertransaksi akan lebih mudah melalui non tunai, karena dengan adanya era digitalisasi yang moderen, masyarakat sudah bisa menginstal mobile banking yang ada di play store, yang ditunjang beberapa jenis transaksi yang memudahkan masyarakat.

Lebih lanjut, Aryo menjelaskan, bahwa BI berharap agar pelaku usaha, siswa, koperasi atau pun komunitas, sekolah dan pihak lainnya dapat melakukan transaksi non tunai.

“Harapannya, siswa dan pelaku usaha lainya bisa mengikuti era digitalisasi ini dalam hal transaksi. Bahkan, sekarang banyak siswa yang lebih mudah transaksi non tunai di lbanding tunai langsung, dan juga tentunya kami akan melatih dan mengarahkan setiap bendahara, bagaimana tata cara penggunaaan non tuani ini,” harapnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Dikmudora), Sudirham meminta seluruh satuan pendidikan di Kota lulo menumbuh kembangkan rasa cinta dan bangga rupiah di kalangan peserta didik.

“Mari kita tumbuh kembangkan rasa cinta dan bangga terhadap rupiah di kalangan anak didik,” kata Sudirham, saat memberikan sambutan pada

Menurutnya, dalam rangka menumbuh kembangkan rasa cinta dan kebangaan terhadap rupiah di kalangan anak didik, sekolah-sekolah dapat melakukan berbagai kegiatan yang bisa menarik minat belajar peserta didik.

Misalnya, melalui lomba lagu cinta rupiah di sekolah-sekolah yang bisa dilakukan di setiap akhir masa pembelajaran.

“Dan mungkin BI bisa mensupport untuk menyediakan hadiah dari lomba tersebut,” tambahnya.

 

 

 


Liputan : Ikas

Continue Reading

Rupa-rupa

Tak Hanya Serap Aspirasi Masyarakat, Bahtra Bagikan Paket Beras Kepada Emak-emak di Bombana

Published

on

By

BOMBANA, bursabisnis.id – Tak hanya menyerap aspirasi masyarakat, masa reses juga dimanfaatkan anggota Komisi XI DPR RI daerah pemilihan (Dapil) Sulawesi Tenggara (Sultra), Bahtra untuk berbagi dengan masyarakat.

Dalam agenda resesnya di Desa Mattirowalie, Kecamatan Poleang, Kabupaten Bombana, politisi Partai Gerindra ini menyerahkan paket beras kepada emak-emak alias ibu-ibu yang hadir, Senin 18 Juli 2022.

Hal ini bentuk kepeduliannya atas kondisi masyarakat saat ini, ditengah situasi pandemi Covid 19.

Sebab, Bahtra menyadari, bahwa pandemi Covid 19 yang melanda beberapa tahun ini, tentu berdampak besar pada pertumbuhan ekonomi dan aktivitas masyarakat di luar yang berkurang.

Menurutnya, wakil rakyat harus peka dan memahami keadaan serta kebutuhan rakyat, terutama para pelaku UMKM yang harus didorong menjadi tumbuh dan berkembang, sehingga berdampak pada kesejahteraan hidupnya.

“Reses DPR RI ini harus dimanfaatkan oleh masyarakat, karena semua aspirasi yang disampaikan kami tampung, yang menjadi skala priotasi akan kami perjuangkan melalui rapat paripurna,” ujarnya.

Bahtra menambahkan, reses ini perlu dilakukan guna mendengarkan secara langsung aspirasi yang ada di masyarakat. Sehingga nantinya bisa diambil sebuah keputusan yang terbaik.

“Termasuk usulan pembangunan yang ada di daerah masing-masing, baik fisik maupun nonfisik,” pungkasnya.

Kepedulian, kesederhanaan dan jiwa merakyat Bahtra mendapatkan sambutan yang baik dari masyarakat.

Sehingga, dalam setiap kunjungannya di berbagai daerah di Sultra, masyarakat menyatakan sikap siap mendukung dirinya maju DPR RI pada periode mendatang.

 

 

 


Liputan : Ikas

Continue Reading

Trending

Copyright © 2017 PT. Tenggara Media Perkasa - Bursabisnis.ID Developer by Green Tech Studio.